seberapa Pentingnya akhwat menjaga penampilan!!!

Bismillah😀😀😀

Tulisan ini mengingat kembali “memoar” tentang hidayah seorang akhwat, kita tahu hidayah datang dari berbagai penjuru seperti kejadian, peristiwa dan masalah serta Allah sudah berikan jalan hidayah pada setiap manusia, tapi tidak semua manusia mau menerimanya dan mengambilnya.

 Hidayah akhwat tersebut unik dari sebagian atau kebanyakan orang lain, hidayah itu datang ketika melihat seorang akhwat di suatu Universitas terkenal dengan dandanan begitu anggun ( berpakaian gamis dan kerudung panjang menutup dadanya) dan tatarias sangat minimalis (bedak dan lip ice) dengan dandanan seperti itu mendatangkan hidayah pada seorang wanita…”ini benar-benar terjadi”😀.

Entah kenapa mata tertuju dan mencuri pandangan dengan akhwat nan anggun itu😛, sejak melihat akhwat tersebut berazam “niat” semoga segera bisa seperti akhwat di lihat dikampus ternama. Berjalannya waktu, sang matahari, angin, bulan dan bintang niat  terpatri dalam sukma terwujud jua hingga saat masih istiqomah menggunakan dandanan muslimah.

Tidaklah begitu mudah untuk berpenampilan muslimah karena terjadi pertarungan antara nafsu dan niat😈. Disatu sisi ayooo segera menjadi muslimah sejati disisi lain nafsu mendorong sebaiknya dipertimbang lagi, takut tak bisa istiqomah, nantinya kamu dibilang sok alim , nantinya kamu harus beli pakaian baru lagi mulai beli jilbab gondorong, rok, etc “

seperti itulah bisikan-bisikan syetan ketika niat baik  dalam membuat keputusan hijrah menjadi muslimah. Jika dipikirkan dan pertimbang terus-terus bakal gak jadi hijrah dech. Tapi saat itu menyakinkan diri dengan bismillah dan Insyallah niat yang baik akan berbuah manis serta nikmat…”benar-benar nikmat kalau Gak percaya coba aja dulu berpenampilan muslimah pasti ketagihan bak makan coklat😆 ”

Bukan pula bermaksud mengajak akhwat dandanan bak selebritis begitu sempurna seperti alis yang harus dicukur, lipstick yang tebal, parfum yang semerbak, pakaian yang serba mahal, bedak begitu tebal dan menampakkan hiasa.

Maksud dari tulisan ini mengajak  akhwat selalu fresh, bersih, anggun, dan inner beauty dengan konsep kesederhanaan. Tooohhh cantik dan seger tidak harus serba mahal, tebal, dan menampakkan perhiasan. Semoga dandanan nan anggun mampu membawa hidayah, inspirasi dan menarik wanita”Ammah”  berniat hijrah atau join.

Sesuai dengan cerita singkat diatas ternyata hidayah seseorang bisa datang cara penampilan seorang akhwat karena nothing impossible in the word, so we must beauty, fresh and smart.

Kita tahu ada beberapa akhwat tidak memperhatikan dandanannya mungkin kita sering ketemu akhwat seperti itu di pasar, kampus, kajian, sekolah, atau tempat keramain lainnya yang penampilan acak-acakan mulai kaos kaki sudah coklat seperti brownies ^__^ , jilbab yang kasat-kusut,  bau badan tidak sadari, ditambah lagi muka yang pucat.

Kalau sudah seperti ini siapa yang tertarik dan berkenalan dengan komunitas kita!!! Emang penampilan bukan segala-galanya tapi kita hidup di era pertarungan citra, maka kita harus mengikuti pencitraan pula tapi pencitraan bukan seperti politikus dan seniman memerlukan dana besar. Pencitraan bukan pula bermaksud mengelabui, menutup aib, ada tujuan lain tapi pencitraan akhwat disini mengajak mereka mau berdandanan muslimah dan memperoleh hidayah.

Pencitraan akhwat cukup berdandanan bersih, fresh dan menjaga hati bukan islam menuntut hidup selalu bersih dan kebersihan sebagian dari iman.

Bayangkan jika akhwat tersebut dandanan fresh, anggun, inner beuty, smart, rajin mengaji, dan berakhlak mulia. Saya yakin betapa banyak  wanita dipersuasifkan untuk  bergabung dalam komunitas muslimah.

Nah bagi akhwat yang masih dandanan acak-acakan, gak kerauan, dandanan bak warna pelanggi/tabrakan. Mari akhwat benahi dandanan kita, semoga dandanan kita mampu menabur hidayah, mendatang inspirasi dan motivasi wanita amah menjadi muslimah sejati.

Regard

SimfoniKehidupan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: