Se-ekslusif itu kah para ikhwa dan ukhti fillah

Bismillah…🙂

Dalam rangka memotivasi ukhti fillah bertema “menjadi muslimah mempesona” di salah satu kampus islam negeri. Terjadi suatu interaksi sangat menarik, serius, santai dan penuh canda serta tawa…”Alhamdulillah meraka antusias”

Setelah memaparkan secara detail dan lugas tema tersebut, salah satu akhwat mengacungkan tangan untuk bertanya bagaimana para wanita atau perempuan belum tumbuh kesadaran atau keinginan untuk berliqo? mengambarkan bahwa ikhwan maupun akhwat berada dalam lingkaran liqo tidak mau bersosialisasi maupun berbaur dengan mereka. Dampak dari stimulus atau persepsi meraka tersebut yakni begitu susah untuk membangun silaturahmi dan mengajak mereka dalam acara apapun.

Kenapa orang yang ikut liqo’ selalu merasa esklusif, maksudnya tidak mau ramah atau berteman dengan orang lain yang tidak ikut liqo’? Apa memang harus begitu? Saya sering menemuka orang yang ikut liqo’ merasa lebih sholeh dari yang lainnya, padahal kadar iman seseorang yang tahu khan ALLAH SWT

Dari paparan tersebut dapat disimpukan ternyata selama ini dalam benak atau pikiran mereka beranggapan bahwa rata-rata ikhwa fillah tidak begitu hangat dan membuka diri.

Huffffhhh… hal seperti ini emang sejak dahulu kala selalu di anggap ikhwa fillah adalah orang ekslusif, maksud ekslusif disini hanya mau berteman sesama jilbaber atau geng jenggotan atau sekelompok celana gantung kalau bukan bukan komunitas mereka lebih banyak diam, tidak mau menyapa hangat seperti mereka menyapa komunitasnya…”heheehhee”.

Wahai laki atau perempuan di luar sana sebenarnya kami tidak ekslusif apalagi se-ekslusif seperti perspektif kalian. Hanya kalian saya yang takut berbaur dengan kami, seakan-akan jika berteman para jilbaber dan jenggotan tidak boleh ketawa terbahak, dilarang ini, dan dilaran itu. “Gak segitunya kaliiiiiiiiiiiiii”

Kalian hanya terpangaruhi gossip, isu, rumor dikalangan yang tidak menyukai komunitas kami. Coba aja sekali-kali bergabung dengan komunitas kami maka akan terasa bagaimana sensasi dan hangat ukhuwah yang terjalin. Yuukkk sekali atau sering bergabung dengan komunitas kami jika pernah merasa lingkaran cinta kami tidak bisa terlupakan bahkan selalu dikenang-kenang….”Asciiikkkkk”

Disana ada tawa, canda, ilmu, persaudaraan dan solusi dalam menata kehidupan. Tidak banyak komunitas yang mampu memberi dan menyediakan menu selengkap ini.  Jika anda telah merasa indah dan dahsyat sensasi komunitas kami di jamin kalian tidak akan bersteatment, comment and post such it, again

Wahai kalian disana…

Mungkin kalian menglihat kami ekslusif itu, ini merupakan salah satu ekpressi  dalam menjaga ukhuwah atas pondasi Allah. Dengan seperti itu pula merasa betapa magic nya ukhuwah terjalin sehinga jarak memisah kami masih terasa hingga ketulang-tulang.

“Ukhuwah tidak tertulis, tidak bisa dijelaskan dan tidak bisa dilupakan begitu saja karena ukhuwah ini telah di ikat karena dasar mencintai Allah sehinga Allah mengikat indah ukhuwah di antara kami”.

Dan mungkin ada sebagin kecil ikhwa dan ukhti fillah seperti steatment sering dilontarkan para laki maupun perempuan diluar lingkaran cinta yang tidak mau atau anti berkomunikasi, berinteraksi, boikot dan say hello dengan mereka yang hanya mau berkomunikasi sesame mereka saja.“Nauzubillah”

Bagi ukhti dan ikhwa fillah yang masih menutup diri, mari kita buka diri kita jangan sampai terkukung dalam satu komunitas dan dianggap ekslusif oleh mereka. Ingat ukhti dan ikhwa fillah kita boleh fleksibel tapi prinsip kita tidak boleh goyah dan tercampurkan. Sehinga dengan ada sosialiasi dengan mereka mampu mencairkan kebekuan silaturahmi dan membangun persaudaran sempat terputus maupun tersendat-sendat.

Regard

SimfoniKehidupan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: