Perbedaan tak Membuat mereka Sulit untuk dekat

Bismillah…

Perbedaan tak Membuat mereka Sulit untuk dekat

Perbedaan tak Membuat mereka Sulit untuk dekat

Hujan sore hari di ranah kincai semakin menambah suasana sejuk semakin memiliki arti tersendiri bagi seorang yang sedang menatap indah rintisan hujan begitu lebat. Hujan juga mengundang binatang ikut gembira, ini terlihat dari bebek begitu gembira mengembang sayapnya, terlihat pula ayam ikut berlari ditengah guruan hujan, bahka burung berterbangan dari Timur menuju arah Barat membentuk pormasi cinta…”Subhanallah”

Ketiga binatang tersebut menghabis waktu senja dengan sikap sangat unik walaupun cara meraka menikmati berbeda. Hati pun terasa terhibur melihat kebersamaan mereka, betapa indah ukhuwah meraka jalini meskipun memiliki berbedaan yang sangat jelas. Ini pertanda bahwa perbedaan tidak membuat mereka sulit untuk dekat…”Belajar ukhuwah dari binatang”

Tapi apakah ukhuwah dibentuk oleh binatang-binatang berlainan tersebut, berlaku  pada manusia? Sepertinya tidak bisa berlaku karena banyak ditemui dengan perbedaan semakin susah untuk menyatukan manusia bahkan perbedaan semakin terjadi kebentrokan bahkan sampai menghina gara-gara perbedaan…”Apa yang salah perbedaan atau manusianya belum bijak”

Perbedaan tersebut berbagai macam pula bentuknya mulai dari perbedaan pendidikan, perbedaan warna partai, perbedaan status sosial, perbedaan pendepat dan masih banyak lagi perbedaan yang makin menyulitkan manusia untuk bersatu…”Apalagi sebentar lagi tahun politik maka berbedaa semakin terasa sulit menyatukan manusia”.

Apakah ini bertanda menunjukkan manusia begitu egois, apakah menujukkan manusia ingin selalu menjukkan bahwa strata mereka yang lebih benar? Bisa jadi bisa gak hooohooo^__^…seharusnya manusia belajar pada binatang-binantang sekitar kita. Walaupun mereka berbeda baik dari sikap, tujan, makanan dan bentuk tapi meraka bisa disatukan. Indah benar kebersamaan mereka disenja hari…!!!

Kapan perbedaan golongan, status, warna partai tersebut bisa disatukan? Sepertiya perbedaan bisa disatukan ketika ada pertandingan bola. Kesemua perbedaan menyatu penuh semangat hohooo atau ada momentum tertentu yang bisa menyatukan perbedaan tersebut!!!

Heemmmm senja semari menunggu berbuka terhibur dengan atraksi binatang yang menikmati derasnya hujan, ternyata hujan memberi keberkahaan bagi binatang dan wanita berkedung panjang itu. Berharap esok atau lusa masih melihat kekompakan binatang-binatang tersebut dan semoga tidak ada friksi diantara mereka seperti dialami manusia.

Note: Ramadhan ke 15 tahun 2013, semoga perbedaan kita bisa disatukan dalam sebuah ikatan hohooo…^__^ senyum malu-malu atau senyum malu-maluin. Terkadang kita harus banyak belajar dengan alam dan binatang tentang kebersaman serta cinta.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: