Ini cerita ukhti mana cerita mu…”Part One”

Bismillah…

Dihari ke17 ditahun 2013 atau sudah memasuki pertengahan bulan januari, ku ingin berbagi cerita buat pembaca setia blog http://www.simfonikehidupan.wordpress.com sebenarnya ceritanya bukan masalah romantic tapi dibalik kejadian ini, insyallah banyak hikmah buat para pembaca….”Ciyuuuuuuuusss”. Biasanya pembaca lebih doyan membaca hal beraroma romantickan!!!

Gara-gara kejadian tak terduga semua kegiatan dihentikan dan harus terdampar diatas kasur empuk, paling tidak enak semua planning hari ke17 di tahun baru sungguh tak enak. Baiklah akan memulai cerita ku.

ini cerita ukhti mana cerita muSetelah sholat zuhur sedang asyik membaca materi untuk persiapan siaran tiba-tiba penglihatan kabur otomatis tidak bisa membaca,  tetap memaksa mana tahu bisa namun pemaksaan tidak berhasil padahal baru saja opening siaran. Astagafirullah bagaimana ini, hilang konsentrasi, tak tahu apa harus dilakukan, teman menyarani langsung saja closing “waduuuuhhh” terpaksa dibawa berbaring disekitar meja siaran…”Puiiihhhhhhh”.

Mana tahu dengan berbaring sekitar 15menit bisa menghilang puyeennngg, seluruh tubuh kedinginan, sudah lama banget sakit kepala tak datang dalam kehidupan kok sekarang malah hadir lagi. Ketika masih kuliah (S1&S2) hampir setiap bulan sakit kepala maka tindakan harus diambil siapin Pil dan minyak angin dalam tas. Ikhtiar tak berhasil malah semakin puyengg, kedinginan, mual dan tak jadi siaran.

Awal bermuara sakit kepala seperti ini, ketika Sekolah Menengah Pertama waktu itu sakit kepalanya parah banget sampai muntah diruang kelas semakin kemari Alhamdulillah sakit kepala tidak begitu parah lagi hanya saja puyeng, effect tidak bisa membaca dan mau hanya dibawa berbaring semari diselimuti selemut tebal.

Dari sanalah memutuskan memakai kacamata karena keseringan sakit kepala. Sempat berpikir jangan-jangan ada penyakit lain dikepala “Nauzubillah Minzalik dech” setelah check up ternyata keseringan sakit kepala karena diagnose penyakit darah rendah maka akan berdampak puyeng, tubuh kedinginan dan mata.

Keseringannya sakit kepala atau animea membuat kegilaan dengan sate kambing, gulai kambing, soup dan jus tomat karena dengan itu semua dapat memanalisir animea.

Biasanya kalau sakit kepala atau animea sudah mampir dalam kehidupan dipengaruhi keseringan bergadang. Apalagi beberapa hari sudah sering banget bergadang padahal dari segi kesahatan bergadang sangat tidak baik. Tiba-tibaa ingin kembali menjalin rutinitas sebagai  mahasiswa, hampir setiap malam bergadang walaupun tidak ada satupun tugas tetap saja bergadang mengasyikkan kemudian ditemani nasyid semakin tak terasa sudah dikeheningan malam bahkan semakin asyiknya membaca, menulis dibumbui nasyid sempat gak tiduran semalam….”mohon jangan ditiru attitude or habbit seperti ini karena sangat tidak baik karena menzholomi hak tubuh yang lain”.

Padahal sudah tahu factor yang menyebabkan anime tapi tetap belum sadar, dipastikan kalau sudah keseringan bergadang maka beberapa hari berikut mulai tanda-tanda animea menghampiri. Kehadiran animea ditengah bulan januari di tahun baru semua kegiatan patal, buru-buru pulang kerumah dengan kondisi kedinginan, kepala berat dan Alhamdulillah masih bisa bawa motor sampai dikomplek.

Selama berjalan berbicara dalam hati “Ya Alllah kuatkan jiwa hingga sampai rumah, jangan sampai terjadi sesuautu diperjalanan” dengan pelan-pelan bawa motor dan Alhamdulillah sampai juga.

Jadi hikmah adalah (1) jangan keseringan bergadang karena menzholomi hak tubuh yang lain, (2) sudah tahu langganan penyakit hendak siap selalu obat-obat sementara bisa mengurangi sakit, (3) konsumsi makan-makan bergizi dan toyyib , (4) sebaiknya sering mungkin chek up kesehatan kita, dan (5) berbanyak memohon pada Allah semoga dalam lindungan cintaNya.

Cukup itu dulu dech cerita ku, mana cerita mu….”show your storytelling”

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: