Mulai detik ini mulai Mendesain Rumah Di Surga

Bismillah…

Muladi detik ini mulai Mendesain Rumah Di Surga

Muladi detik ini mulai Mendesain Rumah Di Surga

Sebulan yang lalu mendapat sebuah kalimat singkat tapi sangat menginspirasi, merubah pandangan hidup, tersadar tertentu dan pasti kalimat tersebut diperoleh dari Murabbi (red:Guru Ngaji) yang kata beliau kalimat tersebut dipopulerkan Ust Anis Matta.

Kalimat tersebut terbayang-bayang dalam jiwa penuh cinta heeemmm, berniat akan menulis artikel tentang tema tersebut. Tapi kalimat tersebut belum terealisasikan dengan segara karena harus memprioritas hal mendesak, apalagi kalau bukan belajar dan belajar sehingga sempat dicuekin selama 30hari.

Selama ini, lebih 20 Tahun hidup di bumi Allah yang penuh dengan rahmat dan petaka bagi manusia jika tidak pandai-pandai menata hidup di atas bumi. Jujur belum terpikir bahkan terbelisit dalam pikiran kita untuk membangun rumah seperti apa disurga nanti!!!

Jangankan mendesain rumah disurga, didunia saja mungkin belum terpikir bagaimana rumah ingin dibangunkan!!! Jika didunia ada tipe rumah 36, tipe 46, tipe 54 dan tipe 100. Untuk memperoleh kesemua tipe tersebut ada ketentuan dan syarat yang berlaku. Bahkan para developer ingin mendesain rumah para peminat tentu melihat siapa orangnya, apakah sanggup untuk melusani dan apakah rumah tersebut cocok bagi pembelinya.

Di dunia kita membangun rumah agar bisa beristirahat dengan enak, biar bisa beribadah didalam dengan berjamaah, biar bisa mendidik anak dengan tutunan islam, biar bisa mengatakan pada orang lain bahwa kita orang kaya, dan biar bisa dikatagori orang sukses. Alangkah rugi ketika didunia tak memiliki rumah dan lebih rugi lagi ketika diakhirat tak rumah yang bisa kita singgahi padahal matahari begitu dekat dengan kepala kita.

“Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah- megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (QS:  Al Hadid (57) : 20) – 

Di dunia saja untuk mendapat rumah dari berbagai level harus memenuhi syarat. Begitu juga ingin membangun rumah disurga. Mari Tanya dengan hati kita, apakah terpikirkah kita bagaimana rumah kita surge nanti!!! Jika amalan kita biasa saja, bisa jadi rumah yang sudah kita desaian adalah rumah tipe36 yang sangat sempit, sangat tidak nyaman untuk dihuni karena penuh kepengaptan, dan sangat tak berarti.

Jika melihat ilustrasi didunia, orang bisa mendapat tipe rumah yang waah adalah meraka yang memiliki kekayaan luar biasa, meraka punya jabatan tertentu, meraka yang sudah bekerja dengan sungguh sehingga tak mengenal siang dan malam demi rumah idamana mereka.

Persis seperti itu langkah kita ingin membangun rumah disurga. Banyak yang bisa kita tempuh untuk membangun rumah disurga, tinggal usaha dengan sungguh-sungguh dan istiqomah dengan usaha tersebut. Usaha yang harus kita lakukan adalah memperbanyak amalan kita baik melalui sholat, melalui ilmu, dan melalui materi.

Secara perlahan tapi pasti, secara perlahan tapi istiqomah, secara perlahan tapi barakoh, secara berlahan tapi penuh keikhlasan, dan secara berlahan insyallah rumah disurga sudah terbangun kokoh dengan dilengkapi furniture tak pernah kita lihat dibumi.

Betapa Allah begitu sayang dengan hambaNya, Allah berikan pilihan-pilihan dari yang paling ringan hingga terberat bagi kita untuk bisa membangun rumah disurgaNya. Tinggal apakah kita mau mengambil pilihan-pilihan yang diberikan atau membiarkan saja pilihan itu berlalu tanpa makna bagi kita.

Dan barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasul(Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, Yaitu: Nabi-nabi, Para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. dan mereka Itulah teman yang sebaik-baiknya.” (QS. An Nisa (4)

 

Semoga dari sekarang atau hari kemaren sudah memulai untuk membangun rumah disurga. Jangan berhenti untuk mewujud impian kita disurgaNya. Berharap rumah yang kita bangun disurga adalah tipe 200 bahkan lebih dari itu bukan tipe kecil. Jika belum sempat terpikir bagaimana rumah disurga, mari saat ini juga, dari sekarang juga dan saat menit ini juga. Bergegas mendesain rumah kita dengan amalan-amalan telah Allah berikan arahan bagi kita.

 

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: