Tantangan baru bagi ukhti…

Bismillah…

Biasanya ukhti mengajar mahasiswa imut-imut “kelahiran Sembilan puluhan” dan sekarang ukhti dapat tantangan baru yaitu mengajar atau sharing diruang perkuliahan dengan orang tua “sudah kerja dengan kelahiran rata-rata tujuh puluhan” ibarat mereka adalah kakak, abang, orang tua sendiri dan timbul pula perasaan tidak nyaman dengan mereka secara berbeda usia karena yang duduk didepan mereka adalah anak kecil baru bisa merangkak, baru bisa berlari, baru bisa mengambar dan baru bisa tersenyum.

Terasa pula sedang mengajar mahasiswa pascasarjana jika dilihat dari face, profesi dan pengalaman mereka seharusnya mereka termasuk katagori mahasiswa pascasarjana tapi pada kenyataannya bukan seperti itu yakni mahasiswa strata satu yang melanjuti dari D2 atau D3.

Ditambah lagi ketika mengajar selalu dapat guyonan dan lawakan segar, disatu sisi merasa nuansa keindahan disatu sisi guyonan mereka berlebihan secara guyon mereka dilontarkan adalah guyonan tidak masuk diakal..”yang penting enjoy”.

Walaupun ukhti berbagi atau sharing ilmu dengan usia lebih tua dari ukhti merasa terkesan dan kagum aja ternyata ukhti mampu menghadapi mereka semua dengan style mengajar ukhti bak motivator “asyiikkkkk”. Bahkan mereka menikmati banget guyonan ukhti walaupun kelihatan pendiam tapi jangan salah sekali gokil, gokil terus “eaahhh”.

Bersyukurlah semester ini kebagian jatah ngajar kelas ekstensi jadi makin tahu sejauh mana kualitas keberanian, kenekatan dan ilmu ukhti.

Berharap mahasiswa ekstensi menjadi teman baru, keluarga baru dan sahabat baru sebab ukhti sedang mencari sebanyak mungkin persaudaraan, silaturahami karena ketika ukhti merantau prinsip awal harus dibangun adalah connection, networking, familier.

Intinya Mengajar mahasiswa ekstensi dapat tantangan tersendiri, lelucon tersendiri, dan kesan tersendiri. “I’m believe and trust can do it” menuju Indonesia cerdas&ceria.

Best Regard

Inspirasi BeraniSukses

“Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: