What your hobby…

Salah satu penemuan terpenting pada diri manusia adalah ketika ia mampu menemukan potensi dirinya yang dapat ia tumbuhkembangkan menjadi sebuah potensi unggulan dalam mencapai target sukses yang akan dicapai dalam kehidupan.
Maka tugas penting setiap pribadi adalah menggali, mengenali dan mengembangkan potensi dirinya yang telah Allah berikan, selain merupakan tanda syukur nikmat atas pemberian-Nya, juga merupakan syarat mutlak yang penting utk dilakukan bagi seseorang yang ingin meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidupnya

Hobbiessetiap manusia dilahir kedunia memiliki keunikkan dan karateristik masing-masing dalam segala line (aspek) terutama permasalahan talent “bakat” atau hobby. Bukankah hoby tersebut sangat berkaitan dengan talentad dan kesenangan pada sesuatu hal yang dilakukan secara continue. Bersyukur dan menikmati hobby masing-masing adalah gift “anugrah” from Allah. Teringat dengan teman-teman kuliah atau kosan ketika strata satu setiap mereka memiliki hobby masing-masing, dengan keberagam hobby itu pula memberi nuansa pertemanan serta we all share information or change about every hobby. simfoni termasuk memliki hobby agak berbeda dari teman-teman. gimana gak beda?

Rata-rata teman hobby nonton korea yang berbau masalah cinta, pertemanan ataupun keluarga. kemudian mereka juga suka baca komik jepang seperti naruto dan sebagainya. pernah menemani mereka kerental komik dan geleng kepala melihat mereka. Yakin komik sebanyak itu akan dipinjam!!! malah mereka bilang ya seriuuuusss lah*__* masak komik dirental Cuma buat tidur…”subhanallah” benar-benar unik. bahkan suatu saat temanin teman beli DVD ataupun CD dengan nominal puluhan ribu…”busyeeettt” kalau sudah hobby semahal apapun tetap akan berusaha untuk didapatkan. terkadang kalau sudah kumpul simfoni kebanyakkan diam dengarin mereka cerita tentang komik dan film.

Gimana gak kesasara dengan cerita mereka, secara tidak muncul sedikit pun kepengen baca komik ataupun nonton korea. apalagi saat ini Indonesia kebanjiran sinetron korea. rata-rata ketemu teman baik teman kajian, kosan, kuliah dan organisasi yang dibahas mereka adalah soul “korea”. kalau mereka sudah cerita masalah berbau korea pura-pura gak dengarin aja dach dari pada bingung sendiri. sungguh unik hampir setiap level pendidikan atau profesi telah dihipnotis oleh korea. Namun ada satu hal membuat simfoni tertarik dengan korea adalah song “lagunya” sangat romance seperti menyukai Nasyid….”Heeemmmm”

Alhamdullah banget I’am hobby very different with myfriends, me has interesting to read, written, browsing, journay and technology, etc. Namun persamaan hobby sama teman adalah sama-sama hobi membaca tetapi subjek atau content bacaan yang berbeda. jika teman lebih suka komik namun simfoni lebih suka buku berkaitan motivasi, novel islami, sejarah, psikologi dan teknologi. topic tersebutlah yang memenuhi koleksi buku simfoni. akan tetapi koleksi buku simfoni digabung dengan koleksi buku kakak “brother” maka terjadi variasi koleksi buku. Misalnya kakak kedua suka buku berbasis IT yang sesuai dengan skillnya berkaitan Teknik computer trus kakak ketiga ada persamaan dengan simfoni yaitu lebih suka koleksi buku berkaitan agama karena sangat cocok dengan latar pendidikanya yaitu Ilmu Al-quran dan pendidikan.  lewat spesifikasi buku tersebut memberi perubahan tersendiri dalam hidup dalam melihat dunia. Entah kenapa tidak kepengen sedikitpun timbul rasa ingin baca komik alasan utama adalah bingung aja bacanya padahal menurut teman-teman komik mengasyikkan membuat ketawa sendiri serta menghibur. tetap sebagus dan seasyik apapun komik tak pernah merasa untuk ingin mengkoleksi komik.

kemudian perbedaan dengan teman adalah mereka sangat gila atau excited kalau sudah nonton korea mulai Edisi I hingga 13 dimiliki dan bertahan-tahan menonton hingga tengah malam. Emang gila dech hobby waktu yang terlewatpun tak terasa. it’s oce those your hobbies.

Syukur banget gak punya hobby nonton korea dan komik, bayangan kalau sudah hobby berapa alokasi dana yang harus dikeluarkan untuk komik dan nonton? paling tidak sebulan 100ribu bagi simfoni sangat berat. bukan masalah tetapi asas kemanfaatan berasa tidak ada bagi pengembangan diri.  simfoni sebenarnya suka juga nonton tapi komposisi tertarik terhadap nonton mungkin lebih 0,1 percent dibanding dengan teman, itupun hal ditonton berkaitan dengan reality show and news. hal ini dilatarbelakangi oleh kakak “brothers” teringat ketika pengen nonton senitron mereka selalu menguyonin dengan kalimat seperti “Hari gini anak kuliah masih suka nonton sinetron” dengan terpaksa pula meninggal kesukaan dengan sinetron. Alhamdullah sejak semester 4 pada strata satu keinginan untuk menonton sinetron memang sudah hilang entah kemana.  Kesukaan sekarang lebih pada posisi menulis, membaca dan coba mengamati “hal terkecil dilingkungan sendiri” Heemmmm mana tahu someday jadi pengamat benaran hooooo….Amin.

Itulah manusia emang diciptakan oleh Allah dengan berbeda, akan tetapi ada juga sekelompok manusia yang tidak memiliki hobby, Kok bisa ya!!!! ini terlihat ketika mereka dikasih isi biodata khususnya pada form hobi. Mereka jadi bingung sendiri untuk mengisi dan bahkan bertanya pada teman mereka, memang ku hobbi apa ya???? waleeeeehhhh diri sendiri aja kagak tahu^__). Mungkin mereka saja tidak peka dengan talented mereka sendiri padahal setiap manusia telah Allah ciptakan atau anugrah bakat masing-masing tergantung bagaimana manusia tersebut peka dengan ketertarikannya. Emang hobby harus diasah secara terus menerus agar menjadi professional seperti kita melihat orang-orang sukses disekitar bermula dari hobby. berikut ini adalah orang-orang sukses berawal dari hobbi

–          Misalnya aditia suka blog “Kambing hitam” buah dari kehobian terhadap blog maka terbitlah sebuah buku “semoga simfoni juga seperti itu, amin.

–          Meity Amelia sukses sebagai pengusaha bakery dan cake didasari kesukaan masak sejak SD dan membantu orang tua memasak

–          Zynga sukses dalam bidang games online  mafia war ini juga dampak dari hobi yaitu main games tiap hari

–          Mark Elliot Zuckerberg pendiri facebook sejak muda sudah keranjingan komputer. Ketika di Harvard sempat jadi pemberontak dengan membuka website data mahasiswa, ia pun diperkarakan. Lalu Facebook yang dibuatnya menggoncangkan dunia dan membawanya menjadi anak muda terkaya di dunia.

–          sang pendiri “kerajaan” Honda – Soichiro “Nilai dia jelek di sekolah. Tapi tidak pernah untuk bersedih, karena hobinya adalah disekitar mesin, motor dan sepeda. Kecintaannya kepada mesin maka tercetus perusahaan terkenal di dunia yaitu Honda

let’s to all myfriends, tingkatkan kepekaan terhadap hobi kita secara terus menerus, semoga berbuah manis berupa karya yang tak pernah terduga sebelumnya. seperti kata Allah siapa yang bersungguh maka ia akan sukses. Insyallah kesungguhan dengan hobi tersebut Allah ganti dengan sebuah karya maha karya eeppp jangan lupa hobi kita dibarengi dengan niat yang ikhlas dan sembari berdoa pada pencetus ide. Heeemm very great^__^

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: