Negosiasi cinta

BIsmillah…

Negosiasi cinta

Negosiasi cinta

Sudah dikeheningan malam , tapi mata dan mati masih sanggup untuk menyelesaikan bacaan “ 10 jurus menjadi wanita sholeha”. Sudah 4 bulan buku tersebut di rak buku tapi belum sempat dibaca dan ketertarikan untuk membaca belum membahana. Terdorong membaca buku ketika kekurangan bacaan…”cieeee belagu bangettt” Sedangkan buku tersebut dihadiahi saat mengisi kajian wanita di Universitas ternama. Inilah indahnya mengisi acara selalu mendapat hadiah buku, bisa ketemu orang baru dan bisa berbagi…”yang terpenting gratis itu emang enak, kata orang”.

Indah, penuh motivasi, menginspirasi dan mudah dicerna itu tanggapan ketika membaca kalimat-kalimat yang tertata indah dalam buku tersebut. Heeemmm bibir pun tersenyum-senyum karena ada bagian yang mengulas tentang cinta. Setiap buku yang dibaca selalu ada zat cinta kecuali membaca buku ilmiah.

Baru tahu dan awareness jika ingin menjadi wanita sholeha juga harus menumbuhkan rasa cinta, terutama rasa cinta pada Allah dan orang tua bagi yang berstatus single. Lain hal yang sudah menikah ada cinta harus ditumbuhi yaitu cinta pada suami plus pada anak tapi tidak mengabaikan cinta pada sang Ilah dan orang tua…”Inilah keseimbangan cinta”

Detik-detik membaca bagian tersebut teringat dengan negosiasi cinta yang dibahas oleh seberapa ukhti di suatu tempat. Entah kenapa setiap ketemu mereka selalu ada kadar cinta, baik cinta bersifat ukhuwah atau lebih dari itu. Negosiasi cinta bermakna diplomasi, mencari jalan terbaik, mencari jalan direstui Allah maupun orang tua dan solusi terbaik saat membangun cinta…”Jadi teringat tulisan ustad salim A Fillah tentang membangun cinta heheheee”.

Negosiasi cinta tak hanya berdiplomasi dengan diri sendiri melain bernegosiasi dengan Alam maupun lingkaran terdekat dari hidup. Tentu hal harus dinegosiasikan, apakah cinta itu ditumbuhkan atau dideletekan, apakah cinta itu diterima atau ditolak, apakah cinta itu membawa manfaat atau malapetaka, apakah cinta itu memiliki kandungan ilahi atau unsur nafsu belaka!!! Itulah negosiasi cinta yang indah ketika cinta menghampiri jiwa manusia yang secara falsafah kehadiran manusia di bumi atas dorongan cinta.

Terpenting dari negosiasi cinta yaitu negosiasikan terlebih dahulu pada sang maha mencintai, sang maha kasih, dan sang maha menetramkan hati. Insyallah dengan negeosiasikan cinta padaNy akan menghasilkan diluar jangkaun maupun nalar. Dan yang lain juga ikut mempermudah langkah menuju sebuah asa, bahkan Alam jua mengamin serta mendukung niat baik itu…”Subhanallah plus amazing bangeeetttt”

Apakah tak ingin menegosiasi cinta kita padaNya!!!

Jika cinta itu hadir dalam langkah perjuangan, ingin negosiasi cinta pada Allah melalui doa, sujud dan istiqarah cinta. Supaya hasil dari negosiasi itu tak hanya direstui kedua belah pihak tapi bumi beserta isinya merestui pertemuan nan anggun itu.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: