Semua kita dapat Giliran

Bismillah

By Sholiat Alhanin

Semua kita dapat GiliranPagi-pagi sebelum mentari di kota emas menampakkan sinar nan gagah, tergerak ingin membuka account facebook yang biasanya disentuh account tersebut ketika sudah menyelesaikan pekerjaan rumah dan sebelum berangkat mengajar, itupun hanya sebatas untuk melihat inbox. Mungkin dipagi beredisi Jumat, 26 April 2013 kepengen membuka account setelah sholat shubuh karena semalam alhanin harus send message in box pada keseluruh teman untuk mendapat nomor handphone myfriends karena sebelumnya alhanin habis Re- install smarphone, otomotis content person hilang semua.

Ketika screen leptop telah full halaman account FB tekaget-kaget, tidak percaya, bertanya-tanya valid atau tidak informasi dishare pada wall facebook. Membaca secara seksama setiap informasi disajikan, coba membuka web lain untuk menunjang informasi baru dibaca. Ternyata ustad Gaul sudah mengakhir amanahnya di bumi Allah, sudah habis masa menikmati pesona bumi Allah secara gratis Allah suguhkan untuk manusia, dan sudah siap untuk bertemu dengan pemilik kasih, pemilik cinta dan pemilik penetepan.

Yakin tidak hanya alhanin saja terkaget-kaget, bertanya-tanya dan meragukan informasi tersebut. Seluruh masyarakat Indonesia juga tidak percaya dengan berita itu karena kehadiran ustad masih dibutuhkan, apalagi melihat kondisi masyarakat Indonesia yang digembori paham sekulirisme, adab ketimuran sudah mengikis dan sedang gentol emansipasi disuarakan. Bahakn beliau termasuk sekian ustad memiliki jama’ah dan menginspirasi anak muda Indonesia dan cara penyajian dakwah begitu gampang dicerna.

Ketika melihat penayangan jasad Ustad di Televisi kita pasti terkagum-kagum dan tentunya ikut takbir betapa meruahnya para pelayat yang ingin mendoain. Semoga Allah terima Amalan beliau, semoga amalan dijalankan selama ini Allah ganti dengan surge firdaus dan mendapatkan tempat khusus di sisi Allah. Subhanallah dan Allahuma Amin. Pengantar ustad gaul hampir persis seperti pengantar ustad sejuta umat, yang dipenuhi para pelayat, dipenuh para pendoa, dipenuh para tangisan dan merasa kehilangan luar biasa. Bagaimana dengan kita apakah akan diantar ditempat peristirahat terakhir diiringi takbir, doa dan tanpa ada rasa kehilangan oleh siapapun!!!

Kita tahu beliau dalam keadaan sehat, sedang diatas puncak ketenaran, sedang dibutuhkan banyak orang lain dan keluarga. Jika Allah sudah memutus atau berkehendak, ditetapkan, ditentukan maka tidak ada yang bisa mencegahkanNya dengan cara apapun. Terlihat betapa kuasa Allah yang tidak bisa dibandingkan dengan apapun maupun siapapun “Allahu Akbar”. Disisi Lain bersyukur Allah mengambil hak Ustad ketika beliu keadaan taubat, bersih,  melimpah amalan ibadah dan telah menginspirasi banyak orang.

Bagi Allah ini waktu sangat tepat bagi Allah untuk ambil hak hidup dibumiNya walaupun disisi lain masih banyak membutuh taujih ustad gaul. Semoga Allah meletakkan Ustad Gaul ditempat  mulia ‘SurgaFirdaus”. Semoga hilang satu tumbuh seribu ustad seperti beliau di negeri Umat islam terbesar di dunia karena negeri ini membutuh banyak para ustad dengan segala persoalan terjadi.

Sejuta hikmah bisa kita petik dan tanamkan secara dalam-dalam untuk kehidupan ini. (1) Allah menetapkan ajal seseorang apakah mereka keadaan sehat atau sakit, (2) Allah tidak menunggu kita tua atau muda untuk mengakhiri nafas kita, (3) Mari kita bertanya pada relung hati kita apakah sudah siap bertemu dengan pemilik segalanya yang cahayaNya melebihi sinar mentari bahkan gunung pun tak sanggup melihat cahaya Ilahi karena betapa agungNya Allah, (4) apakah bisa menjawab pertanyaan pertama yang dilontarkan pada kita  berkaitan dengan sholat kita sebab itu pertanyaan utama dipertanyakan dan bagaimana pertanyaan lain. Mungkinkah kita bisa menjawab atau kebinggungan, (5) apakah hidup kita di dunia sudah manafur manfaat atau sebaliknya kehadiran kita atau hanya sebatas merusak dunia atau orang, (6) siapkah kita meninggal apa yang kita perjuangkan dan raih selama ini, ‘siap atau tidak” HARuS SIAP!!!

Perlu kita renungi juga pembaca blog setiap alhanin http://www.simfonikehidupan.wordpress.com semakin banyak harta kita miliki, semakin banyak kita memiliki ilmu, semakin bertambah relasi/teman, semakin banyak harus dipertanggungjawabkan saat berjumpa dengan Allah. Jika yang banyak tersebut dipergunakan untuk kebaikan maka Insyallah menjadi pahala “Menambah timbangan amalan”, tapi jika kesemua itu hanya dimanfaatkan untuk hal salah maka siaplah menanggung beban serta harus berani mempertanggung jawab semua itu dihadapan Allah…”Seraaamm dan Ngeri ya”

Alhanin mengajak pembaca dan terutama mengajak diri sendiri yang masih belum memanfaatkan waktu dengan kebaikan, masih memanfaatkan waktu hanya sebatas mengejar dunia, masih memanfaatkan waktu lebih banyak menyakiti dari pada menabur cinta dan kasihNya untuk segara berbenah diri selagi Allah masih memberi waktu atau kesempatan pada kita untuk memperbaiki diri menjadi hambaNya Huznul khotimah.

Jangan sampai saat berpisah dengan jasad kita dalam keadaan bergelimbang dosa. Nauzubillah Minzaliq. Kita tahu teman, segala makhluk Allah “Manusia” sedang antri menunggu giliran terkadang giliran dipanggil tidak berdasarkan nomor panggilan “Usia”. Semari menunggu nomor antrian kita dipanggil perbanyaklah mendekati diri pada Allah, bagi kita sempat menyakiti, sempat mezholimi, sempat menghina dan sempat memfitnah segara berwuduh untuk bertaubat agar segala amalan kita lakukan memuliakan kita dipenduduk bumi maupun penduduk langit.

Tulisan ini didikasikan untuk myself masih melalaikan kepercayaan Allah pada ku, semoga lewat kepergian ustad gaul menjadi momentum bagi kita semua untuk bertaubat dan menjadi hamba Allah menyebarkan Rahmatan Lil’alamin.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: