Biarlah Waktu memudar kebencian

hate-this-guy

Tuhan, entah kenapa kebencian itu tiba-tiba hadir, padahal aku tak pernah menginginkannya. Tapi rasa rasa ini hadir bukan karena tanpa sebab, Engkau lebih tahu faktornya kenapa. Tuhan, ukhti  tidak mau menyimpan kebencian ini begitu lama, karena hidupku terlalu berharga hanya untuk sebuah kebencian. Karena sangat menyadari tujuan penciptaan ukhti di Bumi Engkau hanya beribadah kepada Mu bukan yang lain. Sungguh jangan sampai ada terpintas atau terniat untuk membalas kebencian itu.

Ukhti hanya tak ingin saja. Muak ukhti  memang membahana, bercampur dengan rasa jijik yang harusnya tak perlu ada. Karena ukhti bukan malaikat, bukan seorang yang sempurna, dan tidak berhak memiliki kebencian meski itu hanya setitik. Yah, ukhti tetap tidak berhak. Semua itu hanyalah milik-Mu. Engkaulah sebaik-baik hakim yang berhak dengan segala penilaian. . Cukup lah Engkau membalas itu semua karena ukhti yakin Engkau melihat siapa yang bersalah dan siapa yang benar.

Tuhan, ukhti tak ingin mengotori hati ini dengan kebencian, bukankah wanita sholeha harus mengikhlas dan tegar menerima segala tingkah orang padanya. Dan ukhti tak ingin membangun dan menancapkan sebuah kebencian. ukhti tak akan memaksa rasa benci itu tuk pergi, karena semakin ukhti memaksakannya, maka akan semakin lama ia bertahan. ukhti akan belajar untuk membiarkannya dengan sebuah senyuman dan berdoa pada Mu agar semakin ikhlas menerima segala kondisi… Toh, lama-lama kebencian itu pasti akan pergi, pudar dan terhapus  dengan sendirinya dengan ketidakpedulian.

Tuhan, maafkan ukhti…
Begitu sulit menjaga amanah hati ini agar tetap bisa jernih, damai, tenang  dan memaafkan.
Tapi ukhti akan terus belajar tentang kebersihan hati melaui cara-cara Engkau ajari
Maka, bimbinglah ukhti menuju jalan kebaikan itu…

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

One Response

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: