Satu lagi mimpi besar tercoretkan…

Bismillah…

satu bulan sudah ukhti berada dikota ini awalnya merasa orang yang sangat terasing, secara tidak ada satupun kenalan, teman, relasi dan hanya ada keluarga. Sesampai dikota ini terasa banget seperti pertama kali kekota yogya dengan suasana suntuk, tapi harus dilawan jangan sampai nuansa tak enak mengalah tujuan awal.

Subhanallah walaupun merasa terasing satu minggu tapi minggu berikutnya Alhamdulillah ukhti menemui teman-teman yang peduli dengan perkembangan remaja dikota atas rekomendasi teman bahkan sudah mulai mengisi acara rohis.

Bermula dari sanalah akhirnya ukhti dipertemukan dengan orang-orang tak terduga. Pertama ketemu penyiar salah satu radio mumpung ketemu penyiar ukhti langsung minta context person “CP” supaya bisa lihatin dia menyiar dan mana tahu jika Allah mengizinkan keinginan ukhti bisa gabung diradio mereka.

Gayungpun bersambut ukhti diajak kestudio, dikasih rekaman suara dan beberapa hari jarak dari rekaman ukhti dihubungi untuk mempelajari feed mix, tata cara penyiaran, dan ketentuan yang berlaku diradio tersebut…”Allahu Akbar”

Tahu gak sich siara pertama ukhti nervous, salah teknis dan mati lampu hoooo…ya biasalah nama juga the first brodcasting. Jadi wajar waelaahh “pembelaan diri” hari keduanya ukhti memulai menujuk perubahan sebab sudah mulai pasif mengatur feeding, mengatur waktu dan suara sudah gak terdengar nervous.

Akhirnya ukhti dipercayai untuk magang selama tiga minggu dibanding dengan penyiar sebelumnya mereka harus magang tiga bulan. Thaks myAllah Engkau beri hamba kemudahan, kelancaran dan relasi yang tak terduga-duga.

Alasan pertama ukhti pengen jadi penyiar yaitu sayang suara seksi ukhti tidak dimanfaatkan untuk berdakwah “hoooo lebaykan”, kedua agar pola komunikasi dalam berinteraksi makin oke apalagi saat ini ukhti sedang diamanahkan mengajar mahasiswa mata kuliah komunikasi dan sumber informasi jadi meching bangetkan…^__^, ketiga dengan penyiaran bisa dikenal banyak orang walaupun dikenal suara dan nama samaran….”narsis banget alasan ketiganya hoooo”

Satu hal yang harus pembaca tahu ternyata benar banget kalau kita berani bermimpi atau menulis mimpi besar kita insyallah lambat laut akan Allah wujudkan karena sudah beberapa mimpi besar ukhti tercoretkan  dan sedang berupaya untuk mengcoret mimpi besar yang lainnya.

Bayangkan ukhti pengen jadi penyiar sejak kuliah distrata dua tapi waktu itu Cuma berani menulis saja tidak pernah mentargetkan kapan harus terwujud. “ternyata sekarang baru Allah wujudkan mimpi tersebut’

Yang harus diingatkan ketika kesempatan datang ambil saja langsung jangan pernah berpikir ini dan itu, jangan banyak alasan, jangan banyak pertimbangan, jangan pernah bilang tidak bisa, bukan semua orang mengawali karir, hobi, dan profesi dimulai dari ketidak tahuan mereka dan ketidak profesionalisme.

Insyallah jika kita berani mengambil dan yakin bahwa kita punya potensi luar biasa, dipastikan akan menuju jenjang profesionalisme. Allahuma Amin.  bagaimana kita tahu kalau kita punya potensi kalau tidak pernah berani memutuskan untuk mengambil peluang tersebut.

Intinya jangan pernah beralasan “no excuse” untuk tidak mengambil kesempatan dan peluang dan belum tentu tawaran akan datang untuk kedua kali atau ketiga kalinya…”dare action, right”.

Ketika sudah berani action hendak selalu dijalan Allah ridhoi, ikhlas dan cinta menjalani profesi tersebut. Terpenting jangan sampai mimpi telah terwujud membuatkan kita lupa dengan kebesaran Allah dan semakin mimpi terealisasi semakin hidup kita teruntuk Allah.

NB: bulan ini ada beberapa mimpi besar telah tercoretkan…”Terimakasih myAllah and your Allah atas kemudahan Engkau berikan pada hamba walaupun awal pernah merasa tidak mungkin tapi didunia nothing imposibble in the word”

Best Regard

Inspirasi BeraniSukses “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: