Malam bermakna

Heemmm….

malam ini terasa bermakna bukan malam-malam sebelum tak bermakna akan tetapi malam bermakna karena temani indah guyuran hujan membusui tanah kelahiran begitu deras. Anak-anak kecil pun merasakan kemaknaan dari hujan tersebut, terlihat bagaimana anak-anak masih duduk dibangku sekolah Dasar menikmati tetes hujan dari langit dengan tawa dan riang di tengah halaman. Begitu bunga-bunga di depan pagar rumah juga ikut bersorak-sorak terlihat mekar bunga semakin indah serta diingapin kupu-kupu berwarna pelanggi.

Namun malam bermakna ini harus duduk indah diruang tamu. Ketika berada ruang tamu rumah mungil itu selalu ditemani sebuah leptop yang telah menemani ia sejak kuliah strata satu hingga meraih gelar Master of Art di salah universitas ternama di negeri surga (baca: Indonesia). Tidak hanya itu yang menemani malam makna ini, namun ditemani juga tumpukan bacaan (buku) mulai buku tebal hingga setipis-tipisnya. Sedangkan keberadaan buku disamping ia yaitu ketika terasa penat di badan mulai terasa maka harus membuka bacaan. Dan terpenting bagi ia saat diruang tamu adalah mendengar chanel news.  Melalui chanel itu pula sayup-sayup terdengar berita sedang hangat dibahas oleh rakyat Indonesia yaitu tentang suap-menyuap. Biarlah soal menyuap tersebut sangat maha tahu mengungkap ketidak jujuran atau tetapnya kebohongan tersebut.

 Malam sudah menujuk 9.39 PM tapi malam makin bermakna karena setelah sampai dirumah hampir satu bulan meninggal writers karena biasanya ketika di yogya dalam satu minggu memposirkan waktu untuk menulis apapun yang tergelintir dalam mymind.  Alhamdullah akhirnya malam nan dingin menusuk motivation mybody giving to writer. Sepertinya hujan belum juga mau berhenti melimpahkan keberkahaan pada bumi, terlihat dari tetes hujan semakin membesar dan sunyi semakin terasa.

Sedangkan myparent masih menanya belum tidur nduk…^__^ wah belum masih asyik nich didepan screen ajaib. Walaupun myparent sudah memerintah untuk menghentikan ketikan dikeyboar tersebut. Akan tetapi tetap dihiraukan semakin bermaknanya malam ini. Sungguh tak berasa malam bermakna telah disambut azan shubuh dari mesjid terbesar di tanah kelahiran ia.

 Tapi tetangga sebelah kanan rumah seperti mereka sudah terlelap di pulau kapok, namun sangat berbeda tetangga belakang rumah masih kedengaran suara anak-anak kecil bermain. Ia bertanya dihati bukankah??? Jam segini biasanya anak-anak tetangga tersebut sudah tidur, kenapa malam ini tidak ya!!! Tapi beruntunglah tetangga dibelakang rumah masih kedengaran sehingga tidak terasa begitu sunyi yang penuh bermakna.

 Tiba-tiba malam bermakna ini  memperoleh sms penuh lelucon tentang negeri penuh kelulocon dari seorang teman di pulau seberang heeemmmm ^__^ tapi sms tersebut tak dibalas semakin bermaknanya mala mini berduaan dengan lepotop perjuangan.

 Akhirnya tetesan hujan turun dari langit biru tersebut mulai berhenti memberkahi bumi. Namun kehentian malam bermakna ini sepertinya tak berhenti hingga azan shubuh mengritme bumi. Tak biarkan malam bermakan berlalu begitu saja tanpa dibumbui sedapnya Kopi malam hheeemmm…

Malam ditemani kopi semakin membuat makna semakin berimajinasi tentang sebuah bigdreams ^__^.Bbiarlah malam bermakna ini disaksi oleh galaksi-galaksi, oleh heningnya malam, oleh percikakan air yang jatuh kegenteng rumah, oleh nyamuk-nyamuk yang berterbangan disekitar ia.

Thks god. Your give me “night mean”

Sehingga malam terurai sudah sebuah tulisan bermakna

walaupun sunyi mengatuhi diri ditanah kelahiran…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: