Setelah Menang Cobot Jilbab

Bismillah…

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al Ahzab: 59)

Setelah Menang Cobot Jilbab

Setelah Menang Cobot Jilbab

Sangat berbeda dengan tahun 80-an menggunakan kerudung masih dianggapkan aneh, untuk menemui muslimah menggunakan kerudung juga begitu susah karena waktu itu pemerintah melarang penggunaan simbolis agama, sekarang dimanapun, profesi apapun, usia apapun kerudung telah menjadi fashion bahkan Indonesia menjadi rule model berkembangan jilbab di dunia seperti pernah dirilis oleh media. Seakan-akan penggunaan kerudung mengikuti trend bukan atas pehamahan dari ayat Al-quran. Tidak heran lahirlah penggunaan kerudung melihat lekuk-lekuk tubuh dan menonjolkan hal harus disembunyikan. Kemudian lahir pula komunitas-komunitas berbasis kerudung seperti Komunitas Jilboobs dan seterusnya.

Pelarangan menggunakan kereudung masih ditemui di era demokrasi seperti baru-baru ini heboh pelarangan penggunan kerudung bagi anak sekolah di daerah Bali hal itu juga diikuti oleh supermarket melarang karyawan menggunakan kerudung. Meskipun ada yang menjelaskan bahwa pelaranggan tersebut  tidak sinkron dengan adat bali. Seharusnya yang dilarangkan adalah pemakaian bikini, namun hal tersebut seperti tidak menganggu adat orang sana.

Menariknya lagi penggunaan jilbab sekarang dipergunakan untuk mencari simpati, sebagai media pencitraan dan cara merauh kemenangan. Sudah menjadi rahasia umum, tiba-tiba segelintir atau sekelompok orang menggunakan jilbab padahal sebelumnya sangat anti islam, sebelumnya selalu memprovokasi bahwa penggunaan kerudung tidaklah wajib dan sebelumnya begitu santai membuka aurat dengan vulgar. Apalagi momentum pemilihan legislative dan pilpres begitu banjir mereka menggunakan simbolis agama.

Bukan negative thinking dengan mereka-mereka yang mendadak islami. Malah senang, bahagia dan berdoa semoga dengan kemendadakan islami tersebut benar-benar mangantarkan mereka untuk tetap menggunakan kerudung hingga akhir kehidupan. Namun sayang harapan diharapkan hanya dipergunakan momentum untuk meraih kemenangan saja. Setelah meraih kemenangan jilbab dicobot. Apakah ini bisa dikatagorikan sebagai permain terhadap aturanNya? Apakah ini bentuk penghinaan terhadap syariat? Apakah ini bisa dilabelkan sebagai islam sexual? Entahlah Tanya pada mereka? Apakah tidak takut dengan Allah ketika mempermainkan syariatNya. “Barangsiapa takut kepada Allah, maka Allah menjadikan segala sesuatu takut kepadanya. Barangsiapa takut kepada Allah, maka Allah menjadikanya takut kepada segala sesuatu. (HR.Al-Baihaqi).

Jujur, wanita yang menggunakan kerudung terlihat lebih manis, terlihat lebih cantik, terlihat lebih rapi dan insha allah dengan kerudung pula yang menjadi pribadi shaliha, pribadi mencintai aturanNya serta pribadi rindu bersahaja…#Auralitas_Terlihat. Semoga pembaca dan penulis tidak termasuk menggunakan jilbab untuk meraih sesusatu. Malainkan memakai kerudung atas dasar cinta padaNya, atas dasar memahami konsep bukan atas dasar trend maupun fashionable. Seandainya kita pernah berbuat seperti itu, mari istiqfar dan segara bertaubat bahwa kerudung bukan hanya sebatas trendster maupun asal pakai melainkan ada makna begitu cantik dibalik penggunaan kerudung.

 

BestRegard Inspirasi BeraniSukes

“Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

 

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: