Disana ada cerita dan cinta

Bismillah…

By sholiat alhanin

Disana ada cerita dan cinta

Disana ada cerita dan cinta

Di tempat alhanin dilahirkan betapa banyak cerita dan cinta terukir dalam sukma walaupun sudah jarang berdomisili disana tapi tetap selalu rindu terutama pada moment puasa dan lebaran, Alhamdulillah Allah masih memberi kesampatan  untuk bersua kota penuh cerita dan cinta.

Disana berawal cerita anak desa yang tak mimiliki mimpi apapun, ia hanya mengikuti kehendak Allah, ia tak pernah bercita-cita bisa kuliah hingga kepulau jawa, ia tak pernah bercita bisa jalan keluar negeri, ia tak pernah bercita-cita sebagai dosen, ia tak pernah bercita melanjut magister di Universitas ternama, ia tak pernah bercita ingin jadi penulis, ia tak pernah bercita bisa naik pesawat dan yang  ia mau ketika kecil adalah bermain-main dengan anak sepaya dia karena bagi ia itu semua tidak mungkin.

Waktu kecil lebih banyak menghabis waktu membantu orang tua secara ia adalah keluarga tak dipandang ditengah masyarakat, dimana kita tahu untuk menjadi orang terpandang dimasyarkat harus kaya, orang tua PNS, dan anak-anak kuliah di universitas ternama sedangkan keluarga alhanin tidak memiliki semua.

Tapi lewat sikap masyakarat melihat sebelah mata pada keluarga.  Ia, kakak-kakak  dan orang tua bersemangat, berjanji, dan optimis jika suatu saat bisa masuk hitungan orang dihargai ditengah masyarakat. Tidaklah mudah untuk meraih itu semua harus bercucuran keringan, harus bercucuran cacian atau hinaan, harus bercucuran tangisan, bercucuran kesederhanaan bahkan lebih parah dan   bercucuran kerja keras.

Berjalan dengan waktu atas kehendak Allah  dan waktu pula yang menggerakkan ia untuk memeiliki mimpi besar teruntuk orang banyak, agar ia bisa melihat perbedaan orang berilmu dengan tak berilmu, agar ia bisa bermanfaat orang lain, agar ia bisa membanggakan orangtua yang telah melahirkan ia, agar ia bisa berbagi cinta melalui ilmu dan harta. Allahuma amin.

Sangat bersyukur pada Allah dengan hinaan dan ketidak sukaan orang pada kita menjadi pupuk, menjadi vitamin, menjadi gas dan menjadi motivasi untuk terus berbenah segala hal. Berlahan namun pasti, Allah menjawab satu persatu impian kami dan Alhamudillah Allah punya cara tersendiri mendidik hambaNya…”Heeemmm sesungguhnya kita butuh cobaan dan hinaan dari orang lain sebagai pemacu kita untuk menjadi orang baik”.

 Ternyata tempat alhanin dilahirkan tidak hanya hadir tentang cerita tapi disana juga ada cinta berbunga-bunga sehingga menjadi taman cinta. Cinta orang tua pada anak penuh dengan ikhlas yang tak pernah kenal lelah demi sang anak untuk melanjuti pendidikan bertaraf atau bergengsi, agar anaknya setara dengan anak orang lain bahkan lebih dari itu dan agar anaknya bisa mengharumkan nama keluarga.

Disana jua ada cinta kakak pada adiknya yang selalu mengajar alhanin mengaji dan ilmu dunia. Masih ingat bagaimana diajari huruf Hijaiyah dan rumus-rumus hingga larut malam bahkan sampai menanggis tapi itu semua merupakan wujud mereka untuk membentuk adiknya menjadi manusia tangguh dan memiliki mimpi besar. Mengingat kembali masa kecil semakin rindu menyapa saudara ku didesa sana.

Bermula disana sejuta cerita bisa dituliskan untuk dibagi untuk dunia, bermula disana ada cinta tak pernah terkekang cuaca maupun jarak bahkan selalu bersemi seperti musim semi.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: