myname: Sholiat alhanin

Bismillah

By sholiat alhanin

myname is sholiat alhaninTak tahu sejak kapan menggunakan nama alhanin menjadi nama pena,  yang pasti nama alhanin tercetus ketika membaca buku taman-taman jatuh cinta. Dalam buku tersebut banyak banget dijelaskan tentang cinta dari perspektif islam dan buku tersebut alhanin beli ketika masih berdomisili di bandung tepat di pasar kaget sekitar kampus Universitas Padjajaran “red: Paun”.

 Itu untuk pertama kalinya alhanin mengenal pasar kaget sebab selama di Sumatra tidak ada namanya pasar kaget seperti di pulau jawa sedang di kota bandung sendiri ada beberapa tempat pasar kaget pertama di sekitar kampus II universitas padjajaran “Jatinangor”, kemudian disekitar gedung sate bandung atau dikenal dengan GAZIBU “Depati Ukur”, dan selanjutnya di Tega Lega “pusat kota bandung”. Upppsss kok jadi bahas pasar kaget padahal tema diatas berkaitan nama baru ukhti “Sholiat alhanin”.

Kembali dengan buku taman-taman jatuh cinta itu adalah starting point menggunakan alhanin sebagai nama pena, nama hijrah, alamat email dan akhirnya juga digunakan sebagai nama penyiaran.

Ketika ada teman minta alamat alhanin mereka bersteatment alamat alhanin terlalu rumit, pernah pula salah satu ikhwan Tanya btw nama hijrah apa ukhti? Tanpa basa-basi jelas nama hijrah ana sholiat alhanin!!! Ketika siaran “Talk show” seorang narasumber bertanya apakah alhanin itu nama aslinya ya! Dan teman siaran juga pernah bertanya apa toh makna nama tersebut.

bagi ana nama adalah keberkahaan dan sangat mempengaruhi psikologi. Baiklah maksud atau makna alhanin sesungguhnya serasi dengan sikap ana heeeemmmm. Sedangkan sholiat ana tambah sendiri karena cita-cita ingin menjadi wanita sholeha. So, makna dari nama baru ana yaituuuuuuuuuuuuu….”WANITA SHOLEHA PENUH KASIH SAYANG” cileeeeee “semoga seperti itu ada nya yaaaa”.

Oya masih belum terjawab ya sejak kapan ana memakai atau menggunakan sholiat alhanin sebagai nama hijrah ana. Terpenting nama tersebut digunakan sekiatar tahun 2007 itu pun masih sebagai alamat email belum digunakan untuk nama hijrah. Sedangkan nama hijrah pertama digunakan ketika ana meninggal kota bandung menuju kota Yogyakarta sekitar tahun 2009 awal, kemudian untuk nama pena digunakan ketika ana sudah aktif menulis setiap hari yaitu 2010 dan penggunaan nama siaran saat anak diterima menjadi penyiar 2012. Jadi alhanin merupakan nama baru ana, Insyallah selalu digunakan ketika bersifat informal sedang formal tetap nama dikasih orangtua.

Berniat jika suatu saat nanti punya anak, ana ingin nama sholiat alhanin menjadi nama anak perempuan ana “Tersipu malu dan tersenyum”. Karena tersebut memiliki makna dan mengukir sejarah kehidupan ana menjalanin proses kehidupan. Ya semoga calon bapaknya setuju dengan nama tersebut hooooooooooo…”ngayal tinggat dewi.com”

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: