Mau tahu Apa yang harus disederhanakan

Bismillah…

Selama bulan ramadhan kita disuguhi tayangan-tayangan sangat berkualitas terutama di dua staisiun terpopuler “TV one & Metro Tv” berharap tayangan berkualitas tersebut tidak hanya diramaikan dibulan ramadhan. Tapi pada kenyataannya hanya disorak gembira pada bulan keberkahaan namun tetap bersyukur karena masih ada pihak stasiun memperhatikan “religious”.

Jika kita membawa remote control pada dua stasiun televise maka kita akan tahu tayangan apa saja berkualitas mulai dari leader with character, Enskilopedia islam, damai Indonesia ku, dll.

Ada satu ungkapkan yang sangat santun dan membumi disampaikan motivator muda Indonesia “ippoh santosa” dan saat itu disandingkan dengan ustad Abu Sangkan menjelaskan apa yang harus disederhanakan dalam kehidupan ini!

Dijelaskan bahwa bukan ilmu yang harus disederhanakan, bukan harta yang harus disederhanakan, bukan silaturahmi atau jaringan yang harus disederhanakan, bukan sedekah yang harus disederhanakan, tapi yang harus disedernanakan adalah sikap yang sederhana.

Maksud kalimat tersebut bahwa semakin kaya, semakin berilmu, semakin banyak jaringan dan semakin darmawan bukan membuat kita besar kepala atau sombong, tapi semakin membuat sikap kita sederhana menjalani kehidupan persis seperti ilmu padi.

Jadi kesimpulannya kita dituntut memiliki ilmu sebanyak-banyak “upgrade terus ilmu kita” hingga ajal menjemput, seharusya umat islam kaya agar banyak membagi rezki kepada siapapun yang membutuhkan pertolongan kita, tingkatkan terus silaturahmi agar menambah jaringan kita. Jika tidak sudah memperoleh itu semua ingat hal harus kita sederhanakan adalah sikap sederhana.

Regard

Simfonis “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: