Selagi muda

Bismillah…

Benarlah syair sebuah lagu mengatakan selagi muda manfaat waktu tersebut untuk menuntut ilmu dan beramal shaleh bukan berarti ketika sudah tua kita tidak mencintai ilmu dan beramal. Ketika tua kita tinggal memperindah, mempercantik, memperelok dan mengaksesoris ilmu dan amal kita dihadapan pemilik bumi dan seisinya.

Dari setiap ramadhan hingga ramadhan tahun ini (2012) selalu memperlihat, mempertonton dan dipertunjukkan sebuah hikmah dari sholat taraweh maupun sholat shubuh untuk diri ana.

Dari kebanyakkan jamaah di salah satu surau, mesjid, langar rata-rata di penuhi para kaum tua (50-80) terlihat pula bagaimana mereka terkantuk-kantuk, tegakkan tidak lurus lagi, dan gerakkan yang sudah susah. Walaupun ada para pemuda/pemudi itu hanya bisa dihitung tangan (satu atau dua pemuda terselip) dari kumpulan tersebut.

Jadi pelajaran dari ilustrasi dan analagoi tersebut jangan sampai kita mendekati diri pada Ilah atau taubat ketika usia tua karena sangat tidak elok dan tidak elegan. Jika hal tersebut pernah kita lontarkan dan ungkapkan mari kita revisi kata tersebut mari begegaslah, segaralah dekati diri pada Allah kapanpun usia kita saat ini.

Dan akan lebih indah mendekati diri pada Ilah pada usia muda, remaja dan dewasa. Betapa banyak faedah dan syafaat luar biasa antara lain kita masih semangat, bergebu-gebu, berdiri masih kuat, tubuh masih tahan banting di ajak berapa rakaat pun sholat, suara masih lantang untuk menyuarkan asma husna, dan berdiripun masih tegap menghadapi Ilah.

Hal ini sangat berbeda seratus derajat ketika usia senja baru tersadar untuk mencintai keimanan dan bertakwa pada ilah. kenapa beda seratus derajat karena tidak bisa menyuarakan asma husna dengan merdu lagi, tidak bisa sholat dengan tubuh yang tegap, tidak bisa khusyuk karena terpengaruhi ngatuk dan tidak bisa diajak sholat berpuluh-puluh rakaat karena dipengaruhi otot-otot yang sudah lemas. Hingga ibadah terasa tidak estotik, tidak pesona, tidak memukai dan tidak gagah lagi.

Dan pantaslah syair sebuah nasyid menyatakan manfaat masa muda sebelum masa tua karena masa muda semua masih semangat membara.

Bagi pemuda maupun pemudi sudah mulai starat bahkan loading sudah 80 persen beribadah pada Ilah saya ucapan selamat andai telah meraih perak dan bagi pemuda/pemudi yang belum ayo segara bergegas tancap gas mendekati jiwa&raga pada Ilah.

Sesungguh buah dari ketawkaan dan cinta pada Allah sangat luar biasa yaitu  disediakan surga yang dibawah mengalir sungai-sungai, bidarai cantik, sutera nan halus dan buah-buahan segar. Sungguh nikmat bukan balasanNya!!!

Regard

Simfonis “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: