Mengapa tiba-tiba aku jadi merasa cemburu pada mu

Bismillah…

Mengapa tiba-tiba aku jadi merasa cemburu pada mu

Mengapa tiba-tiba aku jadi merasa cemburu pada mu

Hari ini sengaja pulang cepat dari tempat kerja, biasanya selalu merasa betah berada dikantor karena ketika pulang kerumah terasa kesepian sebab tak ada yang bisa diajak bercerita. Namun hari ini ingin bergegas untuk kembali kerumah melepaskan segala hal mendesak pikiran dan harapan.

Dalam suasana keheningan dan kesepian terbawa arus cerita teman yang cemburu pada rival, relasi dan competitor. Sangat wajar dalam serial kehidupan bergantian hari manusia bermunculan rasa cinta, rasa benci iri dan rasa cemburu. Itu pertanda masih punya perasaan, itu pertanda normalisasi jiwa dan itu pertanda dalam gerak waktu harus memperbaiki diri selalu.

Satu hal membuat hati ini bertanya-tanya kenapa ia cemburu begitu berlebihan, overacting pada  seseorang tersebut? Seberapa istimewakah orang yang dicemburui? Mengelitik dan penasaran ingin mengetahui alasan kecemburuan tersebut.

Huuffffff….Kenapa ia begitu penasaran ingin tahu alasan itu? Padahal itu, bukan masalah begitu penting bagi ia. Yang Menjadi masalah besar bila hari-hari ia tak mengupgrade keimanan, meng-loading kesabaran, dan menebar kebaikan walaupun setetes…”eitttsss pluss cieeee” (semoga itu tak hanya sebatas keresahan di dada saja).

Saat penasaran itu memuncak hingga ubun-ubun, otot menegang, perasaan berdebar, kaki melemas dan mata berkunang-kunang. Ternyata ia juga pernah cemburu pada makhluk Allah. Kecemburuan itu merupakan titik balik begitu cepat merubah hidup ia dalam mejalani bagian-bagian hidup penuh ketertakdugaan…!!!

Terkadang cemburu bisa menghasilkan motivasi, terkadang menghilangkan waktu untuk memikirkan, terkadang mengecilkan hati dan terkdang mengatakan Allah tak adil. Itu efek dari kecemburuan selalu dikelilingi ion positif and negative.

Jika boleh jujur kecemburuan itu, memberi motivasi terkadang juga mengecilkan hati ini. Memotivasi menjadi orang terbaik dalam segala sisi. Walaupun harus tertatih dengan resiko yang bermunculan. Dan terkadang merasa kecut dengan melihat ikhtiar diraihkan jauh dari angan-angan, yang ingin seperti diri mu.

Apakah mungkin ia bisa seperti mu, apakah mungkin sanggup menjalankan program seperti mu terapkan setiap hari dan apakah mungkin bisa meraih mimpi besar seperti dirimu mengapai dalam mewujud asa itu.

Wahai jiwa…!!! Tenanglah, jangan resah berlebihan. Bukankah Allah punya cara sendiri mengangkat derajat hambaNya yang selalu dekat denganNya dan sabar. Terpenting bagi mu terus memanfaatkan waktu dalam kebaikan, tebar dan ambillah ilmu-ilmu bermanfaat pada siapapun. Agar kami istimewa dihadapan Allah. Jangan pernah merasa manusia terpintar, tercerdas, terbaik dan tersholeh!!! Jika itu ada dalam hati dan pikiran mu segara delete dengan menggunakan control muhasabah diri. Tapi tetap tak mau mengkontrol maka siap-siaplah diri mu akan tertinggal.

Orang yang engkau cemburi itu selalu menanamkan dalam pikiran maupun setiap langkahnya. Bahwa ia adalah orang-orang biasa, orang yang belum tahu apa-apa, orang haus ilmu, dan orang banyak dosa. Atas afirmasi itulah banyak orang yang cemburu pada dia…!!!

Bagi kalian yang pernah cemburu!!! Cemburulah hal positif, jangan kecemburuan cinta yang mendominisasi kehidupan kita. Insyallah ketika sudah cemburu bersifat positif, akan menghasilkan karya penuh makna. Sangat indah bukan!!!. Dan tak salah lagi kalau cemburu seperti itu

Dan biarlah ia cemburu pada mu, agar kecemburuan itu mengantarkan ia untuk selalu rindu dekat denganNya. Semoga kecemburuan itu pertanda bahwa ia selalu siap berada dalam kondisi aturan Allah. Berharap kecemburuan itu menghasilkan karya, cinta dan keikhlasan yang menawan….Insyallah and Allahuma Amin

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: