Taujih kakak pada adik perempuannya

Diselumuti embun pagi dan cahaya matahari belum begitu terang menyinari kota istimewa dan mempesona semakin membuat suasana semakin romantic apalagi ditemani segelas jus dikombinasikan dengan madu yang selalu dikonsumsi serta merupakan obat agar pola mata selalu bersinar melihat keindahan alam yang Allah ciptakan. Kemudian satu-satu tangan menyentuh tombol handphone tua yang setia menemani selama pendidikan. Ketika tangan menyentuh Handphone tiba-tiba tangan membuka folder inbox yang berisi pesan 1304 tak pernah dihapuskan, ini merupakan salah satu bentuk ia menghargai pesan/menyimpan kenangan. Satu persatu ia baca pesan terkirim dari berbagai nama, wilayah, kolega dan tujuan. Hingga tangan berhenti di pesan 850 pada tanggal 10 Mei 2011 pengirim adalah motivator “Mybrothers”  yang selalu mengirim kalimat motivasi seperti berikut ini:

Pesan seorang kakak kepada adik perempuannya “kau adalah wanita yang tangguh,salut untuk mu, abang selalu mendoakan semoga jalan hidupmu dirahmati, abang bangga punya adik spertimu, teruslah perjuangan sembari berdoa, jaga dirimu dengan Al-quran. selalu andalkan Allah dalam setiap hal apapun.mohon kepada Allah agar Dia menitipkan laki-laki yang cinta KepadaNya dan jaga cinta mu pada semua hambaNya”

Ketika pertama kali membaca dalam folder inbox air mata menetes dan langsung teringat dengan kebaikan kakak kepada adiknya yang sedang berjuang dunia pendidikan untuk meraih gelar master, mimpi dan pendamping.  Kalimat tersebut langsung ia publish dunia maya “facebook” biar dunia tahu betapa cinta dan sayangnya kakaknya pada adik perempuannya. Hampir setiap minggu/bulan memberi nasehat mungkin mybrother tahu kalau masa-masa menyelesaikan pendidikan banyak cobaan, hambatan, dan kegelisahan. Dalam kondisi seperti benar-benar membutuh semangat dari siapapun untunglah mybrothers begitu mengerti dan paham bagaimana lika-liku kehidupan adik perempuannya.

Semoga kebaikan dan perhatian tercurahkan pada ia Allah ganti dengan pahala teristimewa. Menurut ia, pantaslah mendapat ganjaran pahala bagaimana tidak pantas karena mybrothers benar-benar menjalankan amanahnya sebagai kakak dilaksana sesuai dengan konsep islam. Selalu mengingat adik perempuan untuk selalu dekat dengan Allah dan Al-quran serta jangan pernah sombong ketika berhasil meraih cita-cita dan tetap rendah hati. Seperti dijelaskan dalam Al-quran   yang mulia:

Wahai orang-orang yang beriman, jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (At-Tahrim: 6)

Itulah nasehat-nasehat yang selalu diingatkan bahkan tak bosan untuk mengingatkan. Terkadang berdiskusi hingga larut malam walaupun terjadi ketidakcocokkan dan bertengkaran kecil sering mengingapi ketida berdiskusi antara kakak dan adik. Namun hal itu tidak membuat jarak bahkan hilangnya rasa cinta dalam bersaudara.

Terimakasih MyAllah…Engkau menghadirkan sosok kakak yang benar-benar paham tentang dinul islam, tanggung jawab, dan kasih sayang. Betapa beruntungnya ia ^__^ selalu ditaburi semangat dan selalu mendapat dukungan untuk melakukan apapun. Karena tidak semua yang bernama kakak bias menjalankan atau memainkan peran mereka sebagai kakak dalam keluarga.

Pesan ini insyallah benar-benar diimplikasikan dalam wujud nyata dan selalu diungkapkan dihadapan Maha Mendengar, Maha Agung, Maha Kasih, Maha Esa supaya ia selalu dalam konsep istiqomah dan tetap di koridor haq….

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: