Apa yang akhirnya membuat bisa mencintai

Bismillah…

Apa yang akhirnya membuat mu bisa mencintai diaPerut sepertinya sudah kenjang, sudah sesak , seharusnya bersandar dinding-dinding rumah berwarna biru muda yang menerangi ruangan rumah. Suasana dingin semakin terasa pekat dikulit-kulit putih, hembusan angin dari pintu belakang ruumah semakin mendorong untuk melepaskan kekencangan dibalik tirai-tirai kamar.

Detik-detik menikmati kekencangan, merasa Allah begitu penuh kasih sayang pada dia, karena mungkin masih banyak diluar manusia tak bisa merasa kenjangan ketika makan seperti terjadi diafrika “Haiti” betapa banyak manusia kekurangan gizi, betapa banyak manusia tak bisa menikmati makan tiga sehari-hari, dan betapa banyak manusia harus berutang dahulu untuk merasa nikmatnya makan. “Nikmat Tuhan Manakah Engkau dustai”.

Alhamdulillah saat kekenjangan, ditemani buku-buku penuh inspirasi, mendorong manusia menjadi hamba tegar, menjadi makhluk Allah penuh rasa syukur. Dari sekian banyak kalimat menginspirasi yang menggugahkan perasaaan, memprogandakan hati tapi tak sampai mengkudetakan jiwa hohoooo dan berlinang air mata.

Dalam buku tersebut mengkisahkan tentang cinta, keindahan, keanggunan seorang wanita sholeha dan menarik jiwa untuk berimajinasi. Ingin Ia seperti wanita berdasarkan paparan atau ilustrasi buku tesebut. Ada satu kalimat yang mengingatkan bayangan-bayangan seorang pernah hadir dalam lika-liku kehidupan.

Setiap manusia mempunya alasan tersendiri untuk mencinta dan menerima cinta. Setiap manusia memiliki motivasi sendiri untuk memilih dan menyatakan cinta. Setiap manusia punya memiliki indicator mengungkap rasa dan setiap menusia akan mengalami perubahan atau reduksi dicintai maupun mencintai oleh kondisi…”maka disini dibutuhkan kesetia dan kepercayaan”

Tentunya ketika, manusia sudah menerima atau proses menerima cinta. Dipastikan untuk mengetahui, alasan seseorang mencintai kita. Begitu pula sebaliknya setiap insane ingin menyatakan cinta pasti ada fakto X maupun Y yang mendorong seseorang untuk meletakkan cinta dihati seseorang.

Bagi yang pernah menyatakan cinta…”Heeemmm”. Jika boleh tahu dan bersedia mencerita pada dunia. Sesungguh apa yang membuat cinta pada seseorang!!!

Jika boleh menembak dan bermain puzzle, ingin menyusun serta menembak alasan mencinta itu….!!!! “Jebbreeeetttttttt”

Ia tahu kau mencintai bukan karena fisiknya sesungguh dia bukan manusia memiliki fisik ideal dan tak ada bisa dibanggakan. Jauh dari labelisasi wanita cerdas, jauh dari identitas wanita kaya, jauh dari strotype wanita mulia, jauh dari wanita menawan, jauh wanita modis jauh dari wanita akademis dan jauh wanita ke-ibu-an.

Ia yakin engkau mencinta “wanita itu” karena kelembutan dan kesholehannya begitu brilian. Hanya laki-laki biasa bisa melihat karakteristik tersebut dan hanya laki-laki beriman bisa menangkap gesture itu…”cieeeeeeeee”.

Walaupun tebakan itu salah dan tak serasi dengan hati mu. menyakinin bahwa alasan engkau untuk mencintai sudah ditangkap, sudah bisa dirasakan dan bisa dimaknai melalui sikap-skap canti nan gagah itu.

Biarlah alasan mencintai itu akan mengiring langkah-langkah perjuangan. Biarlah alasan itu akan menguatkan keyakinan seperti menyakin bahwa matahari ata terus terbit dari timur, biarlah alasan itu menemui pelabuhan yang pantas dilabuhkan, biarlah alasan itu menjadi pribadi setia dengan pilihan yang dipilih dan biarlah alasan itu menjadi manusia mencintai kepribadian dikagumi…

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: