Ummahat tangguh cerminan ibu masa kini

Bismillah…

Ketika berangkat dan pulang kerja selalu menemui para ummahat membawa pasukan dua hingga tiga diatas motor mereka. Ukhti selalu ketawa kecil dan melafazkan kalimat subhanallah karena begitu luar biasa perjuangan seorang bunda dalam mendidik anak mereka. Selain itu seorang bunda juga berburu waktu antara rumah, mengantar kesekolah terus menjemput kembali, sibuk dengan pekerjaan kantor dan masih ingat dengan dakwah…”Allahu Akbar”

Patut dicontohi, diberi up-plause dan diaplikasi ketangguhan seorang ummahat yang sering ukhti temui dijalan tersebut, tapi ukhti yakin pahala seorang ibu yang ikhlas seperti itu insyallah berlipat-lipat bagaimana tidak double pahala, lihat saja pekerjaan begitu dahsyat, memukau, insyallah selalu dilindungi Allah dan diridhoi Allah.

ummahat tangguhSelain itu menjadi ummahat dimasa globalisasi dituntut menjadi seorang ibu yang cerdas dalam segala bidang atau disiplin ilmu karena anak-anak sekarang cepat dewasa pemikiran mungkin ini bisa dipengaruhi makan tapi disisi lain attitude dan psikologi anak sekarang cepat ciuuutttttt, kalau tidak percaya coba saja lihat anak-anak sekarang sangat meredup karakter etikanya maka dari itu dibutuh seorang ibu yang pandai mendidik dengan landasan islam.

Kebayang pula jika suatu saat telah menikah dan memiliki generasi Rabbani diyakini akan seperti itu pula rutinitas akan dilakoni, tapi satu hal menjadi pertanyaan ukhti apakah mampu ikhlas dan bisa sabar menjalani rutinitas tersebut!!! Jika dilihat jobdesk seorang ibu pasti bilang tidak sanggup, tapi jika melihat pahala, kemulian dan dampak dibaliknya insyallah tidak akan merasa berat dan yakin pasti bisa…”Heeemmmm”

Bagi para ummahat tetaplah ikhlas, sabar dan semangat menjalini rutinitas yang luar biasa karena hanya ummat tangguh mampu menjalani amanah yang tangguh dari Allah. Insyallah ketangguhan kalian menginspirasi lingkungan sekitar, menyemangati anak-anak kalian, dan memiliki pahala besar. Insyallah karya-karya yang tangguh kalian juga membentuk karakter anak berani bermimpi besar, membawa jiwa anak-anak memiliki kecerdasaan dan perubahan.

One again, buat ummahat diseluruh Indonesia sungguh amanah sangat gagah itu sesuai dengan ketangguhan kalian juga dihadapan Allah. Teruslah tegakkan ketangguhan dengan kesabaran dan jangan lupa meminta “do’a” pada Rabbi agar setiap detik amanah tangguh menjadi pahala dan kenikmatan menjalaninya.

Terakhir untuk ummahat bahwa tidak semua ibu-ibu bisa seperti kalian hanya para ummahat tangguh dan dekat dengan Allah sanggup menjalani jobdesk tersebut.

Best Regard Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan

Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: