Yuk dengan bismillah: Menjadi pribadi wooww dan ahaiii

Bismillah…

Yuk dengan bismillah: Menjadi pribadi wooww dan ahaiii

Yuk dengan bismillah: Menjadi pribadi wooww dan ahaiii

Jika boleh jujur pada dunia dan diri sendiri hampir dua tahun tak menghadiri majelis taklim, tempat kumpulan manusia haus ilmu, haus kebaikan, haus silaturahmi dan haus menjadi pribadi woow serta ahaaiii dihadapan Allah. Walaupun hampir dua tahun tapi Alhamdulillah masih istiqomah dalam lingkaran tarbiyah dilaksanakan sepakan sekali.

Andai boleh melihat kebelakang dan mengenang masa-masa kuliah diyogya serta bandung hampir setiap hari dibanjiri kajian-kajian sangat dahsyat bak jual kacang goreng. Terkadang kita bingung sendiri untuk mengikuti kajian dimana, semakin banyak kajian dilaksanakan oleh komunitas maupun organisasi tertentu. Tentu kajian tersebut mengajak manusia dalam kebaikan dan menjadi hamba Allah sangat dicintai manusia maupun Rabbi.

Akhirnya ikut kembali majelis ilmu, padahal tujuan kembali ketanah jawa (red: Semarang) bukan untuk mengikuti majelis ilmu melainkan menjalankan amanah pribadi yaitu meraih mimpi besar dan jika Allah mengizinkan serta meridhoi insyallah bakal calon dosen Undip, Allahuma AMin^__^

Setalah ujian selesai dikampus sedang berproses menuju world class university (Undip), diajak adik-adik wisma kesebuah tempat didaerah busukan dalam rangka lauching wisma undip, dihadari oleh adik-adik yang tinggal diwisma baik ikhwah maupun akhwat, terlihat pula jajaran kreasi adik-adik wisma dengan berbagai inspirasi mulai dari madding, rumah, pudding, dan album photo.

Saat berada sekerumpulan akhwat “Mahasiswa” kerasa masih jadi mahasiswa, teringat pertama kali ikut kajian, kerasa menjadi mahasiswa baru, dan melirik kiri kanan terlihat wajah-wajah imut baru memasuki kampus, wajah imut baru memasuki area wisma, wajah imut baru terbiasa pakai rok dan kerudung panjang.

Lebih serunya lagi tema yang dibahas oleh narasumber, saat itu diisi oleh pihak akademis diwakili oleh prof Heru yang sangat inspiratif bagi alhanin. Walaupun sebagian adik-adik lebih sibuk ngombrol, sungguh rugi ketika mengikuti majelis ilmu sibuk ngombrol padahal sangat jarang bisa mendengar langsung pengalaman hidup orang sukses dengan gratis.

Ketika prof Heru menjelaskan, alhanin simak dengan focus tertinggi. Sedangkan point yang dibahaskan, bagaimana menjadi pribadi wooww dan ahaii di era competitor. Pertama harus diperhatikan adalah MEMBACA. Sejak dari zaman Rasullah Saw hingga abad millennium wacana membaca selalu disosialisasikan. Kenapa dalam Al-quran dijelaskan Iqro karena dengan membaca memberi pengaruh pada manusia.

Sayang seribu sayang kebiasaan membaca semakin hari semakin hilang dalam kehidupan manusia. Baik dikalangan akademis, kalangan terdidik, kalangan politik, kalangan terpelajar dan kalangan hartawan.

Selanjutnya point harus dibiasakan untuk pribadi wooww dan ahai yaitu menyukai menulis. Tak bisa kita berbohong bahwa dalam hidup jarang menulis. Kita menulis ketika mendapat tugas, kita menulis ketika ingin menyelesaikan perkuliahan, kita menulis saat ingin update status sedangkan menulis dalam bentuk essay, opini, artikel, puisi dan makalah tak pernah kita termotivasi untuk berkarya melalui tulisan. Indonesia tertinggal jauh dari Negara tetangga dan sepertinya masyarakat Indonesia hanya terbiasa kopipaste, terbiasa mengupdate status dan terbiasa twit.

Point ketiga juga banyak dijelaskan dalam al-quran, kata-kata motivasi yang dilontar oleh motivator maupun dalam buku. Naahh ini dia urutan ketiga harus ditumbuhkan dalam kehidupan kita untuk menjadi pribadi wooww dan ahai yakni menghargai serta mengelola waktu. Heeemmm ternyata hidup kita banyak dipergunakan hal-hal mubasir misalnya lebih banyak menonton, lebih banyak bertelphonan, lebih banyak smsan, lebih banyak mengosip, lebih banyak handout tanpa tujuan yang jelas. Padahal jelas bahwa waktu tidak akan kembali. Harus kita ingat bahwa bagi muslim “WAKTU ADALAH IBADAH, dan waktu bukan digunakan untuk sia-sia”.

Heemmm urutan kelima yang dijelaskan Prof merupakan target ingin dicapaikan. Maklum terkadang sering lupa bahkan kesulitan sendiri. Seperti bukan alhanin saja yang sulit mengaplikasi urutan kelima ini, hampir semua manusia merasa rumitnya. Terkadang MENEPATI JANJI ATAU UCAPAN DENGAN TINDAKAN adalah usaha terus dioptimalisasikan untuk membangun kebiasan ini. Point kelima ini sering kita temui ketika pejabat atau caleg sedang berorasi untuk meraih karir lebih tinggi, dimana antara ucapan dan tindakan sangat kontras bahkan lupa janji.

Kemudian terakhir harus yang dimiliki atau harus dibangun dalam perjalan hidup penuh supprisse ini yaitu opportunity “tantangan”. Heemmm untuk jadi pribadi wooww dan Ahaai harus cinta opportunity, dan harus terbiasa dengan opportunity. Berbicara oppotrtunity teringat dengan Pak Mario Teguh, jika kita mengakui sebagai anak muda maka harus cinta, terbiasa dan selalu menyukai opportunity bukan sebaliknya lebih menyukai security “kenyamanan”. Jika anak muda menyukai opportunity insyallah menjadi pribadi yang kuat, optimis dan menginspirasi banyak orang. Akan berbeda jika anak muda lebih cinta dengan security menjadi pribadi galau, pribadi biasa-biasanya, dan pribadi tak mandiri. Security lebih identik dengan orang tua!!!.

Insyallah kelima point tersebut sudah diaplikasi dalam kehidupan kita, Naungan cinta, naungan indah, naungan keberuntungan akan menghampiri kita menjadi pribadi sukses, pribadi bahagia, pribadi bermanfaat dan pribadi menginspirasi.

Akan lebih indah lagi kelima point tersebut didukung dengan sikap religious dalam segala hal. Maka pribadi kita akan semakin wow dan ahaiii….”dahsyat, bukan”!!! mari dengan bismillah dan bertekad untuk terus mengasah kelima point tersebut disetiap detak jantung kita.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: