Siapa Bilang Jomblo Menyedihkan

Bismillah…

Siapa Bilang Jomblo Menyedihkan

Siapa Bilang Jomblo Menyedihkan

Mungkin pembaca pernah dengar kalimat berikut ini “Truk aja ada Gadengannya” masak kalian tidak ada. Disatu sisi ungkapan tersebut menghina jomblo tetapi disatu sisi memaksa para remaja untuk segera mempunyai gedengan “Pacaran”.  Sehingga apa yang terjadi!!! Jikalau anak remaja tidak punya pacar, kerasa tidak keren, kerasa culun, kerasa minder, kerasa berbeda dengan lingkungan dan seumpama pacaran dalam kehidupan itu wajib. Inilah cara para kaum anti Tuhan merusak akhlak dan pikiran anak muda sekarang.

Bahkan ada yang berpendapat pacaran itu bisa menambah semangat. Semangat apa ya? Semangat maksiat iya kali yaaaa!!!! Kalau semangat belajar, semangat beribadah, semangat prestasi dan semangat menghormati orang tua, seperti bukan dech. Yang ada apa!!! Malah dengan pacaran kalian banyak murung ketika dibohongi si doi bahkan sempai galau. Lihat saja status facebook, status bbm, status WA dan twitter kalian dipenuh kegalauan. Hari gini masih galau masalah pacaran, itu bertanda kalian tidak mencintai masa depan kalian. Padahal hidup saat ini dan akan mendatang dihiasi dengan kompetitif melalui skill dan ilmu pengetahuan. Andai kalian tidak punya skill atau low knowledge siap-siap akan menjadi penonton dalam perabadan.

 anyak keliuran kesana-kemari menghabis waktu tidak jelas, sayangkan bensi habis tidak memiliki tujuan tertentu. Apalagi harga bensi mahal coy, padahal modal mengajak di doi jalan dapatnya dari orangtua, paling-paling modal kalian untuk berkencan hanya bisa menikmati makanan pinggir jalan dan sayangnya wanita maunya juga diajak jalan-jalan Cuma makan angin doank….#duuuuuhhhhhh

Malah sibuk ngombrol by your smartphone dengan obrolan yang tidak penting, padahal dengan orang tua kalian saja tidak pernah telphon sampai berjam-jama. Terus ngombrol berjam-jam ngomongnya apa!!! Kepooo…!!! Ya bisa ditebak, pasti seputar hal tidak penting dan tidak serius. Padahal waktu telephon berjam-jam bisa dimanfaatkan untuk baca, untuk nulis, untuk beribadah dan untuk menambah your skill. It’s your choice guys.

Malah membuat kalian tidak bebas mau jalan dengan siapapun dan kemanapun. Seakan-akan terkekang, sehingga tidak bebas mengekspresi keinginan kalian. Sedangkan yang jomblo bebas beraktivitas, tidak ada yang mematau selain orang tua maupun Tuhan kita.

Pacaran banyak melaprak aturan Allah dan mendekati maksiat. Bagaimana tidak, orang pacaran pengen berduan melulu padahal belum halal dan setan selalu merayu agar melakukan hal dilarang Allah. Kalau sudah berdua ngapaian aja!!! Hanya yang pacaran yang tahu hohooo… Jika memang sidia suka kamu dipastikan akan langsung melamar kalian pada orang tua bukan mengajak kalian dengan hal tidak bermanfaat. Itu sama saja merendah harga diri kalian sendiri…#jangan_marah_dibilang_begituan.

Jadi yang jomblo jangan sedih, dengan kesendirian kalian bisa menambah ilmu pengetahuan, bisa mengikuti komunitas sesuai dengan minat, bisa mengalokasi untuk menulis, membaca tanpa ada gangguan, bisa memperbaiki diri maupun jauh dari kemaksiatan, bisa gunaka uang kalian untuk membeli buku maupun sedakoh, bisa beribadah dengan enjoy dan dijauhi dari kegalauan. Nah Enak bukan jadi jomblo. Toh jomblo bukan tidak laku, hanya saja kita paham bahwa hal tersebut mubasir waktu dan mensiasakan masa depan. Lebih baik kita pertahan jomblo sampai waktu Allah mempertemukan kita dengan pendamping hidup yang baik dunia maupun akhirat seperti doa berikut ini “ Rabbli Hablii Milladunka Zajjan Thoyyiban Wayakuuma Shoohiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”. (Ya Rabb berikan kepada kami suami terbaik disisiMu yang menjadi  sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat).

 

BestRegard Inspirasi BeraniSukes

“Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: