NIkmati saja irama Perjalanan hidup

Bismillah…

Nikmati saja perjalanan hidup iniIkhwafillah jika perjalanan kehidupan kita pernah tersandung dengan berbagai jenis lika-liku kehidupan, mulai level kecil, menengah maupun luar biasa maka nikmati saja sandungan tersebut. Insyallah banyak hikmah bisa kita petik, Insyallah Allah sedang melatih kita sebagai hambaNya yang ikhlas, Insyallah Allah sedang membentuk karakter kita menuju insane penuh taqwa dengan landasan kesabaran dan Insyallah setelah berbagai macam lika-liku kita hadapi Allah hendak memasuki kita dalam golongan manusia dimuliakan.

Wahai ikhwafillah…

Selama perjalanan menuju terminal kehidupan mungkin kita pernah disakiti, pernah dizholimi, pernah dimaki, pernah dituduh hendak kita nikmati saja irama tersebut kerana jika membalas seperti itu juga maka sama saja kualitas iman dan ilmu kita dengan orang tersebut.  Syukuri saja segala apa mereka tuduhi karena Allah maha melihat, mendengar dan Allah tak pernah ikhlas ketika hamba diperlakukan seperti itu. Biarlah apa yang terjadi kita kembalikan pada Allah karena Allah maha tahu bagaimana cara membalas orang yang tidak jujur, tidak adil, dan dengki.

Iman kita seperti laut, kadang pasang kadang surut
Jiwa kita seperti langit, kadang cerah kadang mendung
Pikiran kita seperti kaca, kadang jernih kadang buram

Begitu juga ketika menjalani proses hidup kita mungkin pernah disanjung, dipuji dan dibanggakan. Ingat ikhwafillah jangan lupa itu juga kehandak Allah yang masih menutup aib kita. Jika kita mau jujur mungkin aib lebih besar dari kebaikan kita. Jadi pernah kita merasa hambaNya yang pintar, cerdas, dan merasa paling terbaik dibumiNya karena diatas langit masi ada langit dan dibawah bumi masih ada bumi.

Ikhwafillah…

Jangan pernah sedih bekepanjangan, jangan pernah menjauhi Allah apapun kondisi kita saat ini, jangan pernah menamapakkan kesedihan kita pada makhlukNya cukup Allah yang tahu bagaimana perihnya hati kita, dan jangan pernah kita terlena dengan senandung tersebut. Tetap terus melangkah, terus perbaiki diri, terus tingkatkan kualitas kheidupan dan keimanan kita. Insyallah jika sikap seperti itu, Allah akan memudahkan niat, harapan dan memasuki kita pada golongan dimulia dunia dan akhirat. Allahuma Amin

Ikhwafillah… itulah kehidupan sesungguhnya kita diciptakan selain beribadah, kita juga diciptakan melainkan untuk diuji baik katogori kebahagian maupun kesedihan.

Terakhir buat ikhwafillah….Nikmati saja irama kehidupan yang telah Allah skenariokan dan kita hanya menjalani hidup yang selalu dikeliling ion positif dan negative, tapi agar perjalanan hidup terasa nikmat, bermakna serta membawa keberkahaan hendaknya kita selalu meminta padaNya untuk dilindungi dari segala kejelekkan.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: