Tips singkat menulis ala ukhti…”silahkan dicoba”

Bismillah…

Tips menulis ala ukhtiSemoga tips singkat tentang penulisan bermanfaat bagi pembaca setia blog http://www.simfonikehidupan.wordpress.com karena beberapa teman bertanya kok bisa sich ukhti merangkai kata dengan gampangnya, padahal menulis adalah momok yang menakutkan. Ya dulu ukhti juga gak bisa nulis paling nulis beberapa kata sudah itu hilang dan puyar dech idenya. Tapi semakin terbiasa maka akan mempermudah bagaimana mendapat ide, dari mana awal mula bercerita dan seperti apa endingnya.

Yuuukkk….”disimak diawali dengan bismillah dan diakhir dengan senyum gemilang, opo ikiiii”. Oke dech tak perlu basa-basi begitu panjang lebar sekarang langsung eksekusi tips menulis ala ukhti.

  1. Tulis apa saja yang ingin anda tulis jangan pernah terpikir tulisan tidak berbobot atau takut disalahi. Biasanya ukhti nulis apa yang terpikirkan, lewat bacaan, status teman, curhat orang lain, dan tentunya jangan lupa tulis pointnya dulu dikertas takutnya jadi lupa tema yang ingin dituliskan. Maka dari sekarang siap selalu notes ditas Anda kemanapun pergi sebab ide datang begitu saja dan dimana aja…”Persis seperti pesan Bang Napi”
  2. Tentukan suasana paling enak menulis misalnya menulis sebelum tidur atau setelah sholat shubuh plus ditemani music kesukaan. Dijamin suasana hati semakin cooling down dan ide-ide menulis mengalir, bak air mengalir dari pergunungan “hheeemmm”. Jadi temukan dulu waktu yang tepat untuk menulis.
  3. Perbanyak membaca, mengamati, mendengar dan asah terus metode penulisan. Keempat hal tersebut saling berkaitan bagaiman ingin menulis tapi jarang membaca, akan berdampak pada kata-kata kita gunakan dalam menulis. Sering mengamati lingkungan karena melalui lingkungan akan menginspirasi menulis seperti dikatakan ibu Ida S widayati penulis buku best Mendidik Karakter Dengan Karakter sempat chat dengan beliau menjelaskan bahwa sering mungkin amati lingkungan karena semua disekitar kita bisa menjadi referensi untuk menulis. Kemudian menurut ibu Ida bahwa rujukan terbaik mencari ide adalah mendengar, pantaslah Allah berikan kita dua telingga. Terakhir walaupun kita sudah baca apapun, mengamati seperti para peneliti dan mendengar terbaik umpama psikolog jika tanpa praktek langsung, maka kebiasaan itu semua tidak memiliki makna.

Buat sementara cukup itu dulu tips singkatnya, insyallah sudah kita jalani maka ukhti tambahi resep menulis ala ukhti. Kalau kebanyakkan tips malah ngeri pula untuk action hooooo…Insyallah masih ada tips lebih gergetan lagi dari ukhti, so tetap kunjungi blog ukhti yeeee…

Jadi siapkan untuk menulis, apapun yang terpikir dalam your mind!!! Ukhti tantang kalian semua. Jangan bilang  kalau kalian orang hebat, jika kalian belum punya tulisan  menginspirasi siapapun…”berani terima tantang ukhtiiii”. Tentu beranikan^__^.

Terakhir selamat berkarya, selamat bermain dengan kata-kata, selamat mengukir aksara bermakna, selamat menikmati indah dunia penulisan dan selama merasa dampak penulisan dalam karier kalian.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: