FENOMENA BERITA INDONESIA SAAT INI


Setiap hari pasti selalu ada fenomena politik sangat spektalur yang disiarkan media baik melalui Televisi, Radio, surat kabar, maupun majalah. Jika yang selalu mengikuti perkembangan isu yang terjadi Indonesia maka akan mengatakan sungguh fenomena yang luar biasa yang belum dipahami masyakarat luas apalagi yang tidak mengetahui masalah semakin bingung untuk menyimpul dan menonton siaran berita tersebut.

Apalagi beberapa bulan ini berita yang banyak diakses baik itu internetan, Koran atau televesi fenomena cikcak dan buaya yang mengalah berita kehebohaan artis jepang yang akan datang ke indonesai yakni “mia bi”,  maupun masalah gemba bumi di Sumatra barat. Secara tidak langsung pembicaraan orang baik kelompok kecil, sampai lembaga semua membahas tentang hal tersebut sehingga cikcak dan buaya telah menjadi bahan candaan dikelompok tertentu. Fenomena berita ini memang memerlukan dan menggunakan teori, filsafat dan analisis yang begitu tanjam tentang permasalahan tersebut. Sebab permasalahan menyangkut banyak orang yang terlibat pastinya terlibat adalah pejabat penegak keadalian kalau masyarakat kecil yang tersangkutbaut tidak mungkin.  Hampir semua stasiun televise baik pemerintah maupun swasta diwarnai dengan Breking News tentang pemutaran bukti mavia keadilaan di Indonesia. Kemudian surat kabar dibagian depan terpampang tema dan picuture (gambar) tentang pengsekataan cikcak dan buaya. Masyarakat Indonesia dibanjiri informasi mavia keadilan. Lewat permasalahan ini masyarakat semakin tahu bahwa keadilan di Indonesia bisa dikerayasa (enggenering) dengan kekuasaan dan uang. Tapi rekayasa keadilaan tidak bisa berpihak pada masyarakat kecil kenapa karena tidak memiliki kekuasaan terutama uang.

Sehingga permasalahan ini merontak seluruh masyarkat Indonesia terhadap pemerintah seperti terjadi demo diberbagai daerah untuk mendukung KPK atau mendukung Kepolisian kemudian menuntut kepada pejabat terutama orang nomor satu dinegara Indonesia. Untuk sesegara mungkin untuk membentuk tim penyelidik permasalahan tersebut. Jika pemerintah tidak cepat menangkapi dan peran dalam menanggani permasalahan tersebut maka akan semakin membuat masyarkat luas bingung dan pertanya-tanya tentang penegak hukum serta apa sebenarnya yang terjadi? Maka pemerintah membentuk tim 8 yang terdiri penagak hukum yang professional dalam mengungkap kebenaran sebenarnya.

Dari hasil tim 8 maka terdapat berbagai kesimpulan permasalahan antara dua kubu yang menginginkan Indonesia bersih, transparan dan berkeadilan. Yakni menghentikan penyelidikan terhadap ketua KPK. Mungkin ada positif dan negative penghentian terhadap penahan atau penyelidikan permasalahan tersebut. Karena tidak hanya bisa dilihat salah sudut pandang atau pemikir saja harus ditinjau dari berbagai aspek. Jika permasalahan ini dilanjutkan yakinlah bahwa akan semakin banyak pejabat pemerintah terutama penegak keadilan, pengusaha atau rentenir lain yang tersangkutbaut dengan hal ini. Kemudian akan muncul lagi permasalahan baru dengan permasalahan tersebut jika dilanjutkan atau ditindak lanjuti. Umpanya berkaitan dengan Bank century, atau dengan permasalahan lainnya.

selanjutnya positif penghentian terhadap permasalahan ini yakni Indonesia semakin damai dan tenang. Sehingga pemerintah bisa lebih focus terhadap bagaimana menwujud dan meningkatkan 100hari kerja pemerintah. serta masih banyak kerja pemerintah belum terwujud seperti tentang membangkitkan mutu pendidikan Indonesia, masalah pengganguran, lowongan kerja, dan kesehatan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: