Lapas VIP Indonesia

Saat menonton TV one apakabar Indonesia hari senin tanggal 11 januari 2010 jam 8.00 wib lagi membahas tentang kehidupan Lapas Indonesia subhanallah sangat menyedihkan dan sangat ironis sekali. Selain sebelumnya TV One juga mengubas lika-liku kehidupan para Napi (nara pidana). Sehingga kehidupan Lapas ibarat hidup di dunia luar biasa-biasa. Di Lapas para tahan bisa hidup dengan tidak pernah disangka-sangka oleh masyarakat luas. Seperti di lapas Medan para napi bisa main judi, suntik dan sebagainya. Kemudian di salah satu Lapas di Jakarta ada ruang VIP, kalau sudah ruang VIP otomatis narapidana yang tinggal disana seperti pengusaha, pejabat dan sebagainya kalau napi yang tidak banyak uang jangan harap bisa tinggal di VIP.

Fasilitas pun sangat istimewa seperti di kamar hotel kelas 2, diruang VIP tersebut disediakan Televilisi, AC, ruang karoeke dan tempat tidur yang sangat nyaman, pastinya tidak menggambarkan seperti Lapas lazimnya. Ini merupakan salah satu contoh Lapas yang ada di Indonesia yang menyediakan ruang Lapas VIP. Sangat yakin sekali masih banyak Lapas seperti itu. Hal ini terungkap saat SATGAS sidak secara mendadak salah satu Lapas di Jakarta. Tanpa disengaja menumui ruang tersebut yang tertelak dilantai 3 Lapas. Sangat kebetulan Ruang yang dihuni para Lapas di Ruang VIP adalah orang sangat berpengaruh yakni tersangkut kasus korupsi dan suap. Kemudian saat Lapas tersebut di Satgas khusus diruang VIP Lapas ada specialis bisa menggunjung penghuni Kamar Lapas VIP tersebut seperti saat disiarkan TV One bahwa dokter kecantikan lagi make over Napi tersebut.

Hal ini terjadi banyak factor salah satu yang terlibat dalam pelanggaran ini otomatis orang dalam Lapas tersebut. Yang menjadi pertanyaan masyarakat luas yakni kenapa ruang tersebut disediakan? Apa manfaat ruang tersebut disediakan? Siapa yang mempertanggungjawabkan jika ada hal ini terjadi? Factor-faktor apa saja yang membuat Lapas menyediakan kamar VIP Lapas tersebut? Fasilitas yang tersedia kamar Lapas VIP tersebut disedia siapa? Syarat-syarat untuk menghuni kamar Lapas apa saja?

Jika setiap Lapas menyediakan Ruang Lapas VIP maka hal yang terjadi yakni para napi tidak akan pernah jerah dan tidak akan insau dengan kesalahan yang telah dilakukan. Semakin terbuka mata masyarakat bahwa kehidupan di Lapas sangat memberi impact perbaikan malah semakin lebih parah dari kehidupan sebelumnya.

Jika bisa mengibarat lingkungan Lapas yakni seperti kehidupan Rumah susun, ibarat tinggal dihotel, ibarat hidup  tanpa ada aturan. Hidup semau gue….waduuuhhh parah banget kehidupan disana.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: