Cara Indah tuhan menghadirkan cinta

Bismillah…

Cara Indah tuhan menghadirkan cinta

Cara Indah tuhan menghadirkan cinta

Mendengar cerita mereka-meraka yang telah menemui cinta hati tertawa-tawa karena ekspresi mereka menceritakan penuh semangat bagaimana saat Allah menghadirkan cinta, cara Allah menemui pendamping dan cara Allah menyatukan cinta dengan cara beragam serta unik. Penuh keromantisan, penuh kekagetan, penuh teka teki dan penuh lelucon…”Apakah kisah itu akan ia alami seperti cerita mereka”!!!

Terkesema mendengar cerita indah mereka, ketika Allah menghadirkan cinta. Terkadang terpesit ingin menanya alur cerita secara detail. Tapi keinginan itu tak tersampai karena ia tahu sangat privacy dan takut saja dianggap pengen tahu segala hal berkaitan orang lain.

Bukan sekali ini mendengar cerita indah tentang Allah menghadirkan cinta pada dua anak manusia. Seakan-akan kisah cinta meraka lakoni hingga menjadi pasangan yang hal bak melakoni serial senetron, bak fillm bollywood penuh nyanyian maupun air mata dan novel bestseller yang menginspirasi siapapun yang mendengar untuk menyudahi kesenderian…”huuuhuuuuu”.

Selalu ada hikmah, selalu ada motivasi, selalu ada pelajaran termahal didapati, dan selalu harapan setiap kali mendengar curahan cinta mereka. Sepertinya semua pertemuan dua manusia tak pernah terduga dan penuh keterkejutaan….”Amazing bangetttttttt”

Eheehhmmmm….begitulah cara indah Tuhan menghadirkan cinta penuh kemisteriusan dan kenangan indah tak bisa terlupakan oleh waktu. Terlena dengan kisah indah meraka lalui saat dipersatukan dalam ikatan halal. Enggan rasanya untuk bangkit dari sekumpulan ibu-ibu sedang bernostalgia dengan awal cara Tuhan menghadirkan cinta. Padahal mahasiswa sudah menunggi ia diruangan perkuliaha dan untung masih pertemuan awal.

Mungkinkah cinta baru didengar adalah Alaram, mungkin sindirian halus, mungkin mendorong pada ia untuk lebih serius lagi meminta pada Allah agar menghadirkan cinta dengan caraNya bukan dengan cara anak mudah sekarang ini tak bisa dinalar secara logika manusia karena telah menyelimpang dari aturan Allah.

Lalalaaaa…. semakin mengimak dan ketawa, teringat dengan kisah cinta teman yang telah mengikat cinta baik dengan cara Allah maupun dengan cara mereka sendiri. Sebut saja anin menemui cinta melalui kegiataan organisasi dan rata-rata teman mendapat melalui ruangan tersebut. Begitu pula juga ukhti Anisa diahadirkan cinta melalui campur tangan murabbi tapi Alhamdullah cinta mereka bangun membuat iri saja sebab tujuan pernikahan tidaknya menyatukan perasaan manusia melainkan ada unsur dakwah. Kemudian ukhti Wafa menemui cinta keseringan ketemu ditempat kerja.

Semoga cinta mereka bingkai dan berjanji pada Allah tak pernah pudar oleh warni-warni perjalanan hidup serta berbekal abadi hingga perhitungan amal dihadapan Rabbi nanti…”harapan setiap manusia yang telah berjanji pada Allah”.

Bagaimanapun cara indah Tuhan menghadirkan cinta yang harus diperhatikan adalah proses cinta itu hadir? Jika cinta atas izin Allah, Insyallah membawa keberkahaan yang terlahirnya Sakinah, Mawadah dan Maromah (SAMARA). Memang begitulah adanya cara Tuhan menghadirkan cinta…”percayalah dengan cara Tuhan”.

Jika boleh meminta dan jika boleh di-setting dengan rencana ia. Berharap pada Tuhan menghadirkan cinta pada tempat tak pernah terbayang, pada orang tak pernah dikenal tapi dikenal oleh penduduk langit. Dengan seperti itu banyak waktu untuk saling mengenal dalam setiap langkah perjalanan dan akan banyak kisah-kisah indah terukir…”Sengaja meminta seperti itu”. Tapi itu tak mungkin karena Allah memiliki hak veto bagaimana cara indah Allah untuk menghadirkan cinta pada manusia.

Setidaknya dengan mendengar kisah cinta mereka menambah referensi tentang konsep pertemuan dan perpisahan. Terkadang pertemuan diawali senyum tapi akhirnya menyakitkan. Ada pula pertemuan diawal dipenuhi adegan-adegan tak mengenakkan namun akhirnya ditaburi aroma-aroma cinta bahkan ada juga diawal maupun diakhir tak pernah merasa manisnya kehadiran cinta.

Itu semua tergantung bagaimana menata, bagaimana mengelola, meracik, mempupuk dan membingkai pertemuan dengan mengikut sertakan Allah. Insyallah jika sudah melibat Allah disetiap rasa akan membuat mudah segala terjadi…”adeeemmm bukaann”.

Bagi kita sedang berupaya untuk menghadirkan cinta, jangan pernah mencari cara tak pernah Allah ridhoi. Jika cara ditempuh telah serasi dengan pedomaNya maka akan mencicip manis cara Allah. Jangan pernah menempu untuk mencampurbaukan cara syari dengan cara rayuan nafsu sebab akan menyesal sepanjang hayat.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: