Kekuataan Cinta Seorang Wanita

Kekuataan cinta wanitaPagi sebelum berangkat kekampus untuk sharing ilmu maupun pengalaman sama mahasiswa coba mendengar diskusi hangat disalah satu televisi swasta tepatnya acara reality show “Curahan Hati Perempuan”. Reality show tersebut merupakan acara baru karena baru sekitar satu bulan tayang tetapi banyak hikma, banyak ilmu pengetahuan baru diperoleh terutama bagi penulis. Jadi tahu apa saja menjadi faktor utama kerusakan rumah tangga. Jika disimpulkan secara sederhana kenapa terjadi cekcok dalam rumahtangga adalah hadirnya orang ketiga (perselingkuhan) apalagi di era teknologi perselingkuhan sangat mudah terjadi bahkan menurut penelitian dari barat bahwa 22% perselingkungan dari pihak pria sedangkan dampak kecil dari perselingkuhan terjadinya pusing kepala.

Apapun alasannya perselingkungan tidak pernah membawa aura positif yang ada menjadi masalah semakin bermasalah. Teringat dengan seminar yang pernah diikuti tentang pernikah bahwa perselingkuhan dan perubahan suami tidak berubah begitu saja. Maka seorang istri harus secara terus menerus untuk taruf dengan suami karena sifat, perilaku dan keinginan suami yang berubah setiap saat. Untuk itu istri harus mengikuti perubahan suami jika suami berpendidikan maka istri harus ikuti langkah untuk mencintai pendidikan dengan tujuan untuk mengimbangi.

Lalu faktor selanjutnya adalah keributan dari rumah tangga yaitu masalah ekonomi, masalah komunikasi tidak lancar maka menurut para pakar komunikasi bahwa komunikasi menjadi unsur penting terjadi keharmonisasi rumah tangga, pernikahan tidak direstui karena terjadinya eksiden diawal (hamil luar nikah/pemerkosaan) atau bisa jadi disebabkan ketidak setaraan profesi, kesataraan pendidikan, kesataraan jabatan, kesataraan latarbelakang keluarga dan kekerasan (KDR). Maka dalam islam sudah dijelaskan secara jelas dan detail bagaimana indicator-indakotor pasang istri atau suami yang patut dijadikan sebagai pasangan hidup. Sayangkan varibel tersebut jarang digunakan sebagai landasan utama untuk menikah. Mungkin dampak dari arus libralisasi dalam tatanan masyarakat sehingga aspek agama maupun akhlak dikesampingkan.

Apapun namanya faktor permasalah keluarga tetap yang dirugikan adalah perempuan seperti contoh nyata yang diceritakan di realty show “curahan hati perempuan”. Dari sekian banyak beban, kesedihan dan rasa sakit yang dialami perempuan ada sebuah hal yang sangat menarik untuk dibahas dari sisi perempuan yang mana ketika dizholomi oleh pasangannya tetap bertahan serta menjaga keutuhan rumah tangganya. Ini lah dinamakan kekuataan cinta seorang perempuan, meskipun kerap diperlakukan tidak cantik, dihargai, disayangi, dicanti dan dihianti.

Apa yang membuat kekuataan cinta seorang wanita itu begitu dahsyat!!! Teringat dengan janji suci yang diucapakan dihadapan Allah ingin menjadi istri selalu mendampingi hingga akhir hayat, selanjutnya dikarenakan mikir anak-anaknya yang tidak ingin anaknya tak mempunyai seorang ayah sehingga selalu mempertahan cintanya pada pasangan ini merupakan faktor utama yang membuat wanita menjadi tegar, lalu bentuk bakti pada suami sehinga selalu menjaga egonya jangan sampai terjadi perceraian karena perceraian bukan solusi yang terbaik. Apalagi dalam agama islam Allah sangat benci dengan perceraian meskipun islam tidak melarang. Seterusnya kesabaran wanita karena wanita begitu paham bahwa kesabaran yang membuahkan keteduhan dan Allah mencintai hamba-hambanya yang sabar serta keteguhan wanita yang tidak mau menebar aib suaminya kecuali mencerita pada Allah ketika sujud padaNya. Itu sekian faktor yang membuat wanita memiliki kekuataan cinta begitu dahsyat. Tentu untuk mendapat itu semua didasari atas rasa kekuataan cinta, keimanan, ketaqwaan dan keilmuan yang mumpuni.

Bagi wanita sedang mengalami krasak-krusuk, gejolak, hadirnya orang ketiga, permasalahan anak dan gonjang-ganjing financial. Tetaplah bersabar teruslah jalin komunikasi untuk mencari solusi, bukan setiap ikhtiar akan mendapat pencarahan, jangan lupa berdoa pada pemilik hati manusia untuk menceritakan permasalahan hidup karena Dia yang setia mendengar keluh kesah hambaNya. Yakinlah ketika wanita bersabar dan selalu dengan Ilah maka Allah akan turunkan Rahmah yang tempat pernah dikirakan seperti cerita seorang istri direality show “curahan hati perempuan” pada edisi selasa, 28 April 2015 akhirnya ibu tersebut mendapat kebahagian begitu syahdu setelah bertahun-tahun sabar dengan sikap suami nya tidak pernah menampaki cinta.

Subhanallah ketika wanita sudah mencintai maka saat itulah iya melebarkan sayap untuk mencintai dengan seutuhnya, cinta yang didasari atas kekuataan untuk meraih pahala dan cinta yang pula yang membentuk wanita untuk menjadi pribadi yang selalu melahirkan energi cinta agar keluarganya bisa merasa getar-getaran cinta yang mampu memotivasi suami dan serta anak-anaknya menjadi pribadi sukses, pribadi taqwa bahkan pribadi penuh percaya diri. Wanita bisa menjadi angin untuk menyejuki, bisa menjadi api untuk memanasi, bisa menjadi bunga agar hidup mempesona, bisa menjadi duri menusuk hati, bisa menjadi batang untuk menompang, bisa menjadi akar untuk mengokohkan dan bisa menjadi pelanggi untuk mewarnai. Bilamana dunia tanpa kehadiran wanita maka bisa rasakan bagaimana sunyi dunia karena wanita ibarat bintang yang selalu indah untuk dipadang dan memberi pesona yang tak bisa terkatakan terutama bagi laki-laki sudah merasa kekuataan cinta dari seorang wanita.

Menabur Cinta Dengan Kata:   “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: