Menghitung Dosa

Bismillah

Menghitung DosaSemalam bergadang menyelesaikan SAP, mempersiapkan slide untuk tiga pertemuan, tetap ditemani minuman yang bisa membuat mata melek hingga pagi, televeisi tetap menyala meskipun tidak ditatapi agar ruangan tamu terasa rame secara penghuni lain sudah berlapuh mungkin sudah bermimpi indah atau sudah bertemu keindahan alam lain dan tinggal satu makhluk yang masih menetap screen. Meskipun sudah bergadang hingga jam 2 pagi tetap SAP dan slide mengajar belum terselesaikan.

Sesekali merebah badan diatas bantal disamping ia, sesekali juga mengeraskan suara nasyid agar kedamaian hati semakin sreeeggg!!! Sepertinya harus menyudai agenda bergadang, sebab keesokan harinya harus mengikuti workshop dari pagi hingga sore. Walaupun tidur 4jam bisa juga bangun pagi-pagi karena tidak ingin kalah dengan ayam berkokok, masak ayam saja bangunya jam tiga pagi dan malu donkkk.

Setelah mempersiapkan segala hal, sesegara mungkin menuju tempat pelatihan. Dengan Bismillah, membaca doa keluar rumah dan dengan focus mengendari motor dan Alhamdulilah sampai jua. Selama perjalanan banyak yang hal bermunculan dalam pikiran, mulai dari melihat photo caleg diberderatan sepanjang jalan protocol perilaku berkendaraan yang abal-abal atau tidak mematahui jalan lalu lintas, dan melihat pakaian anak muda zama era informasi begitu tak santun dan jauh dari nilai-nilai agama serta narsisnya lagi tidak adanya akhlak bernilai budaya maupun agama.

Ketika asyik mendengar materi-materi tarbiyah yang disampaikan oleh pakar dalam information communication and techonology, tiba-tiba panitia menyuguhi snack dan makan. Kebetulan banget tidak sempat serapan pagi, snack sangat mengurangi demontrasi cacing diperut hooooo…

Semari menikmati suguhan panitia, tiba-tiba ingin mencatat makanan apa saja yang sudah dikomsumsi hingga siang hari karena penting juga mencatat makanan sudah dilahap agar tidak terjadinya kolesteror menjaga berat bada dan jangan sampai kekenjangan. Jika sudah berlebihan, tentu akan menggangu kesehatan.

Tidak hanya makanan yang dikonsumsi yang harus dicatat melainkan juga harus mencatat dosa yang kita lakukan karena hamper setiap tahun, setiap bulan, setiap hari, setiap jam, setiap menit dan setiap kedipan mata kita selalu melahirkan dosa. Bayangkan begitu banyak kita memproduksi, menciptakan dosa-dosa. Mulai dosa berskala kecili hingga dosa yang tidak ada obatnya. Apakah mungkin kita bisa mencium surge dan masuk surgaNya? Sebab begitu banyak dosa-dosa yang melekat pada jiwa kita. Walaupun kita sudah mengetahui banyak dosa yang dihasilkan tapi entah kenapa tidak mau bertaubat, memohon ampunan dan bersujud padaNya. Melainkan semakin hari semakin banyak menciptakan dosa-dosa yang bisa menggeraskan hati, jauh dari rahmat dan hidayahNya.

Bagi teman yang sedang membaca tulisan singkat ini, jangan sampai dosa yang dihasilkan, diproduksi dan diciptakan setiap helaian nafas jangan dibawa hingga dimensi waktu yang berbeda. Mumpung masih ada waktu, kesempatan, kepercayaan Allah berikan pada kita. YUUKKKPKS bergegas bersujud, membiasa membaca ayat-ayatNya, perbanyak melangkah ketempat kita menjadi sholeh dan sholeha.

Ingat Allah selalu menunggu tangisan kita, Allah menunggu curhatan kita, Allah rindu taubat kita, Allah ingin kita masuk dalam barisan yang memperoleh rahmat, dan Allah tidak tega melihat kita tersenggol maupun tersentuh sakitnya siksaan azab maupun nerakaNYa. Makanya Allah turun Ayat-ayatNya agar kita memahami atau mengetahui bagaimana seharusnya kita hidup dibumi yang sesaat yang berbanding dengan keabadian akhirat.

BestRegard Inspirasi BeraniSukes

“Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: