Hai wanita kita dipilih karena apa…!!!

Bismillah….

“Allah tidak akan mengubah nasib suatu bangsa, sampai bangsa itu mengubah nasibnya sendiri.” (Ar-Rad: 11)

Firman Allah sangat benar dan sesuai dengan realitas kehidupan kita firma Allah tersebut berlaku pula pada suatu kaum “tidak kami ubah suatu kaum melain kaum itu sendiri mengubah sendirinya” dan juga berlaku dalam kehidupan kita sendiri. Tidak akan Allah ubah pribadi kita melian tekad dan niat kita ingin menjadi hamba terbaik “berkualitas, berakhlak mulia dan cerdas” kecuali kita sendiri membentuk identitas, labeling, stereotype tersebut.

Ketika kita telah berusah semaksimal mungkin dan sekuat mungkin maka akan terbentuk pribadi kita. Nah proses tersebut akan kita bawa kemana apakah kita ingin dikenal atau dipilih sebagai akademis, politikus, akuntas, artis/actor, akuntas, consultant dan sebagainya. Hendak proses pembentukan identitas tersebut di atas pondasi dan cinta pada Allah azza wajjala karena proses kita selalu ditauti dengan rabbi insyallah identitas akan terbentuk dengan excellent mulia dan berbudi.

Ibarat analogi berikut ketika kepasar mencari baju, apakah kita mencari baju tersebut karena harganya “murah/mahal”, model “trend”, karena pengaruh tempat jualnya, kenyamanan atau asal memilih saja. Begitu pun hidup kita ingin dikenal atau dipilih karena apa?

Hai wanita semoga kita dipilih bukan atas kecantikan, bukan atas keterunan kita, bukan atas gelar kita, bukan atas kekayaan kita, bukan atas prestasi kita, bukan atas rasa kasian, bukan atas paksaan keluarga dan bukan atas asal pilih.

Moga kita dipilih atas akhlak dan kecintaan kita pada Allah, Allahuma amin. Nah agar kita dipilih karena akhlak maka perlu proses kesabaran, keyakinan, pengorbanan dan kecintaan pada Allah selalu diperbahurui.

Wahai wanita…yakinlah janji Allah bahwa laki-laki baik untuk perempuan baik itu sangat benar dan jangan pernah engkau ragu dengan janji Allah tersebut. Apalagi yang membuat kita ragu dengan janji Allah sedangkan Allah maha tepat menetapkan sesuatu.

Jika nanti yang memilih kita tidak sesuai dengan criteria kita maka terimalah dengan bismillah&cintai makhluk Allah tersebut. Sesungguh Allah maha teleti memasangkan sesuaut dan yakin Allah memberi sesuatu bukan sesuai dengan criteria kita karena sedangkan menguji kita bagaimana kita mensyukuri pemberian Allah.

Andailah yang datang menghampiri untuk memilih kita bukan sesuai criteria maka syukuri nikmat Allah tersebut dan insyallah setelah itu akan datang nikmat nan luar biasa.

Selamat berjuang wanita ingin menjadi wanita sholeh dan berakhlak mulia…^__^ insyallah yang datang memilih kita pasti karena Akhlak kita bukan atas criteria lain.

Regard

Simfonis “Taburkan Sejuta Kebaikan Selagi Masih Ada Kesempatan Tak Peduli Penilaian Yang Penting Itu Kebenaran Yang Memiliki Landasan Untuk Kebaikkan

 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: