Dahsyatnya Kartu nama

Bismillah…

Tak pernah terpikir dan berangapan bahwa kartu nama itu begitu penting namun setelah menjalin berbagai profesi , sering bertemu dengan komunitas baik dalam skala FGD “focus group diskusi”, sharing bahkan Alhamdulillah dipercayai untuk mengisi acara terutama dalam memotivasi anak muda Indonesia, kajian ibu-ibu. Apalagi sesampai tempat baru “daerah baru” semakin banyak bergabung dengan komunitas berbasis kreatifan atau profesi” sepertinya membutuhkan kartu nama.

Selama ini memandang sebelah mata atau remeh bahwa kartu nama itu tidak begitu penting dan yang membutuhkan kartu nama hanya orang-orang tertentu saja ditambah lagi dengan kemajuan teknologi memberi kemudahan untuk bertukar identitas baik itu melalui jejaringan atau tukar nomer handphone.

Ternyata anggapan yang tertanam dalam pikiran salah besar betapapun dahsyatnya kemajuan teknologi tetap membutuhkan kartu nama dan bisa dikatakan kartu nama tak bisa terganti dengan bentuk lain walaupun menjamurnya alat komunikasi lainnya persis kronoligis seperti buku walaupun meludaknya ebook tetap bahkan kapapun buku tidak mampu hilang atau dibutuhkan.

Bahkan selama ini sangat jarang pula untuk menyimpan kartu nama yang diberikan, ini salah satu bentuk dokumentasi yang masih salah sehinga ketika membutuh profesi seorang untuk mengisi acara atau ingin shareing sering kebablasan.

Setelah mengetahui betapa luar biasa manfaat kartu nama dan apalagi saat ini dengan mengelut profesi yang berbeda tersadari betapa berartinya kartu nama. Semoga dalam bulan ini sudah memiliki kartu nama.

Kartu nama memiliki keajaiban sendiri bagi pemilik atau orang lain misalnya secara tidak langsung orang akan mengetahui identitas mulai dari pekerjaan dan no HP. Bagi siapapun yang telah memiliki kartu nama jangan sampai sebatas memiliki saja, sebaiknya ketika berpergian atau meeting penting sebaiknya bahwa kartu nama sebanyak mungkin karena disana tempat berbagi atau tukar-menukar identitas kemudian salah satu cara termudah untuk memprosi atau mengenal siapa kita dan apa profesi kita.

Semakin banyak pertukaran kartu nama kita dengan profesi berbeda dan komunitas yang berbeda insyallah suatu saat pasti kita dibutuh baik sebagai nara sumber atau diajak bergabung dalam proyek tertentu dan tentunya dikenal oleh berbagai kalangan.

Jangan pula merasa takut dan parno jika kita tukar kartu nama dengan orang lain akan terancam privacy atau takut ketahuan profesi, nomor telphon atau hoby. Hari gini masih merasa tidak confidency dengan jati diri maka siap-siap untuk tidak dikenal siapa kita karena di era pascamodern dibutuhkan orang-orang suka show up serta narsis hoooooo….

Yuuukkkk , right now we all prepare make card identity to eksistensi your life….

BestRegard Inspirasi BeraniSukses

Simfonis “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: