KOE RINDU NAMA KOE DIRAK ITU…


Alhamdullah diberikan dan selip hoby membaca dan menulis sebab tidak semua orang dikaruniakan hal tersebut secara bersamaan. Tetapi kedua hal itu tidak bisa dipisahkan dari setiap manusia setiap hari, tiada hari tanpa menulis dan tiada tanpa membaca. Dengan menulis mampu menguraikan kalimat mutiara yang mampu meruntuhkan perasaan manusia dengan kesombongan dan membangkitkan manusia dari kelemahan itu dikarenakan oleh sebuah kalimat kemudian dengan membaca bisa lebih banyak tahu dan mengerti informasi yang berkembang serta apa yang terjadi dibelahan bumi, yang tersembunyi dan apa yang akan terjadi kedepannya.

Karena hoby tersebutlah membuat koe awal bulan atau akhir bulan coba mewajibkan diri untuk menggunjung toko buku baik dari dipinggiran jalan, loak atau dimall-mall. Walaupun tak memiliki bugjet (biaya) khusus untuk buku tapi Alhamdullah masih bisa membelinya karena coba mensisihkan uang Ebulan dari orang tua untuk alokasi kesana yang pasti minimal ada  1 (satu) Eksmpelar buku yang harus terbelikan. Kenapa karena orang yang mempunyai hoby atau kegemeraan pasti akan dikejar dan dikoleksikan barang yang disayangi dengan berbagai cara. “KATA PEPATAH TAK ADA ROTAN KAYUPUN JADI”.

Setiap ke toko buku ada satu yang hal koe rindukan, apalagi melihat buku-buku yang berjejer dirak atalase buku. Coba menghayal tinggi, setinggi apapun yang tinggi ciptaan Rabbi. Walaupun tahu untuk menyelip nama koe dirak itu perlu proses yang lama, proses kegagalan, proses keseriusan, proses profesionalisme, proses cacian, proses keyakinan dan proses kesabaran. Makanya setiap ke tokoh buku pasti berlamaan dikoleksi agama, psikologi, teknologi mana tahu dengan lama berdiri sambil menatap judul buku yang terpajang serta memikir hal apa yang bisa koe bukukan. Agar cipta paling dalam, paling tertinggi, paling koe harapkan, paling inginkan bisa terpajang dirak itu.

Luar biasa angan-angan koe saat ditokoh buku itu, terkadang-kadang angan-angan yang tertinggi itu membuat pertanya pada jiwa sendiri apakah mungkin nama koe bisa terpanjang rak itu, apakah kalimat koe ukirkan nanti bisa diterima pihak penerbit, apakah tulisan koe akan dibaca public…sungguh kata-kata semakin banyak menghiasi logika dan benak ini.

Tapi apapun alasan, kendala, kapanpun, dan bagaimana cara koe harus bisa dan dapat menyelip serta memajang nama koe dirak toko buku serta sampai pada tangan pembaca tidak hanya sebagai barang panjangan tetapi dibaca, diskusi orang banyak, serta sebagai reference bagi siapapun. Karena saat mengikuti pelatihan penulisan bagi citivitas akademika Universitas Gadjah Mada, nara sumber Subhanallah memberi motivor yang luar biasa bagi para peserta. Memang nara sumber tidak terkenal penulis fenomenal lagi popular ditanah air (Indonesia) seperti Habibburahman, Andre Hirata ataupun penulis kambing hitam (Randika) namun nara sumber telah lalang buana dalam dunia penulisan. Saat penyajian materi menyimak penuh keseriusan serta sambil mempersiapkan pertanyaan pada narasumber.

Kedua materi pelatihan itu ada sebuah keajibaan yang luar biasa buat koe terutamanya bisa konsulatasi serta bertanya bagaimana kebiasaan narasumber menulis sehingga bisa menerbitkan buku, artikel, cerpen dan puisi. Semua keyword (kunci) dari penulis dilotarkan semua pada peserta. Sejak pelatihan tersebut rasa rindu yang menggebu-gebu untuk menjadi seorang yang mampu merubah dunia dengan kata-kata semakin luar biasa. semoga rindu secepat mungkin dirak panjang (atalase) ditoko buku baik diklasifikasi agama, cerpen, novel, dan sebagainya. Koe yakin nama seorang cewek yang mengginginkan dibagian banyak nama penulis terdapat namanya disana dengan packing (kemasan) begitu cantik seperti indahnya pemandangan seperti gunung dilihat dari berbagai lini kacamata pembaca.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: