Say no and bye-bye Galau


Say no and bye-bye Galau

Sebelum kita membahas tentang galau, mari kita lihat dulu defenisi galau itu apa sich sebenarnya? biar tahu konsep galau seperti apa?. Sebelumnya lebih lanjut membas galau yuukk melirik sebentar makna galau “oce let’s go to galau *___*. According word english is confusion and hubbub sedang menurut KBBI galau adalah  keadaan sibuk beramai-ramai atau pikiran kacau tidak keruan. Lain lagi definisi galau versi Spica Arumning (blogger) Galau adalah suatu keadaan dimana kita memikirkan suatu hal secara berlebihan, bingung apa yang harus dilakukan dengan suatu hal ini .. Dengan pikirannya sendiri sehingga menimbulkan efek emosi melabil, pikiran pusing, dan mendadak insomnia. sedangkan menurut Mario teguh Galau ini adalah rasa, rasa ini karena tidak jelas. Hasil ketidakjelasan ini adalah khawatir, khawatir seperti tanaman tumbuh jika tidak di potong. Banyak orang menunda sehingga kekhawatiran semakin besar dan semakin tidak mampu. Akhirnya khawatir menjadi takut, orang yang takut, badannya dan hatinya beku, semakin tidak ada tindakan. Sementara Tuhan mengatakan berupayalah  kalau kita mau diubahkan nasibnya. Dan upaya yang paling dihormati oleh Tuhan adalah TINDAKAN. Jadi biasanya orang galau adalah orang yang suka menunda, jadi obatnya adalah segera menyegerakan tindakan. Jadi dapat disimpulkan secara sederhana bahwa galau adalah pikiran keraguan atau perasaan keraguan hadir tanpa disadar  begitu berlebihan dan tanpa mengetahui sebab dari galau tersebut.

apakah salah manusia bergalau? galau bukan hal dilarang atau hukumnya haram, itu pertanda manusia normal kalau tidak pernah bergalau baru dikatakan tidak normal*__*. ekspresi galau setiap manusia berbeda dan tempat untuk mengeluarkan juga disediakan dinetworking seperti Facebook, Twitter, Yahoo messenger, blogger, wordpress and etc. Bahkan di acara Metro TV yang sangat banyak peminat dan penontonnya yaitu Reality Show Magio teguh “Salam super” pernah membahas secara khusus tema “MUDA dan GALAU”. Nach dari jadi judul tersebut pasti kepikiran apakah galau itu selalu berkaitan dengan muda? Apakah orang tua tidak pernah galau? . Mau tahu  jawabannya ini alasan yang diberikan oleh mario teguh!!!! nah ini jawabannya Jangan gunakan pendapat orang lain yang tidak baik untuk menentukan kebahagiaan kita.  “Saya cukup untuk diriku, karna bila aku bersama Tuhan sama dengan  Cukup. Saya + Tuhan = Cukup”.  Kalau yang kita pikirkan baik, yang kita katakan baik, yang kita lakukan baik maka tidak mungkin salah. Karena saat ini semakin banyak anak muda Indonesia mengungkapkan kegalauan pada tempat atau raung yang salah. Bukan lebih baik galau kita urainkan dihadapan Allah senada dengan QS Al Baqarah [2] ayat 153 : “Wahai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” ini merupakan Salah satu solusinya bagi anak muda. akan lebih elok kegalauan kita kembali pada pemilik galau.

Mari jadikan kegalauan kita  urusan pribadi kita dan simpan dengan baik dalam hati bukan untuk dipublish dikelayak ramai, gunakan sebagai tenaga untuk mempercepat keberhasilan kita yang sudah rindu untuk berhasil semuda mungkin dan tampilah dengan sebaik – baiknya wajah, seindah indahnya suara, semulia – mulianya doa bagi kebaikan sesama, menjadi pribadi yang damai bagi kedamaian hati orang lain dan perhatikan apa yang terjadi. BUkan Allah senang melihat umatnya yang kuat, penuh senyum dan tangguh.……

serta mari kita menggunakan otak kanan kita untuk mengusir galau dalam kehidupan kita seperti dijelaskan oleh Ipoh sentosa dalam buku keajaiban rezki bahwa anak mudah harus dekat dengan bidari hidupnya yaitu tuhan dan orang tua ia akan kreativitas, imajinasi dan intuisi. Ketiga hal ini yang akan membuat manusia semakin tangguh dan jauh dari kegalauan. Are u ready to success ayo hilangkan rasakan GALAU….”Heeemmm”

so, say no and bye-bye galau…*___* Allahu akbar dan semoga kita menjadi manusia pemenang dan penuh kebaikan bukan sebagai manusia pengalau

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: