Sisipkan kalimat ini dalam doa kita

perjalananDalam islam siapa yang tidak pernah mengadahkan tangan kepadaNya atau meminta padaNya dianggap manusia yang sombong. Bahkan kekuataan seorang muslim terdapat pada doa, maka bersyukurlah siapapun yang setiap waktu selalu memanfaatkan waktu berdoa pada Rabbi karena semakin banyak berdoa tentu semakin bertambah kekuataan dan semakin sering merengek insha allah semakin Allah mengenal keinginan serta segera di Ijabah. Walaupun dalam islam masalah qadha dan qadar sudah ditetapkan, akan tetapi  karena belum tahu konsep qadha dan qadar kapan ditentukan maka terus berusaha serta berdoa padaNya.

Sungguh beruntung dan berbahagia orang-orang beriman selalu menyembat waktu untuk berdoa. Ketika azan telah berkumandang berlari-lari menghadapkan diri pada Allah dan khusyuk berdoa. Apalagi bagi orang-orang yang sibuk dengan pekerjaan, sibuk mengejar dunia, mengejar karir dan sibuk dengan jabatan mungkin terkadang sering lupa untuk berdoa padaNya. Doa diwaktu-waktu mustajab maupun dikala selesai sholat wajib ataupun sunnah dan yang perlu dipertanyakan doa apa yang sering dilafazkan ketika berdoa. Apakah doa segera kaya, doa segera dipertemukan jodoh, doa dipermudahkan segala urusan, dilancarkan rezki, doa mati dalam husnul khotimah, doa jadi anak shaliha/sholeh, doa dipertemukan dengan rasullah atau doa untuk kedua orang tua.

Tentu bisa diasumsikan bagi yang belum dipertemukan jodoh tentu doa yang selalu dilantukan agar disegarakan jodoh, belum mendapat jabatan akan terus berdoa agar segara meraih posisi pretesius, belum mendapat anak secara terus bermohon agar dipercayai untuk memiliki sibuah hati, sedang mengalami sakit akan meminta diberi kesembuhan, orang telah berada diwaktu senja melantukan untuk dipanjangkan umur, tatkala dalam kesusahan doa dipanjatkan supaya diberi kemudahan dan saat diperjalanan meminta agar dijauhkan bala.

Jadi gampang menerka doa yang sering dilafaskan oleh orang lain. Lihat saja apa kebutuhan atau keinginanya. Maka dipastikan doa itu akan selalu dilafazakan dihadapan sang pengampul keinginan. Ketika doa tersebut telah diwujudkan oleh Allah maka akan digantikan lagi dengan doa lain. Namun ada hal yang harus diperhatikan yaitu jangan egois segala doa yang disebutkan dengan khusyuk akan dikabulkan semua dan disegarakan. Karena makhlukNya bukan hanya kita saja yang diurusin oleh Allah dan dikabulkanNya akan tetapi semua makhluk di bumi meminta semua dikabulkan. Makanya ada doa langsung dikabulkan, ditunda atau pun digantikan karena Allah sedang mengambulkan keinginan orang lain.

Tapi hal terpenting dan sampai terlupakan saat berdoa padaNya yaitu agar dimatikan husnul khotimah karena kematian lebih dekat dengan manusia, mendoakan kedua orang tua yang sudah mendidik dengan cinta tanpa pernah mengeluh agar kita bisa besar seperti anak-anak yang lain, doa dijadikan anak yang shalih/shaliha, dan doa agar diberi kemudahan untuk membantu orang lain ataupun kemudahan melakukan yang kebaikan lainnya.

Menabur Cinta Dengan Kata:   “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: