Anim “Profil”

Asallamualaikum. Wr.wb

Anim terlahir disuatu desa nan jauh disana, namun dengan desa nan jauh sana memberi suatu pesona kehidupan yang begitu mendalam dalam naluri keindahan.

Masa-masa kecil Anim dihabisi dengan bermain  bareng teman-teman  dikampung begitu berjuta kekhasanan lelucun  dan keklasikkan dimasa kecil terurai begitu dinamika dengan teman-teman.  Baik teman di SD, SMP dan SMK bagi koe mereka telah memberi seuntai dan belain semangat untuk Anim untuk terus berjuang. Walaupun hingga saat ini tak pernah bertemu dengan teman-teman kecil, namun mereka tetap dan selalu Anim kenang setiap langkah perjuangan.

Setelah menyelesai Sekolah Menengah Kejuruan, memutuskan untuk melanjutkan kuliah diperantaun. Alhamdulillah diterima di Universitas Negeri merupakan salah satu universitas favorit karena tidak semua orang bisa keterima disana hanya-hanya orang terpilih dan istimewa bisa merasa indahnya pendidikan diuniversitas tersebut.

Sampai saat ini hari-hari Anim habis dirantau urang melanjutkan perjuangan hidup yang belum tercapai demi untuk seseorang (orang tua) dikampung nan jauh disana.

Walaupun jauh dirantau urang tidak membuat Anim sedih karena tak bisa berkumpul dengan keluarga pada moment sakral namun ada suatu keasyikan dalam langkah kehidupan ini ketika menikmati proses kehidupan dengan sebuah konsep keikhlasan. bahkan saat-saat diperantauan begitu banyak hal yang harus dipelajari, diamati fenome kehidupan dan dikutip untuk kehidupan esoknya. .  Alhamdullah dengan diberi kepercayaan yang luar biasa dari keluarga membuat Anim semakin bertanggung jawab, mandiri, dan bagaimana cara untuk membalas kepercayaan tersebut dengan sebuah perjuangan cita dan cinta yang dilandasi syar’Iat islam (aturan-aturan islam).

Anim anak terakhir dari empat bersaudara, anak satu-satunya perempuan dirumah. Jadi alhanin dan ibu paling cantik dirumah hehehee…. Walaupun anak terakhir dan perempuan sendirinya dikeluarga alhamdulillah tidak seperti anak bungsu lainnya yang diidentik manja dan sebagainya “alias gak neko-neko” bahkan terkadang merasa diperlakukan secara amazing “mekagumkan” oleh mereka (keluarga).

Sebagai anak bungsu terkadang menjadi beban  karena bagaimana bisa meniru keberhasilan abang-abang  karena mereka meliki skill berdasarkan keilmuan “latar pendidikan” masing-masing. Untuk itu coba intropeksi diri “apakah yang bisa dibanggakan kepada orang tua dan Allah” , bagaimana harus menerima nasehat-nasehat meraka, apa tujuan kehidupan Anim sesungguhnya, walaupun terkadang kehendak mereka tidak sesuai dengan keinginan. Namun tetap mengikuti kehendak mereka karena sadar bahwa mereka lebih dulu melangkah, matang dalam pemikiran dan pasti ingin memberi terbaik untuk kehidupan Anim. Insyallah apapun kehendak mereka akan  diikutin jika tidak ada kendala dan masih mampu melaksanakannya, sebab dibalik kehendak mereka pasti terselip kehendak Ilahi.

Pandangan pertama orang pada Anim pada umum mencomment atau testimonial gak enak didengarin hehehe….dengan berbagai variasi komentar mulai yang pedas, asam, manis pokoknya nano-nano dech. Misalnya dibilangin sombong, sok dewasa, sok perhatian,  dan sebagainya.

it’s oke seperti kata bunda teresa setiap apa kita lakukan akan selalu ada tangkapan negatif dari lingkungan sekitar. toh setiap orang berhak untuk menilai yang pasti penilai mereka hanya mencermin diri mereka sendiri. Namun terkadang berpikir juga dengan stetment tersebut? kok bisa ya steatment seperti itu.

Namun coba untuk bercermin apa ya seperti itu? Tetapi setelah menatap cermin begitu banyak jawaban didapatkan. Mungkin mereka mengatakan Anim seperti itu karena memang pertama kenal orang biasa lebih dingin gak banyak Tanya  biasalah pertama-tama harus “coooolll alias jaga image hiiiiiii”, banyak mendengar dan menjimak tidak ikut serta dalam berbagi rasa heheee…. Masyallah kalau udah kenal minta ampun gile benar dan kocak habis hehee…^__^ atau Anim memang seperti itu….??? i don’t know about that all

Anim memiliki beberapa hoby, yang sebenar hoby tersebut Cuma iseng-iseng aja ternyata setelah dipikir  dan dilihat analisa manfaatnya “SWOT” cilee udah pake metode ilmiah banget hooo*_*oo…..ternyata hoby yang tertanam dalam sukma banyak juga memberi keuntungan bagi koe maupun orang lainnya seperti Menulis, Travelling, Fotografi, Baca, Dan Bertualang. Hal tersebut bisa di share pada teman baik lewat diskusi, blog maupun social media lainnya.

Dari beberapa hoby yang koe gemari ada salah satu hobby  yang tidak pernah sadari adalah “hobby menulis” mungkin karena sifat yang tertutup jika ada permasalahan dengan dirinya susah untuk diungkapkan pada orang-orang namun lebih senang mencerita disebuah buku (diari) baik itu permasalahan kesedihan maupun kebahagian, mungkin inilah latar belakang menulis hingga saat ini kebiasaan itu masih berlanjut.

Mungkin itulah hikmah dari seorang agak tertutup yakni lahirlah sebuah cita rasa untuk menulis. Dengan menulis seakan-akan menemukan seorang sahabat dekat yang mau mendengar segala resah  dan galau yang terjadi pada logika dan emosional.

Hingga saat ini masih aktif kuliah di PASCA SARJANA  dan Allamdullilah akhirnya gelar master (M.A) di raih dengan berbagai suka dan duka telah terlewati, namun akan berdidikasi jiwa raga untuk mengajar (lecture) di negeri ku tercinta. Subhanallah menjadi pendidik (dosen) ada banyak hal terindah dialami, apalagi melihat karakter mereka, lihat keseriusan mereka, melihat kegalauan mereka dan melihat tawa mereka ketika presentasi di depan kelas… “menghiasi jiwa dan pikiran” “I LOVE TEACH”

semoga ilmu diperoleh sejak bangku Sekolah Dasar hingga meraih gelar master mampu dipergunakan, diamalkan dan dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat. karena banyak ilmuan di tanah surga salah dan silau dengan bargaining posisition. mohon doa teman untuk tetap di rel yang lurus dalam berdidikasi diri sebagai lecturer.

Berharap perjuangan dalam meraih Ridho Ilahi dan orang tua selalu berlimpah keberkahaan, membuat koe selalu ikhlas menjalankan setiap tindakan dengan penuh cinta walaupun deru ombak, batu karang yang akan siap menghempas jiwa dan pikiran. Namun dengan keyword perjuangan akan membahagia orang terdekat insyallah akan selalu semangat  terus melangkah spasi kehidupan dan sangat yakin bahwa mampu mewujudkan cita-cita besar tersebut, impain serta cinta ini dengan berbarengan.

Heemmm sekarang lagi fokus menambah lembaran-lembaran tulisan agar mimpi terwujud mohon doa teman-teman semua ya. Dan saat ini juga aktif jadi penyiar coba aplikasi ilmu di peroleh serta mempasifkan bahasa indonesia yang benar hoooo…”dari pada ngomong orang mendingan ngelorngidul menghasilkan uang dan membangun relasi”.  Alhamdulillah akhirnya tahun 2014 dan awal 2015 adalah tahun mewujudkan mimpi sebagai penulis berdasarkan background pendidikan. Seperti perkataan brother bahwa petani yang ditanyakan berapa hektar tanah dimiliki semantara akademis yang didtanya sudah berapa banyak buku dipublikasikan. Mahasuci Allah sudah mempermudahkan sehingga keinginan kuat selama tinggal dikota Bandung tercapai juga meskipun membutuhkan waktu yang lama untuk meraihnya. Semoga suatu saat bisa menulis Novel yang bernuansa cinta, dakwah, knowledge yang bersettingkan Ranah Kincai…karena kerinci memang layak dijadikan sebagai inspirasi untuk menulis novel….

Menabur Cinta dan Kebaikan Melalui kata

Sholiat Alhanin,

Postingan Terbaru Lain-nya :

40 Responses

  1. salam kenal

  2. okeyyy salam kenal balik ya pak….

  3. wa’alaikum salam oce salah ukhuwah balik ya….

    insyaaa akan singgah diblognya kayak sangat bermanfaat bagi koe yang baru belajar agama heheee…

  4. Assalamualaikum Testi…, kamu emank seorang Muslimah banget deh kuliat… Kunjungi kembali blog ku ya…?

  5. wa’alaikum salam
    alhamdullah klw mamang gitu….

    insyallah berkunjung blog u…

  6. hampir lupa vi sama drimu,, pa kabar sekarang?? apa kegiatan saat ini???

  7. untung ketemu didunia koneksi jadi gak jadi lupa heheee….alhamdullah baik buk. baru selesai kuliah tapi insya mau lanjutin lagi mumpung masih dijawa…
    btw kerja dimana kata uni eva dirimu juga lanjutiin kuliah juga…salam ya bwt teman2 lain…

  8. Assalamu’alaikum wr. wb.

    Asyik juga baca blog anak muda. Usiamu lebih muda dari anak pertama saya. Dalam usia setua ini, saya juga ikut-ikutan ngeblog, sekedar untuk bisa menjalin silaturahim dan berbagi informasi dengan siapa pun yang sempat mampir ke blog saya. You juga kalau sempat mampirlah.

    Salam dari Cianjur.

  9. anak muda terinspirasi dari orang-orang yang lebih melangkah dan berpikir demi kebaikan bumi ini.insyallah akan mampir pasti banyak dan sejuta informasi bermanfaat untuk diaplikasikan…aminnnnnnnnnnnn

  10. Salam Kenal

  11. asslamualaikum teteh..

    kebetulan banget ketemu blog ini, aku junior nya teteh di inpus…

    punten klo post an teteh ada yg aku jadiin bahan referensi ya…

    oh iya aku juga punya ketertarikan sama kerinci, kapan2 aku mo ke sana…

  12. wa’alaikums salam neng…
    oyaaaa hehheee…salam kenal aja ya dari teteh coz kita satu almater jadi anggap aja saudara.
    mciii banget udh sudi dan berguna postingnya buat sineng…
    oya kpn2 tak ajakin kekerinci…kota berjuta pesona cileeee

  13. Assalamuallaikum Wr.wb slam kenal dr musyafir g.petukangan.sampai kapanpun smoga perjuangan u to mengibarkan panji kebesaran islam tiada pupus.smoga Allah Swt senantiasa memberikan kekuatan,ketabahan & jg keberanian pd u sbg penerus para pendahulu qt.

  14. mci atas doa semoga rabbi ijabah doanya….salam kenal aja yaaa

  15. beneran nie teh…

    aku tunggu nie ya,, pokoknya teteh harus jadi guide ku di sana hehhehe

  16. insyallah neng…
    okeyyyyyyyy…..kasih tahu aja kapan???

  17. Assalamualaikum..
    Numpang lewat… Salam Kenal Mbak..

  18. Asallamualaikum. Wr.wb
    salam perkenalan, dari saya…

  19. Ass,.salam kenal buat Testiana Makmur,.Saya salut dgn milis2 yg tlah dibuat,.qt bisa sharing ilmu apalagi sy orang yang berkecimpung di bidang Ilmu Perpustakaan n Informasi Fak. Kesehatan Masyarakat UNHAS..skali lg salam kenal y n sukses slll,.amin..

  20. wa’aalaikum salam….
    terimakasih atas pujiannya….Amin

  21. banyakkin artikel perpustakaannya dong mbak thaks ya…….

  22. assalamualaikum,salam kenal mbak, blognya bagus

  23. asalamualaiku,,
    salam knal ya..smoga d’limpahkan kberkahan d’setiap langkah langkah kaki kita….

    amin ..

  24. Awesome article.Really thank you! Awesome.

  25. Highly rated post. I be taught something completely new on different blogs everyday. Deciding on one . stimulating to learn the paper content material from different writers and study a bit something from their website. I’d like to apply certain of this content material on my blog you’re mind. Natually I’ll give a hyperlink right here we’re at your internet-site. Recognize your sharing.

  26. Advantageously, the post is actually the greatest topic on curing acne naturally. I concur with your conclusions and will eagerly look forward to your future updates. Just saying thanks will not just be enough, for the wonderful clarity in your writing. I will instantly grab your rss feed to stay abreast of any updates. When most people think of an adventure vacation they think of a safari in Africa.

  27. Assalamualaikum Ukhti…
    Selamat berjumpa di Blog. Wah, tulisannya keren abis. Keep writing. ^____^

  28. wa’alaikumsalam ukhti R….syukron atas apresiasinyanya. doain ya moga tetap istiqomah dan makin mengila untuk menulis apapun sehingga bisa mewujudkan mimpi sebagai penulis hooooo….”BestRegard Inspirasi BeraniSukses”

  29. Good blog you have here.. It’s difficult to find quality writing like yours nowadays. I seriously appreciate people like you! Take care!!

  30. ass,, slm kenal juga dari aq y kak…,,smg sukses sllu…

  31. Everything is very open with a clear description of the issues. It was truly informative. Your site is very useful. Thank you for sharing!

  32. Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your web site is magnificent, let alone the content!. Thanks For Your article about Frofil& .

  33. This will seem foolish to you but your article jogs my memory of the famed quote… “I’m not afraid to die. I just don’t want to be there when it happens.”

  34. I have thought that the more I read, the smarter I get. You might want to add that to your site

  35. wowww…kereeenn. Luar biasa Ibuk. Inspiratif dan motivatif. selamat berjuang. perjuangan itu indah dan manis, hehehe…

  36. hohooo…..terimakasih kasih pakdos atas apresiasi dan kunjungan ke myaccount. Moga berjuangan selalu dalam keberkahaan Allah…”Allahuma Amin”

  37. Salam kenal bu Dosen; mampir ke blog saya

  38. ya salam kenal balik…Insyallah berkunjung kesana hohoooo

  39. salam kenal , tulisannya bagus !! . dulu kuliah ngambil jurusan apa . kiranya dapat membantu masalah sosial lewat tulisan . terimakasih

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: