Cewek Cantik Dan Bohai

Beautiful-Girl-Face-Pictures_beautiful-girl1

Ku masih saja menunggu kehadiran teman di kafe terkenal di kota X. Entah kenapa setiap bersua teman selalu memilih kafe itu. Ada pun alasan tertarik dengan kafe itu karena nyaman bagi ku untuk menulis apapun, suasananya juga rindang, tempat luas dan varian makanan yang makyoos. Lagi-lagi ku mengambil tempat duduk yang sama yaitu meja yang bisa buat bersila dan selonjor kaki.

Sudah setengah jam duduk sendiri dikafe itu dan sudah menikmati jus jambu sedikit gula. Teman belum juga menampakkan wajahnya, mungkin sedang dalam berjalan menuju kafe disepakati. Saat menunggu ku melihat berbagai macam orang yang datang kekafe tersebut. Disamping kursi ku ada lima orang yang sedang asyik diskusi seperti sedang menyelesaikan tugas kuliah, sesekali mereka teriak maupun tertawa. Disaat mereka tertawa secara otomatis mengarah pandangan pada mereka. Dulu ketika kuliah juga sering menyelesaikan tugas kelompok dikafe-kafe. Apalagi dikafe ada zona selfie nan unik diyakini akan banyak yang mengunjungi.

Begini gaya mahasiswa sekarang lebih suka menyelesaikan tugas dikafe-kafe dibanding mengerjakan tugas diperpustakaan. Kalau diperpustakaan tentu menghambat ekspresi mereka karena diperpustakaan bersuara saja dilarang apalagi sampai berteriak-teriak. Maka dari itu perpustakaan perlu memiliki beberapa zona misalnya zona slient, zona riuh, zona serius, zona fun tapi sayang hal itu belum ditemui diperpustakaan di Indonesia. Dengan tujuan menarik pengunjung untuk datang keperpustakaan dan betah berada diperpustakaan. Nyata desain perpustakaan tak pernah berubah sejak dulu hingga kini masih tetap dengan warna gelap. Padahal konsep perpustakaan begitu sudah banyak diadopsi oleh perpustakan diluar negeri.

Sedangkan dikursi paling pojok ada cewek seksi dan bohai sedang kesendirian. Mungkin dia sedang melepask penat, menenangkan pikiran atau janji dengan orang lain seperti ku lakukan menunggu teman.  Ku curi-curi pandangan melihat cewek itu. Membuat mata tak henti beralih melihat cewek tersebut karena melihat gaya menornya bak sosialita, persis seumpama cewek metropolitan dan mencirikan wanita karier. Bukan untuk kali ini saja bertemu cewek berpakaian dan berdandan begitu. Sudah sering kali melihat terutama ketika kuliah di kota bandung. Rata-rata mahasiswa gelius pisan dan tak bisa diutarakan dengan kata.  Ku mulai menebak sendiri apa profesi cewek tersebut. Biasanya berpakaian seksi dan bohai bekerja di ditempatkan front office, wanita karir, mahasiswa semester lima keatas dan remaja-remaja. Kenapa berani mengatakan begitu karena remaja juga ada berdandan seksi dan boai serta suatu ketika pernah ketemu remaja atau pelajar berpakaian seperti itu.

Ku tak hanya menebak profesi cewek seksi dan bohai itu tetapi juga menerka-nerka harga barang yang digunakan. Semakin tertarik lagi mengamati cewek itu dari kejauhan karena sejak dari awal duduk tak henti-hentinya berhenti bercermin melihat wajahnya yang dipenuhi make up tebal dan lipstick ngejereng. Lihat saja alis begitu tebal seperti alis artis-artis. Btw nama alis begitu apa ya??? Alis begitu memang sedang trend ditengah masyarakat, sering juga melihat mahasiswa kekampus menggunakan alis begitu dan tak kecuali ada salah satu dosen muda mengikuti  begitu. Mungkin konsep cantik dan anggun yaitu alis tebal, make up berapa centi, mata lentik, lipstick berkilau dan aroma tubuh yang harum. Seperti hal itu selalu sepaket melengkapi pada cewek-cewek seksi dan bohai. Maksud hati mempercantik diri tapi orang lain yang memadang jadi aneh, seakan-akan sedang melihat moster…{maaf sampe berkata begitu, peace and peace ya}

Padahal bagi perempuan ingin cantik dan anggun tak seharusnya begitu. Coba baca lagi buku-buku kecantik bagaimana menjadi wanita cantik secara natural yaitu muka harus sering dibawa berwudhu dan sholat. Untuk cantik tak perlu  ribet dan mengeluarkan banyak uang karena cantik itu memang sederhana.  Cantik tak perlu ditampakkan begitu vulgar diruang public tetapi kecantikan dibalut dengan dandan taqwa. Bagaimana dandanan taqwa yaitu dandan yang tak memperlihatkan aurat, lekuk tubuh, menunduk pandangan dan tidak memancing orang lain untuk memperhatikannya.

