Harapan Di Balik “Like this”

Bismilllah…

harapan dibalik like this

harapan dibalik like this

Saat mengikuti Gerakan Indonesia Menulis pada session kedua, penuh nuansa canda jiwa tertawa terbahak-bahak rasanya sudah lama tidak tertawa seperti itu, biasanya tertawa dengan gaya anak jalan, ketika berkumpul dengan abang-abang karena sudah berkumpul dengan mereka selalu ada cerita menguncang perut sehingga beban dikepala punah begitu saja.

Bukan ia saja yang tertawa terbahak-bahak, hampir seluruh peserta Gerakan Indonesia Menulis juga ikut tertawa terlihat dari gigi yang tertampak jelas tanpa beban. Dari sekian banyak alasan kenapa ia tertawa ada satu kata yang sangat menyentil yaitu perilaku facebooker yang suka meng”Like” status seseorang. Bagi kita penikmat social media sering melihat teman, relasi atau kita sendiri menglike this status seseorang. Padahal status biasa saja tetap diberikan symbol jempol, tentu bertanya dengan fenomena Like this yang diberikan, apakah benar-benar statusnya penuh motivasi, menginspirasi, membuat pembaca tertawa, atau menimbulkan jiwa sedih!!!

Jujur ia sendiri termasuk orang yang pelit memberi nilai pada status siapapun kecuali status itu benar-benar menggetar jiwa dan menumbuh inspirasi untuk menulis. Mari kita mengamati apa sebenarnya harapan seseorang memberi Like this tersebut? apakah memberi nilai hanya sebatas iseng, malas memberi comment atau balas budi terhadap like this yang pernah diberikan orang lain pada ia dan jangan-jangan ada dorongan lain kenapa selalu memberi symbol jempol tersebut.

Biasanya setiap orang memberi tentu ada tujuan atau harapan yang diharapkan. Semoga apa yang kita berikan tidak ada unsur ingin mendapat sesuatu melainkan sebagai reward atau penilaian yang murni. Coba simak status facebook kita, siapa yang banyak meng-Like-nya!!! Jangan-jangan dia yang menglike ada modus tersembunyi yang tidak pernah terlontar pada kita.  Mungkin ada harapan ingin berkenalan, ada harapan sebagai teman, atau ada harapan lebih dari itu (Heeemmmm-heeemmm).

Bukan berpikir negative terhadap meraka yang sering memberi Like this tetapi hanya analisis pada kita untuk hati-hati dengan meraka yang sering memberi Like takutnya dari biasa-biasa saja menjadi sesuatu yang bermakna “sweet-sweett-sweeeett”. Atau kita juga senang atau menanti ketika ada seseorang yang meng-like status kita!!! Yang pasti ketika orang tersebut terus menerus dan selalu memberi like pasti ada harapan lebih dibalik itu. Pekalah dengan meraka yang like status kita dan bertanya dengan hati kita dengan Why and what?

BestRegard Inspirasi BeraniSukes

“Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: