defenition of information science

defenisi sciene information

Ilmu informasi berkaitan dengan desain dan penggunaan sistem informasi untuk mediasi pengetahuan. (Hanne Albrechtsen [1])

Ilmu Informasi adalah studi tentang fungsi, struktur dan transmisi informasi dan manajemen sistem informasi. Ini adalah studi tentang data, informasi, pengetahuan, dan pesan, karena mereka ada dalam domain kolektif, hanya membahas aspek-aspek mediasi, berfokus pada hi-tech dan termasuk studi user “(Elsa Barber [2].)

Informasi sains adalah studi tentang produksi, organisasi, kontrol, dan penggunaan informasi dalam mendukung setiap dan akan melalui saluran apapun. Ini adalah studi tentang langka dan mengherankan
fenomena transformasi informasi menjadi pengetahuan yang terjadi di pikiran individu. (Aldo Barreto[3])

Informasi ilmu mengeksplorasi metode untuk alokasi, organisasi, analisis, dan penyebaran informasi, dan manusia dan alat-alat teknologi yang tepat untuk ini tujuan. Ini adalah studi tentang teknologi dan sosialproses yang terjadi saat mengganti data ke pesan. (ShifraBaruchson-Arbib [4])

Ilmu Informasi adalah studi tentang data, informasi, pengetahuan dan pesan (tetapi didefinisikan dan dalam apapun hubungan satu sama lain) dalam kaitannya dengan perilaku manusia dan digunakan. (Clare [Beghtol 5]).

Ilmu Informasi, serta Ilmu Perpustakaan, adalah suatu disiplin tentang teori, metodologi dan prosedur
diuraikan individuate, mengatur, dan menyebarkan  pengetahuan yang terkandung dalam buku-buku dan dokumen, di mana  formulir, dan untuk menghubungkan pengetahuan yang tercatat di luar kenangan (dokumen dan buku-buku) dengan pikiran manusia. Dalam  arti luas, Informasi dan Ilmu Perpustakaan merupakan bagian dari  umum Ilmu Komunikasi, makna Komunikasi  sebagai hubungan antara kenangan eksternal dan kognitif sistem atau mengetahui subjek. (Maria Teresa Biagetti [6])

Definisi. Ilmu Informasi adalah bidang sebelumnya dikenal  sebagai “Dokumentasi”, dan sekarang sering disebut sebagai “Informasi Ilmu” Definisi saya. Akan menjadi bahwa, luas, berkaitan dengan penciptaan, diseminasi, dan pemanfaatan pengetahuan. Dalam cakupan yang luas yang ada cenderung menjadi dua sub-bidang: keprihatinan luas dengan manusia dan aspek sosial: perilaku informasi yang berkaitan, organisasi dan keprihatinan sosial, dan kepedulian / rekayasa teknik  dengan desain dan evaluasi sistem informasi.

Tiga konsepsi. Tidak ada satu Ilmu Informasi,  tapi beberapa pandangan yang berbeda Ilmu Informasi.  Salah satunya adalah “Pesan Ilmu” yang merupakan pengakuan / penemuan kembali dari dasar historis utama I.S: Dokumen  dan Dokumentasi dari tahun 1880-an dan seterusnya. Lain adalah lebih  informasi umum ilmu yang mencoba untuk memasukkan semua  D-I-K-F. Yang ketiga adalah pandangan yang dibatasi-TI yang berlabuh  teknologi digital. (Buckland Michael [7])

Ilmu Informasi adalah studi tentang semua aspek manajemen  informasi (misalnya, penelitian, pembuatan sistem IT,  penyimpanan, perubahan, penghapusan, itu penanganan aktualisasi,
alat untuk pembangunan, penanganan, administrasi, informasi  tentang informasi, pengenalan bagi pengguna-akhir, dll)  (Bundschuh Manfred [8])

Ilmu Informasi adalah studi tentang mediasi dan teknologi  aspek akumulasi informasi, publikasi,
komunikasi dan interpretasi. (Quentin L. Burrell [9])

Ilmu informasi dalam arti sempit adalah studi tentang  pesan dalam konteks komunikasi manusia,
yang menyiratkan proses makna menawarkan (yaitu, pesan),  arti seleksi (yaitu, informasi) dan pemahaman. Dalam  arti luas itu adalah studi tentang pesan non-manusia  fenomena.  Dalam ilmu informasi saya harus melihat fenomena tersebut  pesan sebagai perspektif intinya. Saya menggunakan kata  ‘Angeletics’ (berasal dari kata Yunani untuk pesan  ? ‘Angelia,’ bukan ilmu tentang ‘malaikat’ atau angelologi) untuk!  menunjuk ke suatu bidang studi yang harus mencakup proses  seleksi, yaitu, pencarian informasi tradisional, serta  sebagai pemahaman atau informasi hermeneutika ilmu  (Capurro, 2000).

Pesan dan informasi yang terkait tetapi tidak identik  konsep. Sebuah pesan tergantung pada pengirim, yaitu, didasarkan pada  struktur heteronomic atau asimetris. Hal ini tidak terjadi  informasi: kami menerima pesan, namun kami meminta informasi.  Sebuah pesan diharapkan untuk membawa sesuatu yang baru  dan / atau relevan dengan penerima. Ini juga merupakan kasus informasi.  Sebuah pesan dapat dikodekan dan ditransmisikan melalui  berbeda media atau utusan. Ini juga merupakan kasus informasi.  Sebuah pesan adalah ucapan yang menimbulkan ke  penerima pilihan melalui mekanisme pelepasan atau interpretasi.  (Rafael Capurro [10])

Ilmu Informasi adalah studi tentang informasi akuisisi, identifikasi, penyimpanan, representasi, transferensi, dan digunakan. (Thomas A. Childers [11])

Informasi sains adalah bidang interdisipliner yang meliputi semua aspek data dari data generasi melalui pengukuran  dan observasi, melalui data capture, analisis, representasi,  organisasi, evaluasi, penyimpanan, transformasi, presentasi,  perlindungan, dan retensi. Perhatikan bahwa ‘Data’ dapat
digunakan sebagai kata benda kolektif dalam bahasa Inggris. Dengan demikian dapat dan  harus digunakan untuk menyiratkan satu set simbol, dan akan  lebih baik daripada menggunakan ‘informasi’ dalam konteks yang sempit seperti (Rush & Davis, 2006). (Charles H. Davis [12])

Informasi ilmu pengetahuan adalah bahwa bidang studi dan praktek yang  upaya untuk menentukan undang-undang dan prinsip-prinsip yang berkaitan dengan  analisis, desain dan evaluasi Data, Informasi dan  Sistem Pengetahuan. Hal ini didasarkan pada alasan berikut:  Semua organisme adalah data, informasi, dan sistem pengetahuan,  bervariasi dalam derajat yang mereka dapat memproses ini / kognitif, afektif fungsi. Masing-masing fungsi  dibantu dan ditambah dengan teknologi yang setiap spesies  menghasilkan, menciptakan, dan menerapkan.  Organisme manusia itu adalah sistem DIK. Hal ini terbatas pada perusahaan  kapasitas untuk merespon tuntutan dunia fisik dan  yang konstituen (masyarakat, teknologi, budaya dll).. Karena ini  kapasitas yang terbatas ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas ini melalui  teknologi dan sosiologis (misalnya, politik, ekonomi)  pengaturan. Usaha ilmu informasi adalah untuk menemukan  hukum, dan prinsip-prinsip yang dapat mengintegrasikan ini penting  properti.

Bentuk-bentuk teknologi yang saya referensi ekstensif  dan banyak, termasuk sempoa, tinta, pena, batu, papan tulis, kacamata, alat bantu dengar, komputer, dll Hal ini termasuk institusi  seperti sekolah, perpustakaan, kertas koran, jurnal, dll  (Debons Anthony [13])

Informasi ilmu adalah ilmu yang bersangkutan dengan memanipulasi  (Mengumpulkan, menyimpan, mengambil, mengelompokkan, menafsirkan)  informasi dan pemahaman mekanisme yang mendasarinya.  (Gordana Dodig-Crnkovic [14])

Ilmu Informasi mengeksplorasi cara untuk kudis data  untuk menciptakan informasi, untuk mengelola informasi, dan memahami makna mereka untuk menciptakan pengetahuan. (Henri Jean-Marie Dou [15])

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: