Sayap Untuk Mengeliling Dunia

yakin

#TestianiPedia

Hampir saja lupa pernah mengunduh video berkaiatan dengan motivasi. Padahal video diunduh sekitar enam bulan yang lalu dan video itu tersimpan adem-ayem difolder ceramah. Bercampur baur dengan ceramah agama dari ustad-ustad beken di tanah air. Memang sengaja mencari video dipertigaan malam demi menghabiskan kuota malam dan supaya tak ngatukkan ketika tilawah. Cukup lama menganti-gantikan keyword diwebsite youtube demi mencari video yang sesuai dengan keinganan. Sehingga sering menganti keyword dengan sinomim yang sama. Setelah empat kali mengganti keyword, akhirnya menemui video seputar tetap istiqomah dalam dunia sunyi, hening dan imajinatif. Segala hal itu, terkait dengan kepenulisan yang membutuhkan ragaman kata supaya tersulam kalimat memukai. Tidak semua orang betah dan mampu berada diarea sunyi penuh imajinatif.  Hanya orang diberi kelebihan saja bisa merasakan aura hening sebagai tempat keteduhan dan nyaman mencari gagasan.

Tepat jam 19.49 wib baru tergerak untuk memplaylist video yang telah diunduh enam bulan yang lalu. Menit kesepuluh sudah membuat diriku tercolek dan mengocok-gocok emosi atas  kalimat inspiratif diuraikan dengan kecepatan penuh semangat yang bergelora. Meyakini siapapun yang bercita-cita menjadi penulis bila menonton video tersebut akan terbawa lamunan mengasyikkan, dimana untuk menjadi penulis tidak terlalu sulit, asal tetap fokus dan tetap menulis disetiap ada kesempatan. Lima menit kemudian bukan saja sebatas dicolek melainkan tersenyum lebar sehingga bibir cukup lama melebar dan mengembang. Semakin hanyut menyimak paparannya, seakan-akan begitu percaya diri bahwa kalimat yang disampaikan sang motivator dikhususkan untuk diriku dan seolah mendapat sokongan VIP, lalu secara cepat mengalir dalam aliran hayalan. Setelah itu terasa iri melihat cover-cover buku tentang cinta, perjalanan, keinginan, dan pengalaman dipampangkan dislide.  Lagi-lagi penulis berbaik hati memberi tips, sesungguhnya setiap buku yang ditulis oleh penulis selalu punya kisah, misi kebaikan dan dipastikan berawal dari keresahan.

Mulai terbawa arus untuk berkomunikasi dengan diri sendiri. Betapa hebat dan luar biasanya penulis ini, diusia lebih empat puluh tahun telah berhasil menerbit buku lebih dari 45 menit. Jika dihitung-hitung secara matematika, penulis ini mampu penulis dalam setahun sekitar 2-3 buku.  Keseluruh buku yang telah ditulis oleh penulis ide yang didapat dari dimana saja karena Allah telah membentang segala yang ada dibumi sebagai tinta untuk menulis. Setelah terpukai dengan cerita penulis melalui video. Memaksa otak berpikir untuk mencari ide yang berhubungan dengan pengalaman hidup, yang bisa diabadikan dalam novel….”semoga tidak dalam kondisi ngigau berpikir seperti ini, kendatipun ngigau dan setidaknya sudah berani bermimpi walupun belum bertindak”.  Sunguh sejak lama ingin bisa menulis pada genre fiksi yang beraroma motivasi, sciene berbalut romansa cinta.  Selaras dengan untaian sang penulis bahwasanya “Pengalaman sejati masih menjadi daya tarik untuk dinovelkan, karena sudah tahu adegan apa saja akan dituangkan dalam alur cerita”.

Alhasil video ini telah sukses menempuk jiwa dengan tepukan dahsyat. Menyindir dengan sindiran membekas yang tak bisa dihapuskan pembersih apapun.  Meyakini siapapun bisa menrancang sayap, sayap itu diartikan sebuah kesungguhan melalui talentan dimiliki setiap orang, lalu sayap itu lah akan mengantar untuk keliling dunia. Membangkit pikiran supaya berani melangkah lebih cepat dan bergegas lari tanpa menoleh kebelakang lagi. Karena didepan sana sudah ada Allah sediakan komplingan-komplingan, bagi mereka bermimpi menjadi orang luar biasa melalui dunia menulis. Dan terakhir mentertawakan diriku sendiri, karena diusia segini belum juga mendesain sayap nan kuat untuk terbang harus kemana saja. Bila sudah memiliki sayap, maka akan bisa terbang kemanapun. Bila telah terbang jangan lupa daratan karena daratan adalah pijakan yang berjasa sehingga bisa melayang.

Maka biar malam ini, mulai berniat untuk mengumpulkan bahan-bahan, mengklasifikasi dan mengatur strategi untuk membuat sayap-sayap. Meskipun dulu, kemaren sudah terlalu sering juga mengukir kinginan yang sama melalui doa. Berharap kali ini Allah mendengar, mengiringi jalan pada titik tujuan dan berapa tahun kedepan sudah bisa terbang melihat sisi lain keindahan dunia. Lalu dengan menatap keindahan dunia mampu menyelami nama-nama asma Allah yang bertebaran di bumi wajib untuk direnungi. Jika manusia sudah mampu merenungi keagungan Tuhan dengan tingkat pemahaman tinggi, InsyaAllah hidupnya akan selalu berlandaskan keikhlasan dan menjauhi membanggakan diri.

Menabur Cinta Dengan Kata:   “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: