Akhirnya Tahun 2013 ana bisa berbagi THR

BIsmillah…

Akhirnya Tahun 2013 ana bisa berbagi THR

Akhirnya Tahun 2013 ana bisa berbagi THR

AllahuAkbar….Allahuakbar…Allahuakbar

Suara Takbir dimana-mana, sorak gembira memenuhi jiwa, keindahan jiwa juga terhiasi dengan senyum dan salam dari saudara. Walaupun dihati merasa sedih karena ramadhan telah berlalu, takut ramadhan yang berlalu tak memberi makna dalam sikap, lisan dan pikiran, takut pula ini adalah Ramadhan terakhir.

 

Sempat pula air mata menetes berlinang-linang karena keagung Allah melalui takbir merasuki  seluruh raga. Tapi rasa bahagia juga kembali ketika menjalankan sholat sunnah ied, tentu kegembiraan semakin meriah dengan menggunakan pakaian lebaran dan tak kalah bahagiannya saat melihat ponaan serta sepupu mendapat THR.

Lebaran adalah bulan sangat berkah bagi segala umat, segala usia namun lebih merasa kenikmatan dari lebaran adalah anak-anak kecil meraka dapat THR dari orang dewasa. Teringat dengan masa-masa kecil dimana saku atau dompet dipenuhi THR dari keluarga.

Walaupun tahun ini tak kebagian THR, memang sudah tak layak lagi untuk mendapat (sadar diri hoo), tapi Tahun ini bisa berbagi THR pada sepupu dan ponaan. Subhanallah betapa nikmat berbagi. Ya Allah jadi pemicu untuk selalu rindu untuk berbagi, jadi ini sebagai semangat untuk cinta menyantuni dan jadi ini sebagai kebiasaan bagai hamba.

Padahal sejak tahun 2011 berniat ingin berbagi THR tapi Allah belum mengizinkan berbagi. Mungkin tahun ini kepantasan memberi, mungkin tahun ini awal menandakan bahwa kedepannya berlimpah rezki yang berkah. Ya Allah limpah rezki hamba, Ya Allah mudahkan segala urusan hamba, Ya Allah beri kesehatan bagi hamba agar hamba bisa mencari rezki yang halal untuk berbagi.

Sungguh indah berbagi ada rasa kepuasan tersendiri, ada kebahagian tersendiri, ada harapan tak bisa diceritakan, ada semangat agar setahun kedepan lebih giat lagi mencari rezki. Agar nominal tahun depan lebih wow lagi…”Allahuma Amin”.

 Semoga memberi ini sebagai bukti bahwa ia mulai membangun mental memberi, semoga memberi juga sebagai pemberat timbangan di Yaumil akhir nanti, dan semoga memberi juga salah satu cara mengaplikasi ilmu dipelajari selama ini.

buat pembaca setia blog http://www.simfonikehidupan.wordpress.com alhanin mohon maaf lahir batin ya, mungkin selama kita berinteraksi banyak kata tak beretika dan bermakna. semoga amalan kita lakukan selama bulan ramadhan mampu menghapuskan rasa tak bernilai dalam hati kita dan sehingga kita menjadi sholeha secara pribadi maupun sholeha secara sosial.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: