Sesungguh Manusia membutuh cobaan

Bismillah…

sesungguhnya manusia membutuh cobaanSetelah mengalami cobaan tak pernah didugakan akhirnya ada satu esensi dapat direnungi dalam kehidupan ini. Ternyata manusia itu butuh cobaan atau ujian dari Allah.

Dengan ujian manusia tahu sejauh mana tingkat kesabaran, sejauh mana keikhlasan menerima Iradah Allah, dengan ujian manusia semakin dekat dengan Allah karena dengan berlimpahnya nikmat membuat manusia jauh dari Allah, dengan ujian manusia semakin beka untuk membantu sesame, dengan ujian manusia semakin memahami arti kehadiran dan peran Allah dibumi, dengan ujian manusia semakin takut untuk menyakiti hati manusia, dengan ujian manusia semakin termaknai bahwa hidup saling melengkapi.

Andailah tanpa cobaan mungkin tak begitu dekat dengan diriMu, mungkin tanpa cobaan hati ini begitu susah menangis, mungkin tanpa cobaan mungkin malas berdoa padaMu, mungkin tanpa cobaan semakin angkuh dibumi Engkau, tanpa cobaan mungkin semakin tak mensyukuri nikmatMu dan tanpa cobaan mungkin semakin malas bersujud dihadapanMu.

Terimakasih Allah cobaan Engkau anugarahkan, walaupun sebelumnya cobaan datang sangat menyakiti hati tapi berjalan episode waktu mulai memahami arti cobaan dalam kehidupan.

Allah Engkau curahkan berbagai rasa dalam kehidupan ini, tapi bersyukur Allah dengan bermacam rasa yang timbul di lembaran kehidupan semakin cerdas dan berenergi untuk meraih kehidupan dengan konsep islam.

Subhanallah dahsyatnya dampak  cobaan dalam kehidupan tapi Allah tetap tuntun hidup ini untuk selalu meningkat rasa kebersyukuran padaMu, pesona tingkat ketegaran dan ikhlas menerima ujian baik dari Mu langsung maupun melalui perantara yaitu manusia.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: