Menikah Satu Paket

Bismillah…

Menikah satu paket

Menikah satu paket

Berbicara pernikahan tentu banyak hal yang seru akan dibahas, banyak hal tak pernah terduga akan terjadi, pernikahan adalah penyatuan dua hati manusia, pernikahan pengikatan dua rasa maupun nada, pernikahan merupakan pengabungan dua keluarga, culture, kebiasaan, keunikan dan keindahan menuju keberkahaan.

Sayangnya tidak semua orang yang menikah memahami makna dari ikatan pernikahan. Ada mengatakan pernikahan hanya mencintai suami atau istri. sedang keluarga dari pihak istri maupun suami tak seharusnya dicintai karena dinikahi adalah istri atau suami. Teramat sering kita mendengar ungkap sepreti itu bahkan terkadang kalimat tersebut pula membuat pernikahan hancur lebur seperti gelas pecah dilantai.

Ketika kita hendak menikah maka perlu kita sadari dan tanamkan dalam hati dan pikiran bahwa kita menikah adalah sepaket. Sepaket dengan keluarganya “ayah mertua, ibu mertua dan adik maupun kakaknya serta keluarga besarnya”. Sepaket dengan kekurangan dan kelebihannya. Sepaket dengan kebiasaan dan keunikan. Sepaket dengan kekayaan dan kemiskinannya. Sepaket dengan kegagahan/kecantikan dan kejelekannya.

Jangan pernah kita menikah hanya mencintai dia saja tapi keluarganya dibencikan, jangan pernah menikah hanya menyukai kelebihannya saja sedangkan kekurangan diceritakan pada orang lain, jangan pernah menikah Cuma suka ketika ia masih kaya saja setelah miskin ditinggal begitu saja.

Jika menikah tidak sepaket maka siap-siap terjadi kontradiksi dalam rumah tangga, siap-siap pernikahan hanya bertahan sekedip saja, dan siap-siap pernikahan akan mengalami penolakkan dari keluarganya.

Eehhhh….Eehhh kok gitu sich menikah harus satu paket. Agar keharmonisan, selau hadir dalam rumah tangga dan lakukan usaha terus menerus dengan berkomunikasi dan agar kepaketan semakin harmonis penuh cinta.

 

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: