Busanamu Tunjukkan Pribadimu

Bismillah…

Berbusana atau berpakaian merupakan kebutuhan primer bagi kehidupan manusia melalui busana kita gunakan bisa mendiskripsikan siapa dirikita sesungguhnya! Apakah kita termasuk level low, middle and high society.

Apa lagi saat ini betapa banyak model busana yang dipengaruhi oleh budaya barat. Bagaimana berbusana barat? Serba ketat, tidak cukup bahan, buka sana, buka sini, rok diatas lutut, serba pas, celana bagian dalam kelihatan, berkerudung tapi seperti pundak unta, kerudung dililit, kerudung diikat kebelakang, tembus pandang.

Bahkan sebagian masyarakat menglabelkan jika berbusana tidak seperti barat maka dianggapkan ketinggalan zaman, kuno dan tidak ikut perkembangan. Dampak dari steatment tersebut terbentuknya asimilasi budaya dari desa hingga ibu kota.

Apakah benar terjadinya asimilasi budaya?jika kita amati asimilasi budaya semakin terjadi pada generasi muda, hal ini harus diperhatikan jangan-jangan budaya local tergusur arus. Dan apakah berpakaian ala barat terkesan orang maju atau modern? Seolah stereotype seperti itu dibenarkan sebagian masyarakat sedangkan anggapan seperti Itu sangat salah dan tidak ada teori maupun dalil mendukung ungkapan tersebut. Malah menurut ukhti orang berpakaian orang barat adalah orang yang kuno atau terbelakang. Bagaimana tidak kuno lihat saja siapapun boleh melirik, siapapun boleh melotot, siapapun boleh menonton keindahan tubuh. Padahal busana seperti itu mengambar kaum jahiliyah.

Coba renung dan amati pernahkah kita melihat orang mengakui beragama dan takut azab Allah menggunakan pakaian serba ngubar aurat? Tentu tidak pernah. Pernah kita melihat orang mengakui pendidikan tapi menggunakan busana asal-asal dan unestetika. Dipastikan juga tidak pernah.

Sedangkan busana kita gunakan menunjukkan identitas kita, kepribadian kita, kesholehan kita, keilmuan kita, kesantunan kita, kecerdasan kita!!!

Yuk yang mengakui beragama, berpendidikan, berbudaya, bersantun, dan berakhlaktokhorimah berbusana berlandaskan identitas agama. Melalui busana kita menunjukkan siapa diri kita, apa profesi kita, apa komunitas kita, dan  hobby kita senada dengan teori yang dianut dalam marketing and public relationship.

Remember, your style is identity in front other people.

Regard

Salam InspirasiSukses

 

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: