SUSI ANASTYA

Susi Anastya sungguh nama sangat cantik pasti memiliki arti yang begitu mendalam, tapi nama tersebut tidak mencerminkan nama orang jawa hehehe…biasakan nama orang jawa berkisar suharti dan sebagainya tapi nama itu meginggatkan pada sebuah film telenovela.

Beliau salah orang dituakan dikelas MIP (Manajemen Informasi Perpustakaan) sehingga beliau dipredikat atau dipenghargaan sebagai ketua kelas. Setiap apa yang dikerjkan atau kegiaatan selalu beliau menggandel atau koordinir. Melalui koordinir beliaulah kekompakkan dikelas MIP semakin hari semakin mengasyik dan serta penuh taburan tawa serta keseriusan.

Hal yang membuat saya terkesan dengan beliau yakni beberapa hari perkuliahan dipascasarjana beliau begitu ikhlas dan bertanggung jawab banget pada saya. Dimana waktu itu menemani beli sepeda kalau tidak salah daerahnya di Ringroad Utara sebalah selatan kampus UPN. Beliau membonceng saya dengan motornya melusuri jalan-jalan yang belum saya tahu menuju toko sepeda. Mungkin wajarlah ya awal pertama orang tidak banyak canda dan tawa hanya ngombrol biasa saja tidak ada yang terkesan seperti itulah awal dan pandangan dengan beliau. Namun semakin kesini (hari) ternyata beliau begitu humoris walaupun sudah jadi ibu-ibu tapi jiwa muda selalu melekat diraga beliau ayooooo buk ketua semangatt dengan jiwa muda hehehehee…..

Dandanan pun sangat khas dengan potong rambut yang seperti bob, kacamata yang bertengeng dan body yang sangat ideal untuk ukuran ibu yang sudah melahirkan beberapa kali itu size of body perfect HHmmmmm. Saya senang melihat beliau saat memakai baju berbunga-bunga dduuuuhhhh makin tambah cantik dan tambah muda lagi, jadi anak muda aja kalah banget dengan dandanannya hehehe….

Banyak hal saya ingin belajari dari beliau terutama masalah “bagaimana mendidik anak dan menata keluarga yang bahagai”. Apalagi saat beliau kuliah dipascasarjana pasti banyak pengorbanan dan pintar membagi waktu antara suami, anak dan kuliah. Saluuutttttt sama beliau walaupun umur bisa dikategorikan sudah memasuki tua begitu tapi semangat untuk belajar masih kokok sekokoh tembok di Kantor Pusat UGM walaupun diguncang gempa tetap tak retak seperti itulah saya melihat prinsip hidup beliau.

Tapi yang saya tidak senangin dari beliau yakni saat ngombrol dikelas sering banget pake bahasa jawa jadi kita terutama saya otomatis gak mudeng “alias gak koneksi”. Tetapi akhir-akhir ini sudah sering banget menggunakan bahasa nasional “bahasa Indonesia”. Cuma itu hal yang tak sukai dari beliau selebihnya senang dan mantap buk susi hehehe….kalau saya punya jempol 10 mungkin kesepuluh tak kasih sama ibu tapi kecian buk jempol Cuma ada 4 untuk memberi penghargaan untuk buk ketua xixiixixix…..

Oya, terimakasih buk saat itu telah sudi menamani saya kesana untuk membelikan sesuatu dan juga sudah mentraktir anak-anak MIP saat ultah beliau ke-berapa ya lupa euyyyy….!!!semoga beliau selalu diangurah pelanggi kehidupan yang penuh bermakna serta dibanjiri rezki. Buk kalau mau dapat rezki dan penghargaan seperti Pak Sarwono sering-seringlah traktirin kita terutama saya hehehehe….

Buk sering-seringlah menceritakan sesuatu untuk kita terutama masalah kehidupan, pelajaran dan cinta. Biar kita anak-anak buk yang lagi meniti perjuangan ini semakin mantap dan yakin dengan jalan-jalan yang penuh lika-liku ini. Kita tunggu cerita lucu dikelas MIP agar rasa kedekatan dan keakraban selalu ada diantara kita apalagi setelah menyelesaikan perkuliahan nanti ada banyak memeroy yang harus dikenang.

2 Responses

  1. Testi … testi aku jadi terharu melihat gambarku terlihat disini, semuanya tanpa secuilpun aku tersinggung. Kalau benar itu torehan penggalan hidupmu aku sangat menghargainya. itu kenangan kita tes, ketika sepeda itu kau kayuh aku jadi ingat anakku yang beberapa waktu lalu juga kubelikan di tempat “cacik/tante” itu. Tak pernah terlintas sedikitpun untuk membedakan semua teman di MIP, kayaknya semua tuh kayak anak dan saudaraku. Jadi biarlah pertemanan ini mengalir dan menjadi bagian dari hidup kita.

  2. hehheee…ibukoe…
    sungguh begitu indah ungkapa ibu membuat dirikoe kleweeeerrr hahahaa…
    ya semoga seindah air mengalir dengan penuh irama klasik…..

Leave a Reply