Butuh berapa lama mengukir alis seperti itu? Seandainya alis kiri dan kanan tak sama rata apa yang dilakukan? Apakah dibawa berwudhu alisnya tak luntur? Seandainya luntur bagaimana cara memperbaiki alis tebal itu? Kenapa ku yang repot sendiri melihat mereka menggunakan alis tebal begitu. Sudah lah itu fashion mereka dan mungkin cewek seksi itu nyaman serta percaya diri dengan dandan begitu!

Setelah melihat alis yang woow, tertarik memperhatikan make up di kedua pipi cewek itu begitu merona. Ditambah lagi bulu mata meletik indah, rambut yang terurai dan pakaian sangat ketat. Jangan-jangan pakaian ketak membuat dia susah bernafas. Bagaimana lagi kalau hari lagi panas-panas tentu apa melekat disekitar wajah meleleh semua. Seandainya meleleh bagaimana bentuk cewek seksi dan bohai itu. Apakah tetap cantik atau sebaliknya….. hehehehe….Pikir mulai liar melihat cewek seksi dan bohai itu. Jika diakumulasi berapa uang harus dihabiskan demi berdandan bak artis dan cewek metropolitan. Ini lah dinamakan gaya hidup dan dari gaya hidup juga membuat berapa pun penghasilan tak akan cukup. Sesungguhnya dandan seperti itu hal yang tak selaras dengan agama terutama agama islam dan kontradiksi dengan budaya timur sendiri.

Lebih gila lagi berpikir jauh entah kemana. Dandan cewek seksi itu akui sempurna dan menarik untuk menganalisa begitu lama. Laki-laki mana yang berani mendekati cewek seksi dan bohai itu? Apakah sengaja cewek seksi dan bohai berdandan begitu biar bisa mengait laki-laki beruang. Bisa jadi bukan! Tapi mudahan-mudahan tidak begitu. Biasanya wanita baik, beragama dan pendidikan sangat jarang menemui wanita berdandan begitu. Jika ada wanita baik, paham agam dan pendidikan tinggi begitu mungkin hanya pengecualian saja atau anomali alam. Menurut persepsi ku yang awam tentang cantik bahwa wanita berdandan seperti itu adalah wanita tingkat kecerdesan tak kemilau. Bisa jadi itu hipotesa itu tak terbukti atau valid!!! Dimana wanita cerdas biasanya lebih banyak memporsirkan waktu untuk memperdalam agama, mengasah ilmu pengetahuan dan sibuk menjadi pribadi bergabung pada komunitas sosial atau pun hobby demi menambah jaringan serta menjalin silaturahmi.

Dandan cewek seksi dan bohai itu sangat berbalik dengan diri ku. Tapi tak juga tertarik berdandan seperti cewek seksi dan bohai. Bagi ku dandan maupun rias sederhana adalah kecantikan sesungguhnya. Alami adalah prinsip tak bisa diganggu gugat oleh siapapun.  Apa lagi saat ini susah menemui wajah alami karena hampir semua dipoles oleh berbagai merek produk kecantikan. Alami membuat tak berlama-lama dihadapan kaca. Alami mengecilkan pengeluaran. Bayangkan dandan begitu dipastikan membutuh banyak uang harus dikeluarkan. Mulai membeli pencil alis, bulu mata, make up, lipstick, maskara, eye shadow dan parfum. Padahal harga itu semua tak murah. Maka benar kata pepatah cantik itu mahal dan reweuh!!! Seandainya ada lelaki-laki memilih perempuan seksi dan bohai dengan dandan yang menor harus siap-siap mengeluarkan uang cukup besar serta menyediakan post khusus untuk kecantikan.

Menabur Cinta Dengan Kata:   “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: