Mengobati Skizofrenia, Depresi dan Kelesuan


skizofrenia merupakan penyakit otak yang timbul akibat ketidakseimbangan pada dopamine, yaitu salah satu sel kimia dalam otak. ia adalah gangguan jiwa psikotik paling lazim dengan cirri hilangnya perasaan afektif atau respons emosional dan menarik diri dari hubungan antarpribadi normal. sering kali diikuti dengan delusi (keyakinan nan salah) dan Halusinasi (persepsi tanapa ada rangsang pancaindara).

bisa ditambahkan dengan membaca surat yusuf karena surat yusuf ini turun dlam kondisi yang paling sulit dihadapi oleh Rasullah Saw. surat ini diturunkan untuk memantapkan rasullah saw agar melanjutkan dakwahnya, mengkokohkan langkahnya memperjuangkan kebenaran. surat ini merupakan surat yang membangkitkan optimism dan surat yang bisa menjadikan orang yag merenungkan maknanya, bisa bertambah sabar dan dan menyusupi kebahagiaan dlaam jiwanya.

selain itu ditambahkan dengan membaca ayat

(Ingatlah) suatu hari (ketika itu). Kami mengumpulkan mereka semuanya, kemudian Kami berkata kepada orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan): “Tetaplah kamu dan sekutu-sekutumu di tempatmu itu.” Lalu Kami pisahkan mereka dan berkatalah sekutu-sekutu mereka: “Kamu sekali-kali tidak pernah menyembah kami (Qs. Yunus:28)

Dalam ayat ini, Allah Swt meletakkan rahasia besar yang bisa membangkitkan rasa bahagia, gembira dalam hati orang yang membacanya.

Dikutip dari buku Al-quran The Healing Book “Semoga bermanfaat”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: