Seringkali Wajahnya menari-nari di pola mata

Bismillah…

Seringkali  Wajahnya menari-nari di pola mata ia

Seringkali Wajahnya menari-nari di pola mata ia

Tiba-tiba perasaaan berubah tak menentu, susah untuk mencerna kenapa hal ini bisa terjadi tiba-tiba padahal sejak pagi hingga menjelang jum’tan perasaan it’s oke saja. Coba bertanya pada qolbu salim untuk jujur apa sebenarnya terjadi, tapi sulit untuk mencernanya serumit memahami rumus kimia, rumus fisika dan rumus matematika yang membuat binggung walaupun sudah dijelaskan maupun diulang untuk memahaminya,,,,”wahai hati yang penuh sinar Ilahi, jujurlah apa sebenarnya terjadi”!!! dan belum bisa melulu hati ia sendiri

Suasana hati didukung dengan cuaca diluar sana sudah disambar suara petir-petir sangat mengerikan bagi siapapun yang mendengarkan seakan-akan suara petir mengawalai perasaan yang ingin berteriak kencang.

Ya Allah,,,,  semoga hujan begitu lebat merupakan keberkahaan bagi penduduk bumi maupun Alam. Beberapa hari ini kota tempat ia tinggal, selalu diguruhi hujan lebat sehingga sebagian wilayah terkena banjir seperti ditayangkan pada siaran berita local…”terjadinya banjir juga dampak dari tangan manusia tak amanah, hanya dipikir adalah bisnis tapi melalaikan unsure lingkungan, tak bisa menata kota, dan beranggapan bahwa Alam diciptakan semuanya diperkenaankan untuk dieksplotasi. Sangat pantas ketika hujan lebat terjadi berdampak banjir walaupun sudah kebanjiran dimana-mana para pemilik kewenangan masih cuek bebek…!!!

Tinggal dulu dengan hujan yang berdampak pada lingkungan, ada hal yang lebih penting dibahaskan huhuuuu…..

Jangan-jangan hati begitu cepat berubah terpengaruh dengan minuman yang dibawa secara minum tersebut mengandung unsure kaffein. Apakah benar kafein bisa merubah mood seseorang? Perlu konsultasi dengan Omm google dulu. Ya begitulah setiap hal baru-baru terjadi dengan ia, dipasyikan bertanya dengan Ommm nan satu itu dibanding langsung berkonsultasi pada dokter dan psikiater yang harus bayar mahal…”maklum dizaman kapitalis tak ada yang gratissss, walaupun gratis tentu ada makna dibalik kegratisan tersebut”.

Wahai hati kembali pada kondisi hati yang cantik, hati indah dipandang, hati penuh menebar senyum inspirasi karena masih ada kegiatan lain yang harus diselesaikan sebelum kembali sweethome. Ia juga tak ingin bertemu dengan teman-teman dilingkungan tarbiyah menanya dan mengetahui kondisi jiwa sedang galau…”sesholeh apapun seseorang ada jua masa kegalauan”.

Mungkin zikir mampu menstabilkan hati, mungkin dengan nasyid bisa kembalikan wajah tersenyum bak senyum anak kecil penuh keanggunan, mungkin dengan menyandarkan badan di kursi kerja bisa meringan gesture tak bermakna dan mungkin membaca novel ber-genre spiritual akan bisa mengerak mulut untuk tersenyum lebar-lebar….”Ayoooo ukhti jangan begitu donk, kan cantik dan manissnya hilang” bukankah wanita sholeha harus terlihat pesona dipandang siapasaja…!!! Seperti kalimat iklan ”KITA TAK TAHU KAPAN DUNIA MEMPERHATIKAN KITA”.

Haaiiiiiiii,,,,Hati!!! Apa sich mau mu pada diri ku…”atau ini ada hal yang lumrah, arau ini bertanda ada hal lain dipikirkan, atau cinta membuat begini, atau kegilisahan bisa terjadi kapanpun tanpa harus ada penyebabnya…”kenapa jadi begini”.

Atau mungkin penyebab kerusuhan hati munculnya wajah-wajah orang tak ingin dikenal lagi, atau mungkin kemunculan wajah itu hanya rayuan setan agar sholat jauh dari kekhusyukkan dan heran saja kok wajah itu masih hadir dalam runitas begitu padat mana mungkin terjadi seperti ini…”Astafirullah”.

Usai sholat terdiam dan memohon pada Allah untuk melindungi hamba dari hal-hal tak wajar menurut Mu. meskipun gambar wajah itu sering hadir dipelopak mata tapi tak pernah beranggapan itu hal menarik untuk diulas, menarik untuk dikenang, menarik untuk diceritakan pada siapapun…”ia yakin itu hanya fatamorgana saja”.

Ya sudahlaaaahhhhh!!! Daripada bingung mencari sebab muhasab lebih baik melanjutkan kegaitan walaupun hati masih dongkol dan tidak perlu mempertanyakan lebih lanjut kebenaran dari kehadiran wajah itu pada siapapun. Mudah-mudah keindahan jalan dan kesemberatuan jalan bisa merubah hati menjadi cerah….”Berharap Allah menyertai langkah ia menuju tempat penuh ilmu dan kebahagian”.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: