Aku Berbatik Dan Batik Ku Cantik

Batik adalah hasil karya anak Indonesia yang memiliki makna filosofi begitu bermakna, batik sesunguhnya memawakili kebudayaan Indonesia. Hampir setiap provinsi di Indonesia memiliki ciri khas batik tersendiri. Misalnya batik yogya gaya ukiran mengkhaskan sentunan dengan keraton, sedangkan batik Aceh, batik solo tentunya mewakili corak culture setempat.  Batik mencirikan bangsa Indonesia adalah orang penuh kreasi, kreatif, keindahan dan keberagamaan.

aku berbatik dan batik ku cantikBatik telah menjadi ikon Indonesia, sejak batik diklem Negara tetangga rakyat Indonesia marah, terusik, demo dan protes tetapi berkat perjuangan rakyat Indonesia yang memiliki nasionalisme yang begitu luar biasa dan peran pemerintah terutama menteri pariwisata dan kebudayaan Alhamdulillah hak paten tersebut beralih kepada Negara Indonesia bahkan sekarang telah diresmikan tanggal 2 November sebagai hari batik Indonesia.

Apalagi tinggal daerah jawa terutama solo dan Yogyakarta nuansa kebatikan sangat kental, bahkan di kota Yogyakarta merupakan tempat ku pernah tinggal akan melihat berbagai macam motik atau corak batik disepanjang jalan Malioboro, pasar Bringherjo, butik batik dan masih banyak lagi tempat penjualan batik yang ada dikota yogya kemudian dikota solo ada pasar kelewer yang central penjualan batik.

Batik sangat cantik dikenakan atau dipakai whatever momentum event, dengan menggenakan batik memunculkan suasana luxs (istimewa) dibandingkan dengan produk dari luar seperti kemeja. Karena batik sekarang telah banyak inovasi atau kombinasi sehingga memiliki model yang mengikuti trends untuk anak kecil, remaja, dewasa maupun orang tua. Oleh sebab itu banyak kombinasi batik tersebut membuat orang dan aku sendiri untuk hunting batik. Apalagi saat tinggal dikota yogya hunting batik sangat mendukung banget.

Tapi hanya mampu belanja satu baju batik itupun dibelikan oleh sepupu. Sebab selama ini lihatin batik belum menumui kecocokan motif dan warnannya. Tapi saat temanin sepupu koe kemirota batik yogya ada 2 baju batik yang membuat untuk memilikinya selalu bolak balik antara pilihan yang corak berbunga atau corak garis-garis. Semakin binggung antara 2 pilihan yang cantik dan etnik memang membutuhkan keputusan yang hati-hati dan membutuhkan pendapat orang lain agar keputusan itu tidak salah. Supaya batik yang dibelikan memang cantik dipandang orang lain dan cantik pula dipandang yang memakai batik (add value) yang memakai batik tersebut.

Ternyata pilihan batik koe ini memang begitu cantik karena saat sampai kota jambi dipuji oleh keluarga mengatakan cieeeeeeeee,,,,,, sudah kayak orang yogya aja Karena batiknya koe pakai membuat mata mereka ingin juga memiliki batik tersebut. Kemudian saat pertama kali pakai batik dikelas (Ruang kuliah MIP) ada beberapa orang mengatakan beli dimana batiknya, cantik dan mahal gak ya?. Jika orang telah menanya seperti itu berarti orang tersebut secara tersembunyi suka dengan batik ku pakaikan, hhhmmmm ku jadi tersipu malu dibilang batik cantik tapi kecian orangnya gak dibilangin cantik hehhehehee…kcian bangetttt!!!!!.  Memang batik ku sangat sederhana tetapi membuat batik ku cantik yakni motif yang perpaduan antara garis-garis dan lingkar kemudian warnanya perpaduan antar warna kuning dan coklat sehingga yang melihat batik ku akan mengatakan cantik…Hmmmm apalagi batik ku dipadukan dengan jilbab yang serasi dengan warna batik semakin lebih cantik dan ayu pula. Semoga suatu saat nanti membeli atau belanja batik dimanapun dan kapanpun bisa ketemu Batik cantik unik dan elegan.

Apalagi saat melihat batik ditoko Online seperti http://www.berbatik.com dengan berbagai model, unik, elegan semakin ingin memiliki sebanyak mungkin koleksi batik.

Ayo para pemuda-pemudi Indonesia hiasi hari kita dengan berbatik, jangan hanya digunakan saat acara resmi, pernikahan atau pengajian. Pergunakan setiap hari supaya citra kebatikan Indonesia semakin terekspos sehingga Negara-negara luar sana juga ingin menggunakan batik serta secara tidak langsung kita membudayakan orang barat jangan hanya orang barat saja yang bisa membudayakan kebudayaan mereka kenegara timur.

batik ku cantik

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: