INGAT! Kita sedang lebaran bukan sedang lebayan

Bismillah…

INGAT! Kita sedang lebaran bukan sedang lebayan

INGAT! Kita sedang lebaran bukan sedang lebayanan, 

Hoooo….emang parah guwe entah kenapa ditengah keramaian tiba-tiba membisu, diam dan menganalisi begitu dalam walaupun analasis tanpa didukung teori sosiologi, teori psikologi, teori komunikasi tapi hasil analisis lumayan…”BAHWA MERAKA BERLEBARAN DENGAN LEBAY-LEBAYAN”

 Hal yang diamati ketika ditengah public, terkhusus suasana leberan pasti banyak banget bisa diamati mulai masalah hedonism, haadirnya wajah baru dan cara berdandan. Ketiga hal tersebut lebih difokuskan ketika berada dikeramaian dengan tujuan mengamati bukan untuk menyela, melainkan ingin melihat keunikan masyarakat merayakan lebaran…”Waahh pengamat terbendam nich ceritanya”.

Sebelum membahas hasil amati coba simak dulu tentang kondisi lebaran terupdate dari ranah kelahiran guwe (Hooohooo gak penting banget), walaupun tak penting insyallah menambah referensi bagi pembaca, bukankah setiap wilayah dan kondisi adalah ilmu bagi ilmuan. Mana tahu suatu saat berniat lebaran ditanah kelahiran (Kerinci) guwe jadi kagak kaget apalagi shock ^__^. Seperti ditulis salah satu fecebooker distatusnya yang mengatakan bahwa lebaran dikerinci memberi kesan tersendiri yaitu kekenyangan makan dan laris manis yang menikah…”Terus harus guwe bilang wowww gitu hooooo”.

 Cukup itu aja dach tentang lebaran ditanahkelahiran guwe. Langsung waee tentang hasil pengamatan akhwat berkerudung panjang dan berkaos kaki “ciaaaaahhhhhhhhh, Gak penting”.

Mungkin karena guwe orangnya simple, gak suka hal berlebihan baik dari segi pakaian, segi dandanan dan segi sikap sehingga apa yang guwe amati semua kerasa lebay semua (jadi pada umumnya standar baik atau jelek biasa diukur dari kacamata pengamat, tapi dalam islam jelek baik jelas bukan dari ukuran kacamata pengamat melain dari ukuran Al-quran dan Hadist). Masih untung guwe mengamati tidak menggunakan Al-quran dan Hadist kalau dipake reference tersebut jelas hasil pengamatan hasil unvalid semua huhuuuu….

Gimana gak lebay lihat saja semua aksesoris pada ditempel diseluruh kerudung, ibarat toko aksesoris hoooo…”bukan mengibah itulah kenyataannya”. Kemudian lihat pula cara meraka pake kerudung (khimar) seperti punduk unta padahal jelas dalam islam tidak dibenarkan pakain khimar seperti itu…”mungkin meraka masih memakai seperti itu belum tahu hadistnya”. (Tetap positif thinking hoooo” atau bisa jadi sedang terpengaruh trend.

Padahal Orang Cepat Terpengaruh Dengan Trend Atau Lingkungan Sama Saja Tak Punya Pendirian, Tak Punya Intergritas Diri Dan Tak Punya Kepercayaan Diri Dengan Prinsip Hidup Maupun Pilihan Hidup.

Apalagi kemaren guwe dikasih jadi panitian penyambut tamu nikahan tetangga semakin banyak aja menemui mereka yang berlebay-lebay. Mungkin itu style meraka jadi tak pernah merasa jika mereka sedang berlebay-lebay. Mungkin style seperti itu menujukkan identitas mereka atau bisa jadi menujukkan jika mereka mempunyai banyak aksesoris. Entah kenapa guwe tak pernah suka melihat orang berlebay-lebay dalam dandanan, berbicara dan rias. Sehingga orang sederhana bagi guwe adalah orang yang ganteng dan cantik serta kesederhanaan pula membuat guwe terpesona dengan meraka …”Parahkan”.

Intinya pemadangan ditemui baik ketika sholat eid, nikahan tetangga dan silaturahmi kerumah keluarga rata-rata lebay semua. Ternyata lebaran mampu mendorong manusia untuk menjadi manusia lebay dalam segala sector. Padahal Allah tidak menyukai hambanya berlebih-lebihan…^__^

Terakhir…I love Simple, I like Simple, I awesome Simple…”are you simple and you must show simple to public” 

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: