Sisi lain dari TOILET dizaman kapitalisme

Bismillah…

Sisi lain dari TOILET dizaman kapitalismeSedang sibuknya membahas soal-soal, terpikir dalam langkah-langkah kegiatan untuk menulis hal-hal selalu dibutuhkan, digunakan, dan merupakan sarana komunal maupun personal. Melalui toilet banyak manusia-manusia cerdas, manusia-manusia kreatif, menusia-manusia out the box dan menusia pekerja keras terinspirasi bahkan terdorong dari tempat tersebut berimejinasi.

Jika pernah menonton, baca berita online maupun konvesional, dan mendapat informasi dari siapapun komunikator terkridibel. Menjelasakan disuatu Negara tepatnya didaratan china “cina dan sekitarnya”. Maka akan menemui sisi lain toilet!!! Tentu sudah tahukan apakah sisi lain toilet di zaman mementingkan kehidupan dunia terutama diluar negeri???  Yaitu lahirnya ide anak muda untuk mendirikan restaurant seperti toilet bahkan menunya yang disajikan persis seperti komunitas toilet…”is this full of the box, right”

Jika diluar negeri sisi lain toilet menginspirasi untuk entrepreneur. Maka berbeda lagi di Indonesia!!! Dimana sisi lain toilet sangat menarik untuk disimak bahkan digunakan hal-hal yang pernah diterduga.

Ayoooooo….Jebreeettttt!!!! saipa bisa tebak apa….^__^ kalau merasa orang intelek dan akademis tentu sudah tahu dan tak perlu galauuu….karena orang beriman dan cerdas tak dibenarkan untuk bergalau ria…”hohoooo kagak nyambunggg kaliiiii”.

Okelah kalau begitu, dari pada basa-basi, apalagi lagi sampai basah-basah. Langsung melihat sisi lain toilet di Indonesia. Di Indonesia toilet digunakan lahan bisnis, coba saja amati, rasakan dan hayati hohoooo atau mampir ke toilet umum semua berbayar!!! Hari gini ada toilet gratis, mana mungkin!!!. Padahal jika suatu barang atau tempat ingin dikomersilisasikan tentu harus nilai plus dimiliki. Tapi pada kenyataan toilet di Indonesia bersih atau tidak tetap saja dijadikan lahan bisnis sangat mengeiurkan terutama terletak area public.

Kacian ya, ke toilet Cuma ambil wudhu, cuci tangan, dan pipis langsung bayar Rp 2.000. tidak hanya ditempat umum bahkan dirumah ibadah bahkan sudah ada juga seperti itu. Begini jika semua hal dilandasi uang-uang-uang!!! Diperparah lagi pemerintah tak menyediakan sarana public seperti toilet yang pantas digunakan diarea sensitive “public”. Jangan-jangan disuatu saat nanti, toilet merupahan komoditas bisnis sangat prestesius…”bisa jadi dan geleng-geleng kepala”>

Memalunya lagi, baru-baru ini dipusat kota Negara Indonesia dan tempat berkumpul-kumpulnya para politikus handal berkantor, tempat masyarakat menyampaikan inspirasi dan tempat legalisasi undang yang berpihak pada masyarakat. Toilet disalah gunakan yaitu sebagai deal politik, lobi politik, dan tempat diplomasi…”wowwww keren bukan”.

Dari toilet saja bisa melahirkan ketakjuban, inspirasi dan mendorong manusia bertindak. Bagaimana kita apakah kehadiran kita di bumi Allah mampu menginspirasi orang lain atau mampu merubah sikap orang disekitar kita.

Tak hanya itu, sisi lain toilet selain dijelaskan diatas. Ternyata masih ada satu lagu fungsinisasi toilet sebagai tempat melepaskan syahwat…”astagafirulllah”. Makin lama fungsi dari toilet semakin tereduksi oleh kepentingan maupun golongan. “heeemmmm”.

Jelas bukan perbedaan toilet diluar Negara dengan dalam negeri. Jika diluar melahirkan jiwa-jiwa enterprenur sedangkan Indonesia melahirkan sikap yang jauh dari martabat bangsa Indonesia dan sesuai dengan makna pancasila. Nah, itulah sisi lain toilet dizaman penuh kegilaan dan tak menentu.

Atau pembaca pernah melihat fungsi lain dari toilet, monggo ditambah atau dicomment biar menambah kahasana dan wawawasn pembaca. Semoga yang membaca tulisan ini telah menggunakan fungsi toilet sesuai dengan fungsi awal bukan melencengkan atau mengmultifungsikan…”beraaaattttt euyyyyy”.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: